x

Chelsea Susah Payah Menang atas West Ham, Tuchel Terlihat Murka dengan Permainan Gallagher

Minggu, 4 September 2022 12:12 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel kala berselebrasi di laga kontra Real Madrid (13/04/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

INDOSPORT.COM – Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, terlihat murka dengan permainan Conor Gallagher setelah kemenangan mereka atas West Ham pada hari Sabtu (03/09/22).

The Blues melangkah ke laga tersebut di bawah tekanan besar setelah kekalahan menyedihkan mereka di tangan Southampton pada hari Rabu (31/08/22).

Baca Juga

Sebagai hasil evaluasi, Tuchel pun membuat beberapa keputusan besar, termasuk memanggil kembali Gallagher ke tim dan mencoret Mason Mount.

Akan tetapi, mungkin diperlukan beberapa waktu lagi sebelum mantan pemain pinjaman Crystal Palace itu sesuai dengan standar Tuchel setelah sang pelatih terlihat menggila di touchline Stamford Bridge.

Melihat sang gelandang membawa bola tanpa tujuan, bos The Blues tersebut tampak berteriak padanya untuk membawa bola ke lapangan.

Baca Juga

Meski begitu, Gallagher terus menggiring bola secara horizontal dan membuat Tuchel frustasi, seperti yang terekam oleh kamera seorang penggemar yang diunggah di media sosial.

Dalam sebuah cuitan di Twitter, seorang pengguna menulis: "Tuchel watching Gallagher... (Tuchel menyaksikan Gallagher…)" sambil membubuhkan emotikon menangis.

Meski begitu, masih banyak fans yang membela sang gelandang.

Baca Juga

"Why’s he getting angry brev YOU PUT HIM ON THE PITCH (Mengapa ia marah-marah, IA YANG MENEMPATKANNYA KE LAPANGAN)," tulis akun @Auba***.

Give it a rest. He is playing his 3rd game. Tuchel will train him. You can stop picturising him as bad (Beri waktu. Ia sedang memainkan permainan ketiganya. Tuchel akan melatihnya. Kalian bisa berhenti menggambarkannya sebagai seorang pemain yang buruk),” tulis akun @Boeh***.


1. Chelsea Menang Atas West Ham

Selebrasi Kai Havetz usai mencetak gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Kejadian ini terlihat di tengah-tengah 45 menit yang membosankan di mana Chelsea tidak bisa mendobrak pertahanan West Ham yang kokoh sebelum babak kedua berakhir dengan kekacauan.

Tim tamu unggul lebih dulu melalui Michail Antonio setelah beberapa pertahanan yang mengerikan dari sepak pojok.

Baca Juga

Akan tetapi, Ben Chilwell berhasil mengubah jalannya pertandingan setelah masuk menggantikan Marc Cucurella. Ia memasukkan bola melalui Lukasz Fabianski dari sudut sempit.

Chilwell mencetak gol setelah ia lolos dari jebakan offside. Namun, petaka dan drama terjadi jelang berakhirnya babak kedua.

Chelsea berbalik unggul 2-1 setelah Kai Havertz mencetak gol pada menit ke-88. West Ham sendiri sejatinya bisa menyamakan kedudukan 2-2 melalui gol Cornet.

Baca Juga

Akan tetapi, VAR membatalkan gol itu karena Jarrod Bowen dianggap melakukan pelanggaran kepada Edouard Mendy saat proses terciptanya gol.

Chelsea pun berhasil meraih kemenangan saat menjamu West Ham di pekan ke-6 Liga Inggris dengan skor akhir 2-1.

Duel seru tersaji di laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-6 antara Chelsea vs West Ham United di Stadion Stamford Brigde, pada hari Sabtu (03/09/22) malam.

Baca Juga

Tuan rumah menang dengan skor akhir 2-1. Masing-masing gol dicetak oleh Ben Chilwell dan Kai Havertz, sedangkan gol balasan West Ham dibuat oleh Michail Antonio.

Kemenangan ini membuat Chelsea memperbaiki posisi di klasemen Liga Inggris sementara. Mereka merangkak naik ke urutan lima, sedangkan West Ham United berada di papan bawah.


2. 3 Pemain yang Bisa Membuat Chelsea Menyesal Usai Dilepas

Billy Gilmour.

Berikut 3 pemain yang bakal membuat Thomas Tuchel menyesal usai Chelsea memutuskan untuk melepas mereka di bursa transfer musim panas.

Chelsea menjadi tim paling aktif di bursa transfer musim panas 2022 lalu. Saking aktifnya, The Blues bahkan menjadi klub yang paling boros belanja.

Total ada 8 pemain yang telah didatangkan Chelsea di musim panas 2022 lalu dengan total dana belanja sebesar 281,99 juta euro atau setara Rp4,2 triliun.

Wesley Fofana menjadi pemain termahal yang diboyong Chelsea, di mana transfernya memakan mahar 80,4 juta euro dari Leicester City.

Tak hanya aktif membeli pemain, Chelsea juga memanfaatkan bursa transfer musim panas 2022 untuk melego para pemainnya.

Baca selengkapnya: Gegabah! Ini 3 Pemain yang Bisa Membuat Chelsea dan Tuchel Menyesal Usai Dilepas

ChelseaWest Ham UnitedThomas TuchelLiga InggrisConor Gallagher

Berita Terkini