x

Bursa Transfer Deadline Day: AC Milan Resmi Gaet Aster Vranckx Calon Suksesor Franck Kessie

Kamis, 1 September 2022 23:59 WIB
Editor: Juni Adi
Gelandang Wolfsburg, Aster Vranckx, yang selangkah lagi bergabung AC Milan. Foto: Instagram@vranckx40

INDOSPORT.COM - AC Milan resmi memperkenalkan rekrutan baru berposisi sebagai gelandang, Aster Vranckx, dengan status pinjaman di deadline bursa transfer kali ini sampai akhir musim Liga Italia (Serie A).

Teka-teki masa depan Aster Vranckx bersama Wolfsburg akhirnya terjawab sudah. Setelah sempat dirumorkan, kini sang pemain akhirnya resmi diperkenalkan oleh AC Milan pada deadline day bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Dilansir dari Sku Sport Italia, AC Milan mendatangkan Aster Vranckx dengan status pinjaman dan memiliki opsi pembelian permanen sebesar 12 juta euro di akhir musim nanti.

Meski meminjam, Rossoneri ternyata tetap harus mengeluarkan uang sebesar 2 juta euro untuk mendatangkan pemain berposisi sebagai gelandang itu.

Baca Juga

Jika berhasil dibeli nanti, Wolfsburg akan mendapat keuntungan. Sebab dalam perjanjian klausul nanti, mereka akan mendapat kompensasi dari penjualan Aster Vranckx di masa depan.

AC Milan sempat dikaitkan dengan sejumlah nama gelandang. Pada akhirnya mereka disebut membidik Renato Sanches dari Lille.

Kebetulan Sanches juga ingin cabut dari klub tersebut. Harganya pemain Portugal itu murah karena kontraknya tersisa setahun.

Baca Juga

Milan awalnya mencapai kesepakatan personal dengan Sanches. Namun tidak demikian dengan Lille.

Karena tak kunjung menutup kesepakatan itu, Milan harus membayar mahal konsekuensinya. Sanches akhirnya dibajak PSG.


1. Suksesor Franck Kessie

Pemain AC Milan Olivier Giroud melakukan selebrasi dengan trofi dan rekan setimnya setelah menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

Kebijakan transfer AC Milan memboyong Aster Vranckx bukan tanpa alasan. Mereka saat ini lini tengahnya sedang kopong mengingat pemain andalan mereka, Fracnk Kessie memutuskan untuk pindah ke Barcelona.

Namun sejatinya Milan sudah mendapat tambahan dua amunisi.

Baca Juga

Mereka adalah Yacine Adli dan Tomaso Pobega. Namun Milan sepertinya kurang puas dengan tambahan dua pemain itu.

Usaha AC Milan mendekati pemain asal Belgia itu membuahkan hasil. Wolfsburg siap melepas pemain berusia 19 tahun tersebut.

Baca Juga

Kabar ini dilansir oleh Fabrizio Romano. Jurnalis Italia itu menyebut Rossoneri akan memboyong Aster dengan status pinjaman.'

Sebelumnya, AC Milan juga sudah aktif bergerak di bursa transfer dengan bukti kedatangan tiga pemain baru, Divock Origi, Charles de Ketelaere dan terbaru Malick Thiaw.


2. Tawaran Gila Chelsea Ditolak AC Milan

Penyerang AC Milan, Rafael Leao sedang berusaha merebut bol dari pemain Sassuolo di Liga Italia.

Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan telah menolak tawaran sebesar Rp1,4 triliun dari Chelsea untuk penyerang andalannya, Rafael Leao.

Jelang penutupan jendela bursa transfer musim panas ini, beberapa klub tengah mencari dan berburu pemain baru guna memperkuat skuad mereka masing-masing.

Seperti salah satu klub Liga Inggris, Chelsea, beberapa waktu terakhir dikabarkan mendorong kepindahan Rafael Leao dari AC Milan.

Keputusan The Blues untuk mengejar tanda tangan dari Rafael Leao, diyakini karena keinginan mereka dalam mengatasi lini depan yang sedang mandul.

Sebab sejauh ini, Mason Mount dan Kai Havertz sama sekali belum memberikan kontribusi dalam urusan mencetak gol.

Baca selengkapnya: Kena Mental! Tawaran Gila Rp1,4 Triliun dari Chelsea untuk Rafael Leao Ditolak Mentah-mentah AC Milan 

Bursa TransferAC MilanLiga ItaliaLiga IndonesiaBerita Liga Italia

Berita Terkini