x

Liga 1: Jelang Persib vs Rans, RD Antisipasi Kebangkitan Maung Bandung di Tangan Luis Milla

Sabtu, 3 September 2022 20:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengantisipasi kebangkitan Persib Bandung di tangan pelatih Luis Milla, pada pekan kedelapan Liga 1 2022/23.

INDOSPORT.COM - Pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan, mengantisipasi kebangkitan Persib Bandung di tangan pelatih Luis Milla, pada pekan kedelapan Liga 1 2022-2023.

Sebagai informasi, RANS Nusantara FC bakal menghadapi Persib pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (04/09/22).

Baca Juga

Menurut RD sapaan akrabnya, pelatih Persib sebelumnya Robert Rene Alberts maupun Luis Milla, merupakan sosok pelatih yang berpengalaman dan memiliki kualitas serta prestasi dalam kariernya sebagai pelatih.

Sehingga, RD menegaskan tidak akan menganggap enteng tim kebanggaan Bobotoh, meskipun saat ini skuad Maung Bandung dalam masa transisi kepelatihan dari Robert Alberts ke Luis Milla.

"Saya respek tentu dengan kedua pelatih Persib, Milla dan Robert. Keduanya punya prestasi yang hebat," kata RD saat konferensi pers menjelang pertandingan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Sabtu (03/09/22).

Baca Juga

Selain itu, pelatih berusia 55 tahun ini menilai skuat Maung Bandung dihuni banyak pemain berpengalaman serta berkualitas, ditambah lagi beberapa di antaranya seiring mendapat panggilan bergabung dengan timnas Indonesia.

Dengan hadirnya Luis Milla dan komposisi pemain berkualitas, maka skuad Maung Bandung menurutnya bakal menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan.

Baca Juga

"Dan kemampuan pemain Persib juga kita tahu secara individu mereka adalah sekumpulan pemain yang banyak menghuni Timnas dan kualitas passing yang juga tidak diragukan lagi," jelas Rahmad Darmawan.


1. Waspada Motivasi Pemain Persib

Komentar pelatih RANS Nusantara FC, Rahmad Darmawan menjelang lawan Persib.

Lebih lanjut RD menilai kehadiran pelatih anyar biasanya akan membuat motivasi pemain berlipat untuk menampilkan permainan terbaiknya. 

Apalagi, mereka bertekad untuk bangkit serta di dua laga sebelumnya gagal mengamankan poin, setelah takluk dari Bali United dan PSM Makassar.

Baca Juga

"Artinya, saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru," ucap RD.

"Itu biasanya di awal awal pertandingan selalu mereka akan menunjukkan suatu sikap positif ya dalam era pergantian," ungkap pelatih yang sempat menangani beberapa klub besar di Indonesia ini.

Pada masa transisi pelatih diakui RD, pemain pasti membutuhkan waktu untuk memahami strategi yang disiapkan oleh pelatih anyar. 

Baca Juga

Meski demikian, motivasi pemain biasanya akan berlipat saat hadirnya pelatih anyar. Hal itu, yang menjadi antisipasi RD pada pertandingan pekan kedelapan kompetisi Liga 1 2022-2023.

"Karena, memang biasanya membutuhkan waktu kalau kita memahami permainan dari Robert ke Milla, tapi satu hal yang biasanya akan timbul ketika sesuatu motivasi yang meningkat. itu yang kami waspadai," jelasnya.


2. Persib Didampingi Luis Milla

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi RANS Nusantara, Persib bakal didampingi langsung oleh pelatih anyarnya, Luis Milla, setelah resmi bergabung dengan skuad Maung Bandung dan dikenalkan kepada media di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (22/08/22).

Sebelumnya, Luis Milla sudah dibawa ke Parepare untuk persiapan menghadapi PSM Makassar dan sudah memimpin latihan skuad Maung Bandung.

Namun, saat hari pertandingan kondisi kebugarannya menurun, sehingga tidak berada di bench pada laga menghadapi PSM Makassar di Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin (29/08/22).

Sehingga, laga menghadapi RANS Nusantara FC, bakal menjadi debut bagi pelatih asal Spanyol tersebut bersama skuad Persib Bandung di kompetisi Liga 1 2022-2023.

Persib BandungRahmad DarmawanRans Nusantara FCLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini