x

Gunakan Cara Antony, Bintang Ajax Mangkir Latihan Demi Gabung dengan Chelsea

Kamis, 1 September 2022 21:05 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Bintang Ajax Amsterdam, Edson Alvarez dilaporkan mengikuti cara Antony dengan mangkir dari latihan, demi bergabung dengan klub Liga Inggris, Chelsea.

INDOSPORT.COM – Bintang Ajax Amsterdam, Edson Alvarez, dilaporkan mengikuti cara Antony dengan mangkir dari latihan, demi bergabung dengan klub Liga Inggris, Chelsea.

Di hari deadline bursa transfer musim panas ini, Chelsea, menjadi cukup aktif dikaitkan dengan sejumlah pemain baru.

Baca Juga

Pergerakan aktif dari Chelsea diyakini tak lepas dari performa buruk, sejak pelaksanaan Liga Inggris 2022/2023.

Dari lima pertandingan terakhir, skuad Thomas Tuchel telah menelan 2 kekalahan, 1 hasil imbang dan 2 kemenangan.

Sementara itu, hal yang patut digarisbawahi adalah kemampuan buruk mereka dalam urusan mencetak gol dan bertahan.

Baca Juga

Sebab, sejauh ini mereka hanya mampu mencetak enam gol dan kebobolan sebanyak delapan kali. Catatan tersebut tentu menjadi pukulan telak bagi Thomas Tuchel.

Untuk menyiasati anjloknya performa The Blues, pelatih asal Jerman itu berencana untuk mendatangkan pemain anyar sebelum penutupan bursa transfer.

Salah satu rencana Tuchel dalam mengatasi permasalahan di klubnya yakni dengan mendatangkan gelandang berbakat Ajax Amsterdam, Edson Alaverz.

Baca Juga

Bintang Ajax itu diyakini sebagai solusi permasalahan, lantaran dari tiga pertandingan terakhir ia telah mencatatkan dua assist.

Sementara itu, jika dilihat dari catatan pertandingan yang telah ia mainkan bersama Ajax Amsterdam musim lalu, Alvarez mampu membuat lima gol dan satu assist.


1. Edson Alvarez Mangkir dari Latihan

Duel udara antara Neymar dengan Edson Alvarez.

Dilansir dari jurnalis De Telegraaf, Mike Verweij, ia mengklaim bahwa Edson Alvarez melewatkan latihan bersama Ajax Amsterdam.

Hal tersebut dilakukan oleh Alvarez, seiring dengan ketertarikan dari Chelsea atas potensi yang dimilikinya.

Baca Juga

Alvarez telah menuntut Ajax untuk segera melakukan negosiasi dengan The Blues, sebelum jendela bursa transfer secara resmi ditutup.

Pemain Timnas Meksiko itu berencana melakukan apapun cara agar kepindahannya ke Chelsea bisa menjadi kenyataan.

Sebab, Alvarez sendiri telah menyepakati persyaratan pribadi dengan The Blues, dengan potensi biaya kepindahan sebesar 50 juta euro (sekitar Rp745 miliar).

Baca Juga

Selain itu, pemain berusia 24 tahun itu juga sepakat untuk meneken kontrak berdurasi lima tahun dengan klub asal London Barat tersebut.

Sejalan dengan hal tersebut, Mike Virweij, mengungkapkan bahwa kepindahan Alvarez bisa saja terjadi, sebab Ajax tidak menunjukkan adanya penolakan.

"Dia mengambil harapan dari kenyataan bahwa tawaran Inggris belum ditolak oleh Ajax dan bahwa ada ruang untuk negosiasi,” ungkap Verweij dikutip via Football365.com.

Baca Juga

Sementara itu, Chelsea juga sedang bekerja untuk menuntaskan kepindahan Aubameyang dari Barcelona.

Fabrizio Romano, mengungkapkan bahwa The Blues telah menyerahkan proposal terakhir senilai 10 juta pounds dengan kontrak berdurasi dua tahun.


2. Kepindahan Aubameyang Selesai Hari Ini

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Chelsea nampaknya benar-benar serius untuk menggaet Pierre-Emerick Aubameyang, striker Barcelona.

The Blues menjadikannya sebagai target utama sebelum batas bursa transfer musim ini berakhir. Chelsea akan terus berjuang hingga menit-menit terakhir.

Menurut Fabrizio Romano, pakar bursa transfer sepak bola, Chelsea telah mengajukan negosiasi terhadap Barcelona. Tak hanya uang, Chelsea juga menawarkan opsi lain.

Klub London Biru ini juga menyertakan Marcos Alonso, bek mereka, sebagai opsi tambahan agar proses rekrutan Aubameyang ini berhasil.

Chelsea menawarkan uang sebesar 15 juta euro, atau sekitar Rp224 miliar untuk Aubameyang, plus Alonso yang dihargai 8 juta euro, yang setara Rp119,4 miliar.

Baca selengkapnya: Fabrizio Romano Yakin Transfer Aubameyang ke Chelsea Dilakukan Hari Ini
 

Bursa TransferChelseaAjax AmsterdamThomas TuchelLiga Inggris

Berita Terkini