x

PSIM Yogyakarta Resmi Gaet Eks Semen Padang, Netizen: Sopo Kih?

Jumat, 2 September 2022 18:00 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
Merapatnya eks bek kiri Semen Padang, Roni Rosadi, justru mengundang pertanyaan dari para suporter setia PSIM di Liga 2.

INDOSPORT.COM - Klub Liga 2, PSIM Yogyakarta, resmi mengumumkan bergabungnya bek anyar, Roni Rosadi. Merapatnya eks bek kiri Semen Padang itu justru mengundang pertanyaan dari para suporter setia PSIM.

PSIM belum menampilkan performa menjanjikan pada laga pembuka Liga 2 2022. Mereka harus pasrah ditahan imbang Persikab Bandung 1-1 di Stadion Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/08/22) lalu.

Baca Juga

Makanya, PSIM Yogyakarta melakukan gerak cepat. Setelah menghadirkan eks Persela Lamongan, Diego Banowo, kini PSIM mematenkan status Roni Rosadi.

Bek yang musim lalu berseragam Badak Lampung FC ini sempat menjadi bagian dari Sriwijaya FC. Namun belakangan, Roni Rosadi trial di PSIM dan dinyatakan lolos oleh pelatih Imran Nahumarury.

Manajer PSIM, Farabi Firdausy, mengatakan keputusan merekrut Roni Rosadi dilakukan sebagai opsi setelah Ilham Syafri Noer harus istirahat karena cedera.

Baca Juga

Setelah Imran Nahumarury memantau dalam beberapa sesi latihan, Roni Rosadi dinyatakan layak untuk jadi bagian dari skuad Laskar Mataram.

"Tentu salah satu alasannya adalah untuk kedalaman skuat di sektor pertahanan setelah Ilham dinyatakan harus istirahat untuk pemulihan. Kebetulan, Roni juga bisa menempati posisi di kanan maupun kiri, dan pelatih menilai dia cepat dalam beradaptasi," kata Farabi, Jumat (02/09/22).

Roni Rosadi mengaku senang bahwa proses trial selama tiga hari berjalan lancar. Ia menyebut gabung PSIM merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi para pemain.

"Alhamdulillah sekarang bisa bergabung dengan PSIM. Rasanya bahagia bisa bergabung dengan salah satu tim tertua di Indonesia," tutur Roni Rosadi.

Baca Juga

Roni menilai PSIM merupakan tim kuat yang dihuni pemain dan staf kepelatihan yang bagus. Ia akan berusaha cepat beradaptasi agar bisa berkontribusi untuk Laskar Mataram.

"Proses adaptasi dengan pemain lain bisa dibilang cepat. Tapi karena saya kan bergabung di akhir, jadi cukup lumayan juga adaptasinya, karena kan harus menyesuaikan taktik pelatih dan karakter pemain," jelas Roni Rosadi.


1. Dipertanyakan Suporter

Stadion Mandala Krida, markas PSIM Yogyakarta.

Sosok Roni Rosadi lebih sering berkarier di klub-klub Sumatera, seperti PS Bengkulu, Badak Lampung, Semen Padang dan Sriwijaya FC.

Makanya, banyak suporter PSIM yang tak mengetahui detail siapa sosok Roni Rosadi yang sebenarnya. Saat perkenalan Roni Rosadi di instagram resmi klub, para suporter mempertanyakan siapa sosok Roni Rosadi.

Baca Juga

"Iki sopo meneh to??? agen pemaine sopo to??? pemain asing ditelinga (Ini siapa lagi? Agen pemainnya siapa? Pemain asing di telinga)," tulis @mozarmudagelom****.

"Pemaine akeh pemain asing...asing ditelinga...,(pemainnya banyak yang asing, asing di telinga)" tulis @joshua_avin****.

"Sopo ki? apik ora lur? (Siapa ini? bagus tidak?)," tulis @_alf***.

Roni Rosadi sendiri ditempatkan sebagai bek kiri saat menjadi bagian Sriwijaya FC pada tahun ini. Posisi ini juga sudah ditempatinya saat jadi bagian Semen Padang.

Baca Juga

Di PSIM, posisi bek kiri sudah ditempati sang kapten tim, Aditya Putra Dewa. Tentu saja Roni Rosadi harus berjuang keras agar mendapatkan tempat inti.

Debut bersama PSIM berpotensi terjadi saat melawan Nusantara United FC pada Senin (05/09/22) di Stadion Moch Soebroto, Magelang. Aditya sempat mengalami cedera usai melawan Persikab.

Baca Juga

Pelatih PSIM, Imran Nahumarury, akan memantau kondisi bek yang berstatus pencetak gol pertama di Liga 2 2022.

"Alhamdulillah kondisi Dewa sudah membaik, tadi (kemarin) saya sudah minta untuk gabung latihan dan tidak ada masalah. Saya harap karena masih ada waktu tiga hari, kondisinya bisa semakin baik," kata Imran.


2. Rekap Hasil Liga 2: Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta Tertahan

Logo Liga 2 2021

Berikut rekap hasil pertandingan Liga 2 2022-2023 yang berlangsung pada Minggu (28/08/22) di mana Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta tertahan, sementara Karo United FC full senyum.

Kompetisi kelas dua di tanah air, Liga 2 sudah mulai bergulir akhir pekan ini. Sebanyak 3 laga terjadi pada Minggu (28/08/22).

Ketiga laga tersebut adalah Persipal Palu vs Persiba Balikpapan, Persekab Kabupaten Bandung vs PSIM Yogyakarta serta Karo United FC vs PSDS Deliserdang.

Laga pertama sekaligus pembuka kick off Liga 2 yakni Persipal Palu vs Persiba Balikpapan berakhir dengan kedudukan kacamata alias 0-0.

Meski berakhir dengan skor kacamata, namun kedua tim sama-sama punya peluang untuk mencetak gol.

Baca Selengkapnya: Rekap Hasil Liga 2: Persiba Balikpapan dan PSIM Yogyakarta Tertahan, Karo United Full Senyum

PSIM YogyakartaImran NahumaruryLiga IndonesiaRoni RosadiLiga 2Berita Liga 2

Berita Terkini