x

Punya PR Besar, Kuintet AC Milan yang Kini Nasibnya Bisa di Ujung Tanduk

Rabu, 27 Juli 2022 17:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, hanya tinggal menghitung hari menyambut dimulainya musim baru 2022-2023. Foto: REUTERS-Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, hanya tinggal menghitung hari menyambut dimulainya musim baru 2022-2023.

Tidak cuma AC Milan, sederet kontestan Liga Italia lainnya juga terus berbenah demi menciptakan tim yang lebih kompetitif.

Baca Juga

AC Milan sendiri belakangan terbilang cukup aktif berselancar di bursa transfer, terlihat dari ramainya nama mereka dikaitkan dengan sejumlah pemain.

Renato Sanches dan Charles De Ketelare mungkin hanya dua dari sekian incaran yang namanya paling sering disebut oleh media-media lokal maupun internasional.

Tentu saja, pemain baru direkrut sesuai kebutuhan Stefano Pioli sebagai juru taktik Rossoneri. Lalu bagaimana dengan mereka yang sampai detik ini masih bertahan?

Baca Juga

Jawabannya cuma dua, yakni tampil apik untuk mempertahankan tempat di tim atau tampil buruk dan menghadapi kemungkinan didepak.

Untuk itu, para pemain ini harus bisa menampikan performa terbaiknya sebagai sarana pembuktian diri di hadapan pelatih.

Karena bukan tidak mungkin, nasib mereka bakal berada di ujung tanduk musim 2022-2023 akibat tidak tampil maksimal.

Baca Juga

Lantas, siapa saja pemain di skuad Stefano Pioli yang harus mengerjakan PR besar ini agar kariernya selamat di AC Milan?

Berikut ulasannya.


1. Brahim Diaz dan Fode Ballo-Toure

Pemain AC Milan, Brahim Diaz. Foto: Emilio Andreoli/Getty Images.

Brahim Diaz

Dengan masa peminjaman yang diperpanjang dari Real Madrid, Brahim Diaz menunjukkan bahwa ia adalah pemain berharga di AC Milan.

Namun ketika kini ia akan memasuki musim kedua berseragam Rossoneri, 2022-2023 kemungkinan besar akan jadi penentuan masa depannya bersama sang raksasa Liga Italia.

Baca Juga

Playmaker asal Spanyol tersebut mengawali musim lalu dengan catatan yang tidak buruk, mencetak 4 gol hanya dari 9 pertandingan.

Akan tetapi, penampilannya kemudian menurun setelah terpapar Covid-19. Selepas pulih, ia seperti orang lain yang berbeda.

Selebihnya, selain terkena Covid-19, ia sejatinya cukup sering diturunkan Stefano Pioli di laga-laga AC Milan, namun tidak mampu berbuat banyak untuk tim.

Baca Juga

Bahkan menurut statistik, ia terakhir kali mencetak gol untuk AC Milan pada September 2021 ketika menghadapi Spezia.

Kini, ada peluang Brahim Diaz akan dipulangkan ke Real Madrid dan tidak jadi dipermanenkan apabila tidak mampu mengembalikan magisnya.

Di sisi lain, Los Blancos mungkin akan menarik pemainnya tersebut lebih cepat setelah kepergian Isco di bursa transfer kali ini.

Baca Juga

Fode Ballo-Toure

Baru merapat ke AC Milan musim panas lalu namun tidak menunjukkan performa yang meyakinkan meski masih terikat kontrak hingga 2025 mendatang.

Seperti diwartakan SempreMilan, klub kabarnya sedang mempertimbangkan tawaran dari kontestan Liga Turki yang ingin melobi sang pemain.

 

2. 3 Pemain Lainnya

Pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers. Foto: NurPhoto/Getty Images.

Di tengah potensi angkat kaki dari AC Milan, Fode Ballo-Toure tentu harus unjuk gigi sebaik-baikanya karena posisinya sekarang yang nyaris di ujung tanduk.

Namun rapor penampilannya saat melawan ZTE beberapa waktu lalu bisa jadi pertimbangan Stefano Pioli untuk kembali meliriknya musim depan.

Baca Juga

Alexis Saelemaekers dan Junior Messias

Pemain lain yang juga harus memperjuangkan nasibnya musim depan adalah Alexis Saelemaekers, yang makin lama makin melorot di pecking order pelatih.

Musim 2021-2022 pun nampak tidak terlalu friendly dan kooperatif untuknya usai kehilangan posisi oleh Junior Messias.

Untuk itu, Alexis Saelemaekers wajib membuktikan dirinya demi bertahan di tim, apalagi ketika sang pesaing, Junior Messias, juga tampil sama-sama lapuk sepertinya.

Baca Juga

Akankah musim 2022-2023 jadi panggung persaingan dua pemain ini? Atau malah, salah satu dari mereka akan dibuang dan satunya lagi dipertahankan?

Ante Rebic

Kondisi kebugaran yang menurun menjadi masalah utama Ante Rebic musim lalu. Ia bahkan hanya mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi.

Selain itu, kemampuannya ketika berada di depan gawang pun perlahan mulai diragukan. Padahal, ia sempat menorehkan catatan impresif sebanyak dua digit untuk raihan golnya.

Baca Juga

Ia mencetak 11 gol di semua kompetisi pada 2020-2021; 15 gol pada 2019-2020, dan 10 gol pada 2018-2019.

Kini bagaimana nasib Ante Rebic selanjutnya?

Serie A ItaliaAC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsBerita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini