x

Karier Sudah Tamat, Bek Konyol Inggris Ini Diusir dari Tempat Latihan Man United

Minggu, 4 September 2022 16:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Aksi pemain Manchester United, Phil Jones, pada laga melawan Wolves di pekan ke-21 Premier League 2021/2022

INDOSPORT.COM – Bek konyol klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Phil Jones, disebut sudah kehilangan tempat di pusat pelatihan klub di Carrington menyusul tibanya gerbong Erik ten Hag.

Pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag memang melakukan perbaikan skuat dengan mendatangkan setidaknya enam pemain baru di bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Mulai dari kiper, The Red Devils punya pemain baru, yaitu Martin Dubravka, dilanjutkan bek, ada nama Lisandro Martinez dan Tyrell Malacia, sementara di tengah dan depan ada Christian Eriksen, Casemiro dan Antony.

Namun, kehadiran lima pemain baru Manchester United membuat beberapa pemain tak terpakai mulai kehilangan tempat, salah satunya di pusat pelatihan klub, Carrington.

Hal ini disebabkan kapasitas Carrington yang hanya diperuntukkan bagi 24 pemain yang menjadi kapastias maksimum pemain Manchester United.

Baca Juga

Imbasnya, seperti dilansir Daily Mail, bek tengah, Phil Jones dikabarkan harus menyingkir dari Carrington, karena dirinya tak lagi dibutuhkan pelatih Manchester United, Erik ten Hag.

Bahkan, nama Phil Jones sudah tak tersedia lagi di ruang ganti Carrington dan ini jadi kemunduran terbesar kariernya di Manchester United.

Selain Phil Jones ada dua bek muda, Brandon Williams dan Teden Mengi, serta Axel Tuanzebe yang harus mengepak barang-barangnya dan bergabung ke tim U-23.

Baca Juga

Hal inipun kemudian menandai nasib Phil Jones yang tak lagi masuk rencana Erik ten Hag bersama Manchester United, selepas kesulitan menembus tim reguler beberapa musim belakangan.

Eks pemain timnas Inggris ini bahkan hanya mencapai 13 penampilan saja dalam empat musim bersama Manchester United dan baru turun di partai perdana dalam dua tahun pada pertadingan melawan Wolverhampton Wanderers Januari silam.


1. Manchester United Jelang Lawan Arsenal

David de Gea, kiper Manchester United. Foto: REUTERS/Craig Brough

Sementara itu, Erik ten Hag sendiri tengah menikmati performa hebat timnya yang mampu memenangi laga berat kontra Liverpool, Southampton, dan Leicester City di Liga Inggris.

Jelang laga Liga Inggris (Premier League) kontra Arsenal, pelatih Manchester United, Erik ten Hag tegaskan kemenangan lebih penting daripada gaya bermain.

Baca Juga

Manchester United mampu menunjukkan kelasnya sebagai tim besar selepas raihan sensasional dalam tiga laga belakangan di Liga Inggris.

Langkah menakjubkan The Red Devils diawal dengan menaklukkan Liverpool di Stadion Old Trafford sebelum mengalahkan Southampton dan Leicester City dengan skor tipis.

Baca Juga

Tentu saja, ini merupakan pondasi awal yang bagus untuk Menchester United yang tengah mencoba mengembalikan gaya bermain di bawah arahan Erik ten Hag selaku pelatih.

Namun, lawan yang dihadapi di pertandingan selanjutnya sungguh tak mudah, mengingat Arsenal mampu meraih kemenangan dalam 5 laga perdana Liga Inggris.


2. Erik ten Hag Minta Manchester United Menang Lawan Arsenal

Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Ed Sykes

Bahkan, tim asuhan Mikel Arteta mampu memuncaki klasemen Liga Inggris dengan 15 poin, unggul dua poin dari Manchester City.

Tentunya, Arsenal percaya diri pada laga ini dan berniat membalas kekalahan ketika menantang Manchester United pada Desember 2021 dengan skor 2-3.

Alih-alih mematenkan gaya bermain Manchester United, Erik ten Hag memilih timnya harus lebih dulu menang, karena ini hal yang krusial.

Baca Selengkapnya: Manchester United vs Arsenal: Erik ten Hag Tegaskan Beri Ultimatum Keras Soal The Gunners

Manchester UnitedLiga Primer InggrisPhil JonesLiga InggrisBerita Liga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini