x

Liga Champions: Penantian Berakhir, Andre Onana Bakal Jadi Starter Inter Lawan Bayern

Senin, 5 September 2022 16:34 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Penantian berakhir, Andre Onana bakal menjadi starter saat Inter Milan menjamu Bayern Munchen di matchday pertama Liga Champions 2022-2023.

INDOSPORT.COM - Penantian berakhir, Andre Onana bakal menjadi starter saat Inter Milan menjamu Bayern Munchen di matchday pertama Liga Champions 2022-2023.

Nantinya, kiper yang diboyong gratisan dari Ajax Amsterdam tersebut bakal menggantikan Samir Handanovic yang bakal diparkir Simone Inzaghi.

Baca Juga

Andre Onana sendiri telah resmi bergabung dengan Inter Milan dalam jendela transfer musim panas lalu.

Ia diangkut I Nerazzurri secara free transfer setelah Onana dan Ajax Amsterdam sepakat untuk melakukan pemutusan kontrak.

Kedatangannya ke Giuseppe Meazza sempat membuat fans Inter Milan berharap banyak pada pemain berpaspor Kamerun tersebut.

Baca Juga

Onana disebut-sebut akan menjadi sosok tangguh di bawah mistar gawang Inter Milan menggantikan Samir Handanovic yang memasuki usia senja.

Namun yang terjadi malah bak anomali. Alih-alih menjadi andalan bagi l Nerazzurri Onana malah tak kunjung dipercaya oleh Inzaghi.

Statistik mencatat, dalam lima laga pembuka Liga Italia 2022-2023 Onana belum sekali pun dipercaya berada di bawah mistar.

Baca Juga

Namun, penantian Onana bakal berakhir. Calciomercato mengklaim jika Onana bakal menjadi starter saat Inter Milan menjamu Bayern Munchen pada matchday pertama Liga Champions 2022-2023.

Menurut media yang berbasis di Italia tersebut, Inzaghi kecewa dengan penampilan Handanovic, terlebih sejak Derby della Madonnina pekan lalu.


1. Andre Onana Bakal Jadi Starter

Kiper tim nasional Kamerun Andre Onana.

Menurut Calciomercato, Inzaghi menginginkan perubahan besar usai timnya digasak rival sekota dengan skor 3-2.

Salah satu sektor yang ingin ia perbaiki adalah posisi penjaga gawang. Bukan tanpa alasan, Handanovic dianggap tak becus menghindari Inter Milan dari kebobolan.

Baca Juga

Bahkan, dalam lima pertandingan terakhir gawang Inter Milan sudah kemasukan oleh lawannya hingga 8 kali.

I Nerazzurri didapuk sebagai tim yang paling banyak kebobolan di Liga Italia setelah Monza dan U.S. Cremonese.

Tak heran jika Inzaghi berniat mengganti Handanovic dengan Onana. Jika itu terjadi, maka nasib Onana bisa berubah drastis.

Baca Juga

Pasalnya, andai Onana tampil apik bukan tidak mungkin ia bakal menjadi langganan starter untuk mengisi pos di bawah mistar.

"Seperti disebutkan, ini adalah jam refleksi besar bagi Simone Inzaghi yang akan menjamu Bayern Munchen di San Siro pada hari Rabu," tulis laporan tersebut.

"Menurut apa yang diberitakan dalam Corriere dello Sport edisi hari ini, penampilan terakhir Samir Handanovic  tidak akan membuat pelatih Nerazzurri puas, yang bisa memutuskan untuk menurunkan André Onana di pertandingan berikutnya,"

Baca Juga

"Kita semua tahu betapa pentingnya peran penjaga gawang dalam memimpin tim, dan pergantian penjaga gawang ini merupakan titik balik nyata bagi Inter,"

"Tidak mengherankan jika di pertandingan berikutnya kita akan melihat menit yang dimainkan oleh penjaga gawang asal Afrika itu meningkat secara drastis,"


2. Bek Bayern Munchen Ngaku Ketar-ketir Hadapi Inter Milan

Matthijs de Ligt, pemain baru Bayern Munchen. Foto: Instagram@mdeligt_

Jelang bergulirnya Liga Champions, bek Bayern Munchen, Matthijs de Ligt, mengaku ketar-ketir dalam menghadapi Inter Milan.

Pertengahan pekan ini, Liga Champions akan memainkan perdananya di babak penyisihan grup. Salah satunya adalah Inter Milan vs Bayern Munchen.

Sebelum mengawali pertandingan Liga Champions, kedua tim baru saja sama-sama memperoleh hasil yang kurang memuaskan di kompetisi Liga Italia (Serie A) dan Liga Jerman (Bundesliga).

Inter Milan baru saja mengalami kekalahan atas rival sekota mereka AC Milan dengan skor 3-2, sedangkan Bayern Munchen baru saja memperoleh hasil imbang atas Union Berlin 1-1.

Meski sama-sama meraih hasil minor, kekuataan dan mentalitas di antara kedua tim diprediksi tidak akan berkurang ketika berlaga di Liga Champions.

Baca Juga
Liga ChampionsBayern MunchenInter MilanAndre Onana

Berita Terkini