x

Coret Nama 'The Next Kaka', Stefano Pioli Rilis Skuad AC Milan untuk Liga Champions

Sabtu, 3 September 2022 14:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Sultan baru Liga Inggris, Newcastle United, berniat memborong dua bintang PSG sekaligus dalam jendela transfer tahun depan, siapa saja mereka?

INDOSPORT.COM – Stefano Pioli akhirnya merilis daftar pemain AC Milan yang akan berjuang di kompetisi Liga Champions 2022-2023. Namun tidak ada nama Yacine Adli yang disebut-sebut sebagai ‘The Next Kaka’.

Kompetisi kasta tertinggi Eropa, Liga Champions, musim 2022-2023 tak lama akan segera bergulir. Turnamen ini akan dimulai pada 6 September 2022 pekan depan.

Baca Juga

AC Milan yang berhasil memenangkan scudetto (gelar juara Liga Italia) 2021-2022 juga akan berpartisipasi memperebutakn trofi Si Kuping Besar.

Berdasarkan hasil drawing Liga Champions yang digelar bulan lalu, pasukan Stefano Pioli tergabung di Grup E bersama Chelsea, RB Salzburg, dan Dinamo Zagreb.

Pada Liga Champions musim lalu, Rossonneri gagal melaju ke fase gugur karena berstatus juru kunci grup.

Cukup mengerikan, sang raksasa Italia terjerembab di dasar klasemen dengan 4 poin, yang mana lebih buruk dari Porto di peringkat ketiga.

Baca Juga

Sementara itu, Liverpool yang menyapu bersih seluruh kemenangan berhasil lolos sebagai juara grup dan ditemani Atletico Madrid yang finis di peringkat kedua.

Membayar hasil minus musim lalu, AC Milan tentu ingin berbenah dan mempersiapkan diri lebih baik lagi menyambut Liga Champions kali ini. Termasuk menurunkan nama-nama terbaik untuk skuad utama.

Melansir dari Sempre Milan, Stefano Pioli secara resmi menunjuk 23 pemain. Dimulai dari kiper, dipilih dua nama yakni Mike Maignan dan Antonio Mirante.

Baca Juga

Untuk posisi bek, Pioli mengandalkan sembilan nama termasuk Simon Kjaer, Davide Calabria, Pierre Kalulu dan Theo Hernandez. Nama Alessandro Florenzi juga dimasukkan meski tengah dibekap cedera.

Selain itu, Pioli juga memasukkan sejumlah pemain anyarnya untuk memperkuat lini belakang, seperti Fikayo Tomori yang dibeli dari Chelsea dan eks pemain Barcelona Sergino Dest.


1. Daftar Skuad AC Milan di Liga Champions

Yacine Adli, The Next Kaka tidak diikutkan Stefano Pioli ke dalam skuad AC Milan untuk Liga Champions.

Di posisi gelandang, AC Milan bakal mengandalkan sejumlah langganan Starting XI seperti Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Rade Krunic, Brahim Diaz dan Alexis Saelemaekers.

Dua nama rekrutan baru AC Milan juga dimasukkan Pioli untuk memperkuat opsi lini tengah, yakni Tommaso Pobega dan Charles De Ketelaere.

Baca Juga

Pada posisi penyerang, AC Milan mengandalkan veteran Olivier Giroud, Antre Rebic, serta Junior Messias, dan Rafael Leao serta eks striker Liverpool, Divock Origi.

Sayangnya, tidak ditemukan nama Yacine Adli di daftar nama penyerang yang akan memperkuat AC Milan di Liga Champions 2022-2023. Padahal, Yacine Adli digadang-gadang bakal bersinar musim ini.

Yacine Adli diketahui baru kembali dari masa peminjamannya di klub Prancis, Bordeaux. Pemain yang ini sempat jadi Man of the Match saat agenda pramusim dan membuatnya dijuluki ‘sang penerus Kaka’.

Baca Juga

Selain Yacine Adli, AC Milan juga mencoret eks gelandang Wolfsburg, Aster Vranckx, serta Malik Thiaw, Ciprian Tatarusanu, dan striker gaek Zlatan Ibrahimovic yang kabarnya masih dibekap cedera.

AC Milan sendiri akan membuka kampanye Liga Champions dengan menghadapi RB Salzburg pada Rabu (07/09/22) dini hari WIB. Sebelumnya, mereka akan menjalani duel Liga Italia bertajuk Derby Milan melawan Inter pada Sabtu malam WIB.

Baca Juga

Selengkapnya, berikut ini daftar 23 pemain yang didaftarkan AC Milan untuk Liga Champions 2022-2023:

Kiper: Mike Maignan, Antonio Mirante.

Bek: Davide Calabria, Alessandro Florenzi, Sergino Dest, Fikayo Tomori, Simon Kjaer, Pierre Kalulu, Matteo Gabbia, Theo Hernandez, Fode Ballo-Toure.

Gelandang: Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Tommaso Pobega, Rade Krunic, Charles De Ketelaere, Brahim Diaz, Alexis Saelemaekers.

Penyerang: Junior Messias, Rafael Leao, Ante Rebic, Divock Origi, Olivier Giroud.


2. Liga Champions: AC Milan Dapat Grup Mudah, Paolo Maldini Girang

Stefano Pioli, manajer AC Milan

Legenda AC Milan, Paolo Maldini merasa puas dengan hasil drawing Liga Champions 2022/23 yang berangsung pada Kamis (25/08/22) malam tadi.

Pasalnya, AC Milan berada di Grup E Liga Champions musim ini, bersama dengan Chelsea, RB Salzburg, serta Dinamo Zagreb.

“Ini adalah grup di mana kami diunggulkan, oleh karena itu, di atas kertas, tampaknya tidak terlalu sulit dibandingkan tahun lalu,” ungkap Paolo Maldini.

“Kemudian selalu ada jebakan: ada tim kuat, seperti Salzburg yang tidak memiliki sejarah hebat tetapi merupakan tim yang sulit untuk dihadapi seperti (Dinamo) Zagreb.”

Pria kelahiran Milano tersebut juga mengunggulkan dua tim yakni, AC Milan dan Chelsea, untuk bisa melaju ke ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca selengkapnya: Liga Champions: AC Milan Dapat Grup Mudah, Paolo Maldini Girang Bukan Main

Liga ChampionsAC MilanStefano PioliBerita Liga Champions EropaYacine Adli

Berita Terkini