x

Persija Andalkan Kiper Jebolan Inggris, Legenda Chelsea Gercep Beri Ucapan

Minggu, 4 September 2022 17:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Adre Arido Geovani, kiper Garuda Select

INDOSPORT.COM - Skuat Persija Jakarta mengandalkan kiper jebolan Garuda Select di Inggris, Adre Arido Geovani. Dennis Wise langsung memberikan ucapan selamat.

Persija Jakarta memiliki regenerasi yang baik di sektor penjaga gawang. Andritany Ardhiyasa nampaknya akan memiliki para penerus yang berkualitas di ajang Liga 1.

Baca Juga

Mulai dari Cahya Supriadi, kiper 19 tahun yang menjadi andalan Timnas Indonesia U-20, hingga Adre Arido Geovani, kiper jebolan program Garuda Select di Inggris.

Adre Arido Geovani sempat diturunkan saat Persija Jakarta mengarungi ajang pramusim Piala Presiden 2022, menghadapi PS Barito Putera dan Rans Nusantara FC di Grup B.

Pada sebuah laga lainnya yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), Adre juga diturunkan sebagai kiper pengganti.

Baca Juga

Ketika ia mengunggah momen tersebut di Instagram, Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan kapten skuat Chelsea era 90an, Dennis Wise ikut memberi komentar.

Baca Juga

"Congrats Adre," tulis Dennis Wise dengan menambahkan emoticon bertepuk tangan.

Dennis Wise memang dikenal sebagai sosok yang sangat menyayangi anak asuhnya di Garuda Select, bahkan kerap menawarkan para pemain untuk berkarir di luar negeri.


1. Kualitas Jebolan Garuda Select

Bagus Kahfi merapat ke klub kasta teratas Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

Salah satu pemain jebolan Garuda Select yang mendapat rekomendasi dari Dennis Wise untuk berkarir di klub luar negeri, adalah Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri.

Kala itu, Bagus Kahfi ditransfer dari Barito Putera menuju FC Utrecht di Liga Belanda. Namun karena minim jam terbang, Bagus akhirnya memilih hijrah ke Liga Yunani.

Baca Juga

Saat ini Bagus Kahfi menekan kontrak di klub Asteras Tripolis FC, salah satu klub lawas yang cukup berprestasi di Yunani.

Kemudian, ada juga Brylian Aldama dan David Maulana yang direkomendasikan bermain di Liga Kroasia. Mereka sempat membela HNK Rijeka dan NK Pomorac.

Namun, entah karena alasan apa, Brylian Aldama dan David Maulana akhirnya pulang ke Indonesia dan bermain di Liga 1. Brylian di Persebaya, dan David di Bhayangkara FC.

Baca Juga

Belakangan, Dennis Wise juga dikabarkan sempat membujuk Hokky Caraka, pemain berbakat PSS Sleman, untuk melanjutkan karirnya di luar negeri seperti Bagus Kahfi.

Dennis Wise berbincang dengan Hokky di tribun Stadion Maguwoharjo Sleman, saat menonton pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022.

Kala itu, Dennis Wise mengatakan jika ada klub Yunani yang tertarik mendatangkan Hokky Caraka. Namun, Hokky menolaknya.

Baca Juga

Pasalnya, Hokky Caraka mengaku masih terikat kontrak jangka panjang dengan PSS Sleman. Ia akan menerima tawaran Dennis Wise ketika manajemen mengizinkannya.

Bicara soal Yunani, pemain jebolan Garuda Select, Muhammad Rafly Asrul juga sempat trial di klub Atromitos FC, namun ia belum beruntung bisa dikontrak oleh tim tersebut.


2. Update Seleksi Garuda Select 5

Skuat Garuda Select 4 merayakan kemenangannya di Inggris.

Seleksi Garuda Select 5 sudah memasuki tahap akhir. Direktur Program, Dennis Wise dan sejumlah talent scout asal Eropa telah berada di Indonesia untuk penilaian akhir.

Setidaknya ada dua pemain muda asal Sumatera yang saat ini sudah dipastikan mengikuti seleksi program Garuda Select.

Pemain pertama, penyerang sayap kanan yang menonjol saat tampil bersama Timnas Pelajar Indonesia, yaitu Ngatemen, pemain asal Lampung dan kelahiran tahun 2005.

Adapun pemain kedua berposisi sebagai gelandang serang jebolan PPLP Sumatera Utara, yakni Raditya Raharjo, pesepak bola muda asal Medan, kelahiran tahun 2007.

Raditya Raharjo pernah memperkuat PSSA Asahan dan membawa tim menjadi runner up Piala Soeratin Nasional U-15 2021-22.

Persija JakartaDennis WiseKiperBola InternasionalLiga 1Bagus KahfiGaruda SelectBerita Liga 1Adre Arido GeovaniHokky Caraka

Berita Terkini