x

Liga Inggris: Leicester City Berada di Dasar Klasemen, Eks Pelatih Liverpool Kecam Bisnis Klub

Sabtu, 3 September 2022 13:17 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
Liga Inggris (Premier League) 2022/23 bisa menjadi salah satu musim yang paling buruk bagi Leicester City.

INDOSPORT.COM – Liga Inggris (Premier League) 2022/23 bisa menjadi salah satu musim yang paling buruk bagi Leicester City.

Leicester City saat ini berada di dasar klasemen sementara Liga Inggris, karena belum pernah meraih satu kali kemenangan pun.

Baca Juga

Hal tersebut membuat pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, mengecam perlakuan manajeman Leicester City pada bursa transfer musim panas ini.

Bagaimana tidak, jelang ditutupnya bursa transfer kali ini, The Foxes malah melepaskan pemain andalan di lini pertahanan, Wesley Fofana.

Selain itu, manajemen klub yang bermarkas di King Power Stadium itu juga menjual beberapa pemain penting seperti Kasper Schmeichel, Hamza Choudhury, dan George Hirst.

Baca Juga

Melansir dari The Sun, Brendan Rodgers mengecam aktivitas transfer manajemen, bersamaan dengan performa buruk yang ditunjukkan tim asuhannya.

Leicester City sendiri membukukan satu kali hasil imbang, dan empat kali kalah. Serta, James Maddison dkk baru mencetak 6 gol, dan kebobolan 11 kali.

“Ini bukan klub seperti dua tahun lalu. Itulah kenyataannya. Kami belum mendatangkan pemain baru, kecuali satu di akhir, dalam dua jendela terakhir dan itu adalah penggantinya,” ungkap Rodgers.

Baca Juga

"Dengan rasa hormat yang besar, kami tidak mendapat bantuan di bursa transfer yang dibutuhkan tim ini,” tambahnya.

Di sisi lain, Leicester City juga tidak mendatangkan satu pemain pun pada bursa transfer musim panas ini, dan malah menjual pemain andalannya.


1. Brendan Rodgers Mencintai Leicester City

Brendan Rodgers

Pelatih asal Inggris, Brendan Rodgers mulai menahkodai Leicester City sejak tahun 2019. Dirinya ditunjuk untuk menggantikan Claudio Ranieri.

Penunjukan dirinya tersebut diajukan ketika, Rodgers menjabat sebagai pelatih kepala Celtic, setelah sebelumnya juga pernah menangani Liverpool sejak 2021-2015.

Baca Juga

Setelah menjalani seluruh kompetisi bersama The Foxes selama tiga tahun, pelatih berusia 49 tahun tersebut akui telah mencintai timnya saat ini.

“Saya menyukai setiap menit berada di sini. Ini adalah waktu terlama yang pernah saya alami di sebuah klub dan itu karena para pemain dan kepemilikannya,” ungkap Rodgers dikutip dari The Sun.

“Kami telah memenangkan Piala FA dan Community Shield dan Anda ingin membangunnya, tetapi kami belum mampu melakukannya,”

Baca Juga

Selain itu, pelatih kelahiran Carnlough itu juga mampu memenangkan Piala Super Inggris di tahun 2021/22 bersama The Foxes

Kendati demian, dirinya sedikit menyayangkan aktivitas manajemen Leicester City jelang di tutupnya jendela bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

"Jadi para pemain ini (yang tersisa sekarang) membutuhkan pendukung. Ini adalah momen yang sangat penting," tambah Brendan Rodgers.

Bahkan dilaporkan Brendan Rodgers telah mengisyaratkan untuk mundur dari kursi kepelatihan setelah Scott Parker dipecat.


2. Detik-detik Penyelamatan Heroik Dvid de Gea saat Melawan Leicester

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea.

David de Gea melakukan penyelamatan gemilang pada pertandingan pekan kelima Liga Inggris (Premier League) antara Leicester City vs Manchester United, Jumat (02/09/22) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang digelar di King Power Stadium itu, penjaga gawang berkebangsaan Spanyol tersebut melakukan penyelamatan heroik pada babak kedua.

Sebelumnya, posisi Manchester United sendiri sudah unggul 1-0 atam tim tuan rumah. Gol Setan Merah ini tercipta pada menit ke-23 lewat aksi Jadon Sancho.

Baca selengkapnya: Pecah Rekor! Detik-detik Penyelamatan Heroik David de Gea di Laga Leicester vs Man United

Brendan RodgersLeicester CityKasper SchmeichelLiga InggrisWesley Fofana

Berita Terkini