x

Resmi Diakuisisi RedBird, AC Milan Punya Rencana 'Raksasa' Siap Tiru Bayern Munchen!

Kamis, 1 September 2022 18:50 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Selepas diambil alih oleh RedBird Capital, arah bisnis klub raksasa Liga Italia, AC Milan bisa saja mirip dengan Bayern Munchen. Foto: REUTERS/Alberto Lingria

INDOSPORT.COM – Selepas diambil alih oleh RedBird Capital, arah bisnis klub raksasa Liga Italia, AC Milan bisa saja mirip dengan Bayern Munchen.

Dilansir dari MilanNews, pemilik RedBird Capital, Gerry Cardinale baru saja menggandeng beberapa investor, seperti pemilik klub Baseball Amerika Serikat, New York Yankees untuk mengambil alih AC Milan.

Baca Juga

Tentunya, masuknya banyak pengusaha kaya untuk membantu mengelola AC Milan membuat prediksi arah bisnis dari klub raksasa Liga Italia ini terus berkembang.

Selain itu, bagaimana AC Milan melanjutkan kinerja bagus yang dibuat selama dimiliki oleh Elliott Management menjadi tanda tanya.

Rencana untuk meneruskan kerja bagus yang sudah dilakukan oleh Rossoneri bersama Elliott tentu harus dilangsungkan, sembari melakukan beberapa langkah untuk memperbaiki klub.

Baca Juga

Salah satunya adalah memperbaiki citra AC Milan di antara para penggemar sepak bola, yang sudah mulai menurun dalam beberapa tahun belakangan.

Tak hanya itu, RedBird Capital harus segera membangun stadion baru untuk AC Milan yang diharapkan segera berdiri sendiri tanpa disertai tetangganya, Inter Milan di tempat yang sama.

Langkah ini agaknya menjadi prioritas pemilik baru AC Milan, Gerry Cardinale yang belakangan sudah mengunjungi area Sesto San Giovanni yang akan jadi lokasi baru pembangunan stadion.

Baca Juga

Tak hanya itu, AC Milan akan berusaha meningkatkan penerimaan mereka dari sektor sepak bola dengan memperbaik struktur tim utama dan tampil kompetitif di Italia maupun Eropa.

AC Milan kni membutuhkan uang cukup banyak agar tampil bagus pada bursa transfer dan mendapatkan pemain yang sesuai.


1. AC Milan Bakal Tiru Bayern Munchen?

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Model ini sendiri mirip dengan Liverpool, Bayern Munchen, dan duo kaya raya, Manchester City dan Paris Saint-Germain.

Akan tetapi, AC Milan akan mengutamakan alokasi dana dari RedBird Capital untuk memperbaiki area-area yang dianggap cukup krusial saja.

Baca Juga

Hal ini berarti AC Milan tak akan banyak mendatangkan pemain berharga mahal dan akan terus mengembangkan bakat muda melalui akademi.

Penjualan klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, oleh Elliott Management ke RedBird Capital akan selesai beberapa saat mendatang dengan identifikasi pemegang saham.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, AC Milan akan mengalami hari bersejarah dengan penjualan dari Ellott Management ke pemegang saham baru, yaitu RedBird Capital.

Baca Juga

Ada anggota baru yang akan masuk dalam struktur pemegang saham Rossoneri, dengan beberapa orang sudah teridentifikasi, seperti penyanyi terkenal, Drake dan bintang NBA, LeBron James.

Selain itu, ada pemilik dari tim baseball terkenal Amerika Serikat, New York Yankees, yang merupakan tim tersukses dengan pemilik keluarga Steinbrenners sejak 1973.

Rumor bergabungnya pemegang saham New York Yankees ke AC Milan sudah dikonfirmasi sang presiden, Randy Levine.

 


2. AC Milan Dibantu Satu Orang Italia

Fans AC Milan merayakan setelah timnya menjuarai Liga Italia 2021/2022. Foto: REUTERS/Flavio Lo Scalzo

Selain para pemegang saham dari Amerika Serikat, ada satu orang Italia yang akan membantu mengelola AC Milan, yaitu Riccardo Silva yang merupakan pemilik dari Miami FC.

Sebelumnya. pada bursa transfer musim panas ini, klub Liga Italia, AC Milan, melakukan pergerakan yang cenderung lamban untuk mendatangkan pemain baru.

Dilaporkan Calciomercato yang dilansir Sempre Milan, pemilik baru klub, RedBird Capital, tak kunjung memenuhi apa yang diinginkan oleh direktur AC Milan, termasuk Paolo Maldini. 

Akan tetapi, hingga penutupan bursa transfer, AC Milan kemudian mempermanenkan Junior Messias dan Alessandro Florenzi, membeli Charles de Ketelaere, dan meminjam Aster Vranckx serta Sergino Dest.

Baca Selengkapnya: AC Milan Full Senyum, Akuisisi RedBird Capital Hampir Beres!

Bayern MunchenAC MilanLiga ItaliaRedBird Capital

Berita Terkini