x

AC Milan vs Inter: Detik-detik Calhanoglu Ogah Salami Theo Hernandez, Dendam Kesumat?

Minggu, 4 September 2022 10:00 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
Hakan Calhanoglu kedapatan ogah menyalami Theo Hernandez sebelum laga Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan pada lanjutan Liga Italia.

INDOSPORT.COM – Hakan Calhanoglu kedapatan ogah menyalami Theo Hernandez sebelum laga Derby della Madonnina antara AC Milan vs Inter Milan pada lanjutan Liga Italia. Inilah detik-detik momen tersebut. 

Juara bertahan AC Milan menjamu rival sekota Inter Milan dalam lanjutan pekan kelima Liga Italia yang berlangsung pada Sabtu (03/09/22) malam WIB.

Baca Juga

Bermain di San Siro, I Rossoneri sukses membuktikan pada I Nerazzurri kenapa mereka pantas menjadi peraih Scudetto musim lalu dengan kemenangan tipis 3-2.

Dua dari tiga gol Milan dicetak Rafael Leao. Sementara, satu gol lainnya lahir dari aksi Olivier Giroud. Gol-gol Inter Milan dicetak Marcelo Brozovic dan Edin Dzeko.

Derby Milan perdana di musim 2022-2023 ini memang berjalan cukup ketat. Selain itu, ini jadi ajang reuni pemain Inter Hakan Calhanoglu dengan mantan klubnya AC Milan.

Baca Juga

Suasana panas saat momen pertemuan kembali Calhanoglu dengan skuad AC Milan terjadi sebelum laga, tepatnya saat Calhanoglu dan skuad Inter bersalaman dengan skuad AC Milan.

Momen bersalaman jelang laga sejatinya memang lazim dilakukan untuk menunjukkan sportivitas sebelum mereka saling ‘baku hantam’ meraih kemenangan.

Bukan hanya antar pemain, tetapi juga dengan wasit. Proses ini juga dilakukan pada duel AC Milan vs Inter Milan kemarin malam.

Baca Juga

Dalam sebuah video yang diunggah akun @letMoncadacook di Twitter, Calhanoglu terlihat menyalami semua pemain AC Milan kecuali sosok yang berada di ujung barusan.

Sosok tersebut adalah Theo Hernandez, di mana Calhanolgu tampak melewatinya begitu saja meski Hernandez sudah mengacungkan tangannya siap menyambut salam.


1. Calhanoglu: Dendam Kesumat Berujung kekalahan

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Namun, setelah dilewati begitu saja, pemain asal Prancis itu tampak menepuk pundak Calhanoglu. Keduanya sempat terlihat percakapan singkat.

Tidak diketahui secara pasti apakah Calhanoglu tidak sengaja menyalami Theo Hernandez atau sengaja dilakukan karena suatu alasan.

Baca Juga

Namun video ini memancing netizen untuk berspekulasi bahwa Calhanoglu masih menyimpan dendam atas rivalitas panas musim 2021-2022 lalu.

Musim lalu, AC Milan berhasil merayakan gelar Scudetto. Saat itu, skuad Stefano Pioli merebut gelar tersebut dari Inter yang harus puas finis sebagai runner-up di kompetisi Liga Italia.

Bukan hanya itu saja, saat momen perayaan gelar tersebut, Theo Hernandez dan Zlatan Ibrahimovic sempat mengolok-olok Calhanoglu.

Gelandang berkebangsaan Turki tersebut memang menjadi sorotan dalam rivalitas AC Milan dan Inter Milan musim lalu.

Pasalnya, Calhanoglu dianggap sebagai ‘pengkhianat’ setelah memutuskan pindah dari AC Milan ke Inter Milan yang saat itu berstatus juara Liga Italia 2020-2021.

Baca Juga

Pengkhianatan Calhanoglu semakin terasa menyakitkan lantaran dia juga sempat melayangkan komentar soal kualitas skuad Rossoneri yang dia tinggalkan demi Inter.

Hakan Calhanolgu sendiri menjadi pecundang meski dimainkan sejak menit awal dalam laga AC Milan dan Inter Milan kemarin malam.

Alih-alih berkontribusi sebagai otak kreativitas serangan Inter, Calhanoglu malah tampil kurang maksimal. Bahkan, dia sempat menyia-nyiakan peluang emas untuk mencetak gol.

Baca Juga

Tepatnya pada menit ke-76, sepakan keras gelandang 28 tahun itu mampu ditepis Mike Maignan. Itu adalah satu-satunya peluang yang didapat Calhanoglu.

Hasil ini memastikan AC Milan memenangkan derby pertama pada musim 2022/2023. Sedangkan Inter, mereka sudah dua kali kalah pada lima laga awal musim di Liga Italia.


2. Klasemen Liga Italia Pasca-Derby della Madonnina

Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

klasemen Liga Italia (Serie A) hingga pekan kelima, Minggu (04/09/22) di mana AC Milan dan Napoli masih bersaing ketat untuk merebut puncak klasemen.

AC Milan kini menempel ketat Napoli di puncak klasemen sementara Liga Italia usai berhasil memenangkan ‘Derby della Madonnina’ saat menghadapi Inter Milan pada Sabtu (04/09/22).

Rafael Leao menjadi pemain pembeda dalam laga tersebut karena berhasil mencatatkan 2 gol dan 1 assist dalam laga tersebut.

Berkat kemenangan dengan skor 3-2 dari Inter Milan, Rossoneri kini berada di peringkat kedua klasemen sementara dengan torehan 11 poin, hanya kalah jumlah selisih gol dari sang pemuncak klasemen sementara, Napoli. 

Di sisi lain, kemenangan dramatis berhasil diraih Napoli saat bertandang ke markas Lazio di Stadion Olimpico, Roma.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Italia: Hujan Gol Warnai Derby della Madonnina, Napoli Duduki Puncak

AC MilanInter MilanHakan CalhanogluLiga ItaliaTheo HernandezAC Milan NewsBerita Liga Italia

Berita Terkini