x

Mengejutkan! Jalani Trial, Mantan Bintang Chelsea Segera Merapat ke Wolverhampton

Senin, 5 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Mantan bintang terbuang milik klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Diego Costa, dikabarkan akan menjalani trial di Wolverhampton dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM – Mantan bintang terbuang milik klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea, Diego Costa, dikabarkan akan menjalani trial di Wolverhampton dalam waktu dekat.

Seperti yang diketahui, mantan penyerang Chelsea tersebut tengah berstatus bebas transfer selama 8 bulan setelah terakhir kali membela Atletico Mineiro.

Baca Juga

Dilansir Sky Sports, mantan bintang Atletico Madrid itu akan menjalani trial bersama Wolverhampton dalam waktu dekat guna menggantikan Sasa Kalajdzic yang baru saja mengalami cedera pada akhir pekan ini.

Jika nantinya tampil mengesankan, Wolverhampton diperkirakan akan bergerak cepat untuk mengikat Diego Costa dalam waktu dekat.

Meningat bahwa Diego Costa saat ini berstatus bebas transfer, maka perekrutan dapat dilakukan meski jendela transfer musim panas sudah ditutup. 

Baca Juga

Rekrutan anyar Wolverhampton itu mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) saat skuad asuhan Bruno Lage berhasil mengalahkan Southampton pada Sabtu (3/9/22).

“Sasa Kalajdzic merasakan sakit pada lututnya di akhir babak pertama melawan Southampton. Sayangnya, pemeriksaan (telah) menunjukkan cedera ACL,” bunyi pernyataan dari Wolverhampton, dilansir dari laman resmi klub.

Baca Juga

“​Dia akan menemui spesialis lutut besok (Senin). Kita sekarang perlu mendukung Sasa dalam pemulihannya dan update lebih lanjut akan segera menyusul,” sambungnya.

Tentu saja, kembalinya Diego Costa ke Liga Inggris akan menjadi sebuah tontonan yang menarik, mengingat karirnya bersama Chelsea sebelumnya tidak berjalan dengan baik.


1. Karir Diego Costa Sejauh Ini

Diego Costa saat masih berseragam Chelsea.

Diego Costa memang dikenal sebagai salah satu bomber yang tajam pada masanya. Terakhir dirinya membela klub Liga Brasil, Atletico Mineiro, dengan catatan lima gol dalam 19 pertandingan.

Namun, kontrak Diego Costa tidak diperpanjang oleh Atletico Mineiro dan pemain timnas Spanyol tersebut harus hengkang sejak Januari tahun ini.

Sebelumnya, Diego Costa sempat menyicipi kembali Liga Spanyol dengan kembali bereuni dengan Atletico Madrid di tahun 2018. 

Baca Juga

Selama tiga tahun berkarier bersama Los Rojiblancos, Diego Costa berhasil mencatatkan rekor yang tidak terlalu buruk dengan berhasil mencetak 12 gol dalam 61 pertandingan.

Bukan hanya itu, Diego Costa juga sempat mencicipi beberapa gelar bersama Atletico Madrid, yaitu juara La Liga 2020-2021, Liga Europa 2017-2018, dan Piala Super Eropa 2018.

Baca Juga

Pemain berdarah Brasil ini juga sempat merasakan betapa kerasnya Liga Inggris saat membela Chelsea selama tiga musim.

Meski demikian, Diego Costa rupanya mampu mempersembahkan dua kali gelar juara Liga Inggris bagi Chelsea pada 2014-2015 dan 2016-2017.


2. Wolverhampton Tak Izinkan Ruben Neves Pergi

Pemain Wolves, Ruben Neves. (Foto: Reuters/Paul Childs)

Klub Liga Inggris, Liverpool, harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves. 

Laporan terbaru dari 90min mengklaim jika The Wolves tak memberi restu Neves merapat ke Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Dalam sepekan terakhir, Ruben Neves memang santer diisukan bakal bergabung dengan Liverpool. Gosip tersebut sejurus dengan keinginan The Reds untuk menggaet gelandang anyar. 

Ya, Liverpool sendiri memang ngebet menggaet satu pemain anyar di posisi tersebut. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp. 

Meski sempat menolak, namun kini Klopp telah berubah pikiran buntut badai cedera yang dialami Thiago Alcantara, Nabi Keita, Curtis Jones hingga Alex Oxlade-Chamberlain. 

Baca selengkapnya: Jurgen Klopp Gigit Jari, Wolves Tak Beri Restu Ruben Neves Gabung Liverpool

Atletico MadridChelseaDiego CostaLiga Primer InggrisLiga InggrisWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Liga Inggris

Berita Terkini