x

Rekap Hasil Liga Inggris Pekan ke-5: Kebangkitan Manchester United dan Arsenal Sulit Dihentikan

Jumat, 2 September 2022 05:48 WIB
Editor: Juni Adi
Logo Liga Inggris / Premier League

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman hasil pertandingan Liga Inggris (Premier League) pekan ke-5 yang sudah rampung digelar sejak Rabu (31/08/22) hingga Jumat (02/09/22) dinihari WIB

Kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Inggris, Liga Inggris, baru saja rampung menggelar seluruh pertandingan pekan ke-5 yang sudah bergulir sejak Rabu (31/08/22) lalu.

Baca Juga

Duel Leicester City vs Manchester United jadi laga penutup pekan ke-5, pada Jumat (02/09/22) dinihari WIB tadi.

Bermain di Stadion king Power, Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas ruan rumah Leicester City, berkat gol tunggal Jadon Sancho.

Setan Merah yang mulai bangkit, tampil langsung mendominasi di 10 menit pertama. Sejumlah peluang diciptakan dari lini kedua oleh Christian Eriksen.

Baca Juga

Gelandang asal Denmark itu beberapa kali melepaskan tendangan ke arah gawang, tapi masih belum menemui sasaran.

Memasuki menit ke-20, giliran Leicester City yang mampu keluar dari tekanan. Perlahan mereka coba menguasai laga, dan menebar teror.

Peluang didapat The Foxes. Prosesnya melalui tendangan bebas langsung Kierran Dewsbury-Hall yang masih dapat ditangkap oleh kiper David De Gea.

Baca Juga

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-23. Jadon Sancho membawa Manchester United unggul atas Leicester City di Liga Inggris.

Kesalahan antisipasi pemain Leicester berhasil diserobot oleh Jadon Sancho dan dengan mudah menaklukkan kiper Danny Ward. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan Manchester United sedikit menurun. Performa sejumlah nama tak konsisten, yang mengakibatkan Leicester City mampu mengembangkan permainan.

Beruntung tidak ada gol yang tercipta di babak kedua dari Leicester City. Skor 0-1 bertahan hingga laga usai untuk kemenangan Manchester United di Liga Inggris.


1. Arsenal Terus Melaju

Pemain Arsenal, William Saliba saat ingin merebut bola dari pemain Aston Villa.

Di pertandingan lainnya di pekan ke-5 Liga Inggris, kemenangan juga diraih oleh Arsenal saat menjamu Aston Villa di Stadion Emirates, Kamis (01/09/22) kemarin.

Tuan rumah menang dengan skor 2-1. Gaberiel Jesus membawa Arsenal unggul lebih dahulu, tapi mampu disamakan oleh tim tamu lewat gol Douglas Luiz.

Baca Juga

Tetapi kemenangan Arsenal dikunci oleh Gabriel Martinelli. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. Ini kemenangan kelima beruntun tim besutan Mikel Arteta.

Artinya, Arsenal sejauh ini tampil bagus tanpa tersentuh kekalahan, yang membuat mereka memuncaki klasemen Liga Inggris sementara.

Baca Juga

Performa apik juga dijaga oleh Manchester City. The Citizens kembali meraih kemenangan atas Nottingham Forest dengan skor telak 6-0, di Stadion Etihad.

Begitu juga dengan Liverpool yang mampu menang atas tamunya Newcastle United dengan skor 2-1. Nasib berbeda dialami oleh Chelsea.

Baca Juga

The Blues jadi satu-satunya tim Big Six yang kalah di pekan ke-5 ini. Mereka tunduk 1-2 dari Southampton di laga lanjutan Liga Inggris.
 


2. Hasil Liga Inggris

Penyerang Manchester United, Marcus Rashford berduel dengan pemain Leicester City di Liga Inggris.

Berikut Hasil Liga Inggris Pekan ke-5:

Crystal Palace 1-1 Brentford

Fulham 2-1 Brighton

Southampton 2-1 Chelsea

Leeds United 1-1 Everton

Bournemouth 0-0 Wolves

Manchester City 6-0 Nottingham Forest

Arsenal 2-1 Aston Villa

West Ham United 1-1 Tottenham Hotspur

Liverpool 2-1 Newcastle United

Leicester City 0-1 Manchester United
 

Manchester UnitedLiverpoolChelseaArsenalLeicester CityLiga Inggris

Berita Terkini