x

Belum Main, Rekrutan Anyar Inter Milan Malah Sudah Jatuh Hati Terlalu Dalam

Jumat, 2 September 2022 19:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Francesco Acerbi dan Stefan Radu mengangkat trofi Piala Super Italia

INDOSPORT.COM – Rekrutan anyar klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan, Francesco Acerbi tampaknya sudah berniat memberikan segala kemampuannya untuk Nerazzurri.

Inter Milan secara resmi telah mendatangkan Franscesco Acerbi di penghujung bursa transfer musim panas tahun ini.

Baca Juga

Francesco Acerbi secara resmi didatangkan Inter Milan dari Lazio dengan status pinjaman dan opsi pembelian permanen.

Pelatih Inter, Simone Inzaghi, memang membidik Acerbi sebagai salah satu target utamanya musim ini sebagai pengganti Ivan Perisic yang hengkang ke Tottenham Hotspur.

Namun, belum bermain, Fransesco Acerbi justru telah jatuh hati terlalu dalam dengan Inter Milan. Pemain 34 tahun tersebut menyatakan bahwa dia ingin memberika segalanya untuk Inter.

Baca Juga

“Satu hal yang pasti: saya akan memberikan segalanya untuk jersey ini,” ujar Acerbi dilansir dari Sempreinter.

Inter Milan diperkirakan akan membayar gaji pemain berkebangsaan Italia tersebut dengan harga 1,5 juta euro atau setara Rp24 miliar per musimnya.

Resmi berseragam Nerazzurri, Francesco Acerbi juga akan bernostalgia dengan sang pelatih Inter saat ini, Simone Inzaghi.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, baik Acerbi dan Simone Inzaghi sebelumnya pernah sama-sama bekerja saat mereka berada di Lazio.

Kini, dengan resminya Acerbi satu tim dengannya, bukan tidak mungkin Inzaghi akan kembali mempercayakan lini pertahanan timnya kepada mantan pemain Sassuolo tersebut.


1. Jawaban Simone Inzaghi, tetapi Dibenci Fans Inter

Timo Werner berduel dengan Francesco Acerbi di laga Italia vs Jerman (05/06/22). (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

Jelang ditutupnya bursa transfer musim panas Liga Italia 22/23, Inter Milan akhirnya sukses menambah kekuatan di lini pertahanan mereka dengan memboyong Francesco Acerbi dari Lazio.

Sayangnya, kedatangan Francesco Acerbi yang sangat diidamkan pelatih ini malah mendapat penolakan dari sejumlah fans Inter Milan.

Baca Juga

Selain faktor umur, rumor bahwa sang pemain adalah penggemar AC Milan yang merupakan rival Inter Milan, jadi alasan kuat mengapa para Interisti kurang terlalu suka dengan kehadiran Acerbi.

Lahir di Vizzolo Predabissi, karier professional pertama Francesco Acerbi dimulai saat memperkuat tim Serie C, FC Pavia 1911 pada musim 05/06 silam.

Saat memasuki usia 21 tahun, penampilan Francesco Acerbi yang tangguh dalam bertahan membuatnya tak tergantikan di pilar utama FC Pavia 1911 Lega Pro 2.

Baca Juga

Namanya pun mulai dilirik sejumlah tim Serie B dan salah satu klub yang langsung kepincut bakatnya saat itu adalah Reggina.

Penampilan gemilang di Serie B membuat sejumlah klub top Liga Italia tertarik memboyong Acerbi. Chievo jadi tim Serie A pertama yang mendatangkannya musim 2011/12.

Kariernya di Chievo terbilang lumayan, di mana Acerbi sukses membawa Gialloblu finish di peringkat 10 klasemen Serie A dan tampil dalam 20 pertandingan dengan torehan satu gol di semua kompetisi.

Baca Juga

Francesco Acerbi sempat membuat kejutan dengan hengkang ke AC Milan. Sayangnya, kiprah sang bek tak berjalan mulus di San Siro.

Kini, sang pemain telah resmi berseragam Inter Milan. Pernahnya bermain untuk AC Milan ditengarai menjadi alasan sang pemain tidak begitu disambut hangat oleh fans Inter Milan.


2. Jordy Alba Selangkah Lagi Bergabung ke Inter Milan

Jordi Alba menaha bola dari Serhiy Sydorchuk, Rabu (03/11/21).

Mulai tersingkirkan dalam skuat utama Barcelona, Jordi Alba lebih dekat untuk berlabuh ke klub Liga Italia (Serie A), Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini.

Pasalnya, dari tiga laga yang dijalani Barcelona di awal musim ini, Jordi Alba hanya dipercaya oleh Xavi Hernandez bermain sekali sebagai starter.

Mengingat peran Jordi Alba sebagai bek kiri Barcelona telah digantikan oleh Alejandro Balde, yang baru berusia 18 tahun.

Hal tersebut bukan tanpa sebab, Xavi Hernandez melihat pergerakan Jordi Alba sudah tidak semaksimal saat dirinya masih muda.

Baca Selengkapnya: Boom! Tersingkir dari Barcelona, Jordi Alba Selangkah Lagi Gabung Inter Milan

Inter MilanLazioLiga ItaliaBerita Bursa TransferFrancesco AcerbiOne Football

Berita Terkini