x

Yacine Adli Bersinar, Ini Rapor Pasukan Stefano Pioli di Laga Wolfsberger vs AC Milan

Kamis, 28 Juli 2022 10:18 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Berikut rapor sejumlah pemain Stefano Pioli di pertandingan pramusim Wolfsberger vs AC Milan, Kamis (28/07/22), termasuk Yacine Adli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Berikut rapor sejumlah pemain Stefano Pioli di pertandingan pramusim Wolfsberger vs AC Milan, Kamis (28/07/22), termasuk sang Man of the Match, Yacine Adli.

Tidak tanggung-tanggung, Rossoneri berhasil menang besar dari klub Liga Austria tersebut dengan skor telak 5-0.

Baca Juga

Stefano Pioli menurunkan kombinasi pemain inti dan pelapisnya, termasuk Yacine Adli yang baru saja pulang dari peminjaman di Bordeaux.

Selebihnya, pemain-pemain seperti Mike Maignan, Davide Calabria, Theo Hernandez, Rafael Leao dkk tetap jadi andalan di pertandingan tandang ini.

Racikan sang pelatih pun mujarab. Sebanyak lima gol berhasil bersarang di gawang Wolsberger tanpa ada satu pun yang terbalaskan.

Baca Juga

Selain itu, gol-gol tersebut juga diciptakan oleh lima pemain berbeda: Rafael Leao, Ante Rebic, Junior Messias, Yacine Adli, dan Matteo Gabbia.

Sejak menit awal, anak-anak asuh Stefano Pioli sudah gencar menyerang. Mereka memiliki PR besar di laga Wolfsberger vs AC Milan ini usai tempo hari dikalahkan tim antah-berantah, Zalaegerszegi.

AC Milan pun menutup babak pertama dengan skor 2-0 berkat sumbangsih gol Rafael Leao dan Ante Rebic.

Baca Juga

Kemudian saat babak kedua, tiga gol berturut-turut diciptakan oleh Junior Messias, Yacine Adli, dan Matteo Gabbia.

Setelah ini, AC Milan masih akan melakoni dua jadwal pramusim sebelum mengawali musim anyar Serie A Liga Italia 2022-2023 mereka kontra Udinese pada 13 Agustus.


1. Yacine Adli Bersinar

Yacine Adli, pemain AC Milan ketika masih dipinjamkan ke Bordeaux. Foto: Marcio Machado/Getty Images.

Kemenangan ini tentu menjadi pelipur lara AC Milan setelah dipermalukan Zalaegerszegi beberapa waktu lalu.

Lantas, seperti apa rapor para pemain Stefano Pioli di laga Wolfsberger vs AC Milan yang baru selesai digelar pagi hari ini?

Baca Juga

Lima gol tanpa balas pun menunjukkan bahwa AC Milan memang tampil baik secara keseluruhan. Akan tetapi, adakah pemain yang berapor merah kali ini? Berikut ulasannya.

Yacine Adli

Tampil mencolok di laga ini dengan kreativitas dan kemauannya untuk berlari ke area kotak, bahkan tanpa bola sekali pun.

Ia sempat punya peluang besar membuka keran gol AC Milan pada menit-menit 20-an. Namun sayang saat itu kontrolnya di kotak penalti lawan ternyata belum maksimal.

Baca Juga

Meski begitu, ia ‘menebus’ kegagalannya tersebut dengan sebuah gol di babak kedua Wolfsberger vs AC Milan.

Ia turut mencatatkan nama di papan skor dengan menyapu masuk rebound dari tendangan Alexis Saelemaekers pada menit ke-60.

Kembali dari peminjaman ke Bordeaux, Yacine Adli berpotensi jadi pemain penting di skuad masa depan Stefano Pioli.

Baca Juga

Tentu patut dinanti sepak terjang Yacine Adli selanjutnya di AC Milan, terlebih setelah ia digadang-gadang sebagai calon pengganti Franck Kessie oleh sebagian publik sepak bola.

Namun yang jelas, ia adalah Man of the Match di laga Wolfsberger vs AC Milan ini dengan performa yang ciamik.

 

2. Rapor Sejumlah Pemain Lain yang Menonjol

Berikut rapor sejumlah pemain Stefano Pioli di pertandingan pramusim Wolfsberger vs AC Milan, Kamis (28/07/22), termasuk Yacine Adli. Foto: Gabriele Maltinti/Getty Images.

Rafael Leao

Sama seperti Yacine Adli, pemain yang satu ini diprediksi jadi salah satu pemain kunci AC Milan untuk masa mendatang.

Ia mampu menembus pertahanan lawan dengan baik, namun di sisi lain masih perlu perbaikan dalam hal fisik.

Baca Juga

Antonio Mirante

Menggantikan Mike Maignan pada menit ke-61 dan mampu melakukan tugasnya dengan tenang dan terukur.

Ketengangannya tersebut menjadi nilai plus tersendiri bagi pertahanan AC Milan. Di samping itu, ia juga melakukan dua penyelamatan gemilang untuk menjaga gawang timnya tetap perawan hingga akhir.

Baca Juga

Rade Krunic

Banyak membantu AC Milan membangun serangan dan tidak segan untuk membaur dengan rekan-rekan setimnya dan maju ke depan.

Theo Hernandez

Salah satu kekuatan utama AC Milan saat mencoba maju ke depan. Pergerakan-pergerakannya sudah cukup apik meski sejatinya bisa lebih baik.

Namun selebihnya, Theo Hernandez tampil sebagai ancaman bagi para pemain depan lawan, yang pada akhirnya gagal menembus pertahanan AC Milan.

Baca Juga

Junior Messias

Kini beralih ke para pemain yang dirasa bermain cukup kurang di laga Wolfsberger vs AC Milan. Salah satunya ialah Junior Messias.

Walaupun turut mencatatkan nama di papan skor dengan sebuah gol mudah, ia nampak kesulitan saat berhadapan dengan situasi satu vs satu dengan pemain lawan.

AC MilanStefano PioliBola InternasionalAC Milan NewsYacine AdliOne FootballPramusim

Berita Terkini