x

Jelang Duel Liga Champions, Bek Bayern Munchen Ngaku Ketar-ketir Hadapi Inter Milan

Senin, 5 September 2022 15:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Prio Hari Kristanto
Jelang bergulirnya Liga Champions, bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt mengaku ketar-ketir dalam menghadapi Inter Milan. Foto: Instagram@mdeligt_

INDOSPORT.COM – Jelang bergulirnya Liga Champions, bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, mengaku ketar-ketir dalam menghadapi Inter Milan.

Pertengahan pekan ini, Liga Champions akan memainkan perdananya di babak penyisihan grup. Salah satunya adalah Inter Milan vs Bayern Munchen.

Baca Juga

Sebelum mengawali pertandingan Liga Champions, kedua tim baru saja sama-sama memperoleh hasil yang kurang memuaskan di kompetisi Liga Italia (Serie A) dan Liga Jerman (Bundesliga).

Inter Milan baru saja mengalami kekalahan atas rival sekota mereka AC Milan dengan skor 3-2, sedangkan Bayern Munchen baru saja memperoleh hasil imbang atas Union Berlin 1-1.

Meski sama-sama meraih hasil minor, kekuataan dan mentalitas di antara kedua tim diprediksi tidak akan berkurang ketika berlaga di Liga Champions.

Baca Juga

Hal itu turut dirasakan oleh bek anyar Bayern Munchen, Matthijs de Ligt. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut bahkan sampai ketar-ketir jelang laga melawan Inter.

Dilansir dari Sempreinter, De Ligt bahkan mengakui Inter merupakan lawan yang sulit. Ia juga menilai skuad Simone Inzaghi juga memiliki pengalaman dan kekuatan secara fisik.

“Inter adalah lawan yang sulit. Mereka memiliki tim yang sangat berpengalaman dan pemain yang kuat secara fisik,” ucap Matthijs de Ligt.

Baca Juga

“Mereka selalu bermain dengan cara yang sama, dalam sistem 3-5-2 yang sudah terbukti,” tambah Matthijs de Ligt.


1. Inter Akan Turunkan Kekuatan Terbaik

Kemelut di depan gawang saat pertandingan Inter MIlan vs Spezia di Liga Italia.

Berada di dalam grup neraka tampaknya membuat Inter Milan harus benar-benar menunjukkan penampilan maksimal mereka.

Bagaimana tidak, Inter Milan dalam undian babak grup Liga Champions tergabung ke dalam grup neraka bersama Barcelona, Bayern Munche, dan Viktoria Plzen.

Baca Juga

Bahkan, Nerazzurri akan bersiap untuk menurun para pemain terbarunya, termasuk Fransesco Acerbi.

Pemain yang direkrut Inter Milan dari Lazio tersebut memang masuk ke dalam skuad Inter Milan yang didaftarkan untuk Liga Champions musim ini.

Bahkan, pemain berkebangsaan Italia itu siap untuk memberikan yang terbaik dari dirinya kepada Inter Milan.

Baca Juga

“Satu hal yang pasti: saya akan memberikan segalanya untuk jersey ini,” ujar Acerbi dilansir dari Sempreinter.

Sebagaimana diketahui, pelatih Inter, Simone Inzaghi, memang membidik Acerbi sebagai salah satu target utamanya musim ini sebagai pengganti Ivan Perisic yang hengkang ke Tottenham Hotspur.

Lini tengah yang sempat kosong yang ditinggalkan oleh Perisic tersebut diharapkan dapat mampu ditutup dengan sempurna oleh Fransesco Acerbi.

Baca Juga

Dengan telah tertutupnya lubang di lini pertahanan Inter Milan yang sempat kosong, bukan tidak mungkin ketakutan De Ligt akan menjadi kenyataan.


2. Acerbi Reuni dengan Simone Inzaghi di Inter Milan

Simone Inzaghi berpose dengan trofi Coppa Italia setelah bawa Inter Milan juara. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

Keberhasilan Inter Milan merekrut bek tangguh asal Italia, Francesco Acerbi tampaknya telah membuat Simone Inzaghi semringah.

Bagaimana tidak, jungkir balik selama bursa transfer untuk mencari pengganti Ivan Perisic, Inter akhirnya mendapatkan penggantinya.

Sebagai tambahan informasi, Ivan Perisic memilih meninggalkan Inter Milan dan bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Kedatangan Acerbi baru-baru ini setidaknya juga akan menjadi ajang reuni bagi Simone Inzaghi bersama dengan pemain berusia 34 tahun tersebut.

Sebagaimana diketahui, Francesco Acerbi merupakan mantan anak buah Simone Inzaghi saat sang pelatih masih menangani rival Inter Milan, Lazio.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer Liga Italia: Fix! Francesco Acerbi Reuni dengan Simone Inzaghi di Inter Milan

Liga ChampionsBayern MunchenInter MilanMatthijs de Ligt

Berita Terkini