x

AC Milan vs Inter Milan: Rossoneri Berharap Tuah Ricardo Kaka dari Belgia

Sabtu, 3 September 2022 21:15 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
Charles De Ketelaere, pemain baru AC Milan. Foto: Instagram@acmilan

INDOSPORT.COM-  Pemain muda asal Belgia, Charles De Ketelaere, akan merasakan Derby Della Madonnina pertamanya di Liga Italia (Serie A) saat AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro.

Pemain timnas Belgia, Charles De Ketelaere dikabarkan bakal turun menjalani laga Derby Della Madonina pertamanya saat AC Milan melawan Inter Milan pada hari Sabtu (03/09/22) nanti.

Baca Juga

Seperti diketahui, Charles De Ketelaere merupakan pemain terbaru Rossoneri yang didatangkan dari Club Brugge pada bursa transfer musim panas silam.

Pemain yang diposisikan sebagai gelandang serang ini sudah siap tempur, mengingat di laga tengah pekan tak membela AC Milan dalam laga kontra Sassuolo di Mapei Stadium.

Kini, pelatih AC Milan, Stefano Pioli bisa kembali menurunkan De Ketelaere untuk mengisi posisi di belakang penyerang dan menunjukkan kemampuannya melawan Inter Milan.

Baca Juga

Sepekan sebelumnya, seperti dikutip dari Corriere dello Sport, De Ketelaere turun sebagai pemain utama dalam laga AC Milan vs Bologna di Liga Italia di depan lebih dari 70 ribu fan.

De Ketelaere yang digadang-gadang sebagai Ricardo Kaka dari Belgia karena berposisi sama dengan legenda Brasil itu bahkan tak terlihat canggung dan mampu memberikan satu assist untuk gol dari  Rafael Leao.

Stefano Pioli dan AC Milan tentu berharap bisa memanfaatkan kemampuan rekrutan anyarnya di bursa transfer tersebut yang bisa memberikan umpan manis pada penyerang gaek, Olivier Giroud.

Baca Juga

Sementara itu, AC Milan diprediksi akan kembali menurunkan De Ketelaere yang akan mendampingi Rafael Leao bersama satu penyerang sayap kanan.

Namun demikian, belum dapat dipastikan apakah Stefano Pioli akan menurunkan kompatriot De Ketelaere, yaitu Alexis Saelmaekers atau Junior Messias yang masing-masing belum menemukan performa terbaik saat melawan Inter Milan.


1. Trio Belgia Siap Bela AC Milan Lawan Inter Milan

Pelatih Lazio, Mauirizo Sarri, terlibat pertengkaran dengan pemain AC Milan, Alexis Saelemaekers, di laga pekan keempat Liga Italia 2021/2022.

Di sisi lain, pemain Belgia lainnya, Divock Origi akan turun dari bangku cadangan usai nyeri otot yang mendera dan harus absen dari laga AC Milan vs Sassuolo sudah sirna.

Tentunya, kehadiran Trio Belgia di AC Milan akan membantu untuk mengalahkan Inter Milan dalam laga Liga Italia nanti.

Baca Juga

Di sisi lain, selepas diambil alih oleh RedBird Capital, arah bisnis klub raksasa Liga Italia, AC Milan bisa saja mirip dengan Bayern Munchen.

Dilansir Milan News, pemilik RedBird Capital, Gerry Cardinale baru saja menggandeng beberapa investor, seperti pemilik klub Baseball Amerika Serikat, New York Yankees untuk mengambil alih AC Milan.

Tentunya, masuknya banyak pengusaha kaya untuk membantu mengelola AC Milan membuat prediksi arah bisnis dari klub raksasa Liga Italia ini terus berkembang.

Baca Juga

Selain itu, bagaimana AC Milan melanjutkan kinerja bagus yang dibuat selama dimiliki oleh Elliott Management menjadi tanda tanya.

Rencana untuk meneruskan kerja bagus yang sudah dilakukan oleh Rossoneri bersama Elliott tentu harus dilangsungkan, sembari melakukan beberapa langkah untuk memperbaiki klub.


2. AC Milan Diakuisisi RedBird Capital

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Salah satunya adalah memperbaiki citra AC Milan di antara para penggemar sepak bola, yang sudah mulai menurun dalam beberapa tahun belakangan.

Tak hanya itu, RedBird Capital harus segera membangun stadion baru untuk AC Milan yang diharapkan segera berdiri sendiri tanpa disertai tetangganya, Inter Milan di tempat yang sama.

Langkah ini agaknya menjadi prioritas pemilik baru AC Milan, Gerry Cardinale yang belakangan sudah mengunjungi area Sesto San Giovanni yang akan jadi lokasi baru pembangunan stadion.

Baca Selengkapnya: Resmi Diakuisisi RedBird, AC Milan Punya Rencana 'Raksasa' Siap Tiru Bayern Munchen!

AC MilanInter MilanLiga ItaliaBerita Liga Italia

Berita Terkini