x

Blak-blakan! Christophe Galtier Sebut PSG Bukan Favorit Juara Liga Champions, Ada Apa?

Selasa, 6 September 2022 18:25 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Paris Saint-Germain Christophe Galtier blak-blakan mengakui bahwa timnya bukanlah favorit juara Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain, Christophe Galtier, blak-blakan mengakui bahwa timnya bukanlah favorit juara Liga Champions.

Ungkapan Galtier seolah bertentangan dengan keinginan Nasser Al-Khelaifi yang dilaporkan punya ambisi besar membawa trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Baca Juga

Paris Saint-Germain (PSG) sendiri memang disebut-sebut terobsesi untuk menjuarai Liga Champions.

Tak heran jika Les Parisiens merogoh kocek tak sedikit untuk memboyong pemain bintang, mulai dari Neymar hingga Lionel Messi.

Bahkan, keputusan Kylian Mbappe untuk menambah masa tinggalnya di Parc des Princes disebut-sebut dipengaruhi faktor tersebut.

Baca Juga

Kabarnya, Kylian Mbappe tertarik dengan proyek klub yang menginginkan perubahan besar demi membawa trofi Liga Champions.

Akan tetapi, meski klub ngebet ingin membawa trofi Liga Champions namun pelatih PSG Christophe Galtier malah berkata lain. Ia menyebut jika Les Parisiens bukanlah favorit juara Liga Champions. 

“Itu akan menjadi reduktif dibandingkan dengan pesaing kami,” kata Galtier saat disinggung bahwa PSG menjadi favorit juara Liga Champions via PSG Talk.

Baca Juga

"Setiap tahun, ada 8 atau 9 tim yang yakin bisa memenangkannya, dan akhirnya ada favorit yang tidak lolos, kejutan, skenario luar biasa,"

"Bahwa klub memiliki ambisi untuk menang itu sah, tetapi saya tidak berpikir kami adalah favorit,"


1. PSG Hadapi Juventus

Skuat Paris Saint-Germain merayakan kemenangan mereka atas Stade Reims

Paris Saint-Germain sendiri dijadwalkan akan melakoni laga melawan Juventus di laga perdana Liga Champions 2022/23 grup H, Rabu (07/09/22) dini hari WIB.

PSG dan Juventus sama-sama belum terkalahkan di liga masing-masing musim ini.Namun, performa PSG di Ligue 1 Prancis jauh lebih meyakinkan daripada Bianconeri.

Baca Juga

PSG memenangkan lima laga dan sekali meraih hasil imbang. Les Parisiens sudah mencetak total 24 gol dan baru kebobolan empat gol dalam enam pertandingan musim ini.

Sementara itu, Juventus baru menang dua kali, meraih hasil imbang tiga kali, mencetak tujuh gol dan kebobolan dua gol dalam lima laga yang sudah mereka lalui di Serie A.

Selain berstatus sebagai tuan rumah, PSG juga lebih dijagokan karena memiliki trio penyerang yang berbahaya, yakni Lionel Messi, Kylian Mbappe dan juga Neymar.

Baca Juga

Di sepanjang Ligue 1 2022-2023, trio Messi, Mbappe dan Neymar sudah mengemas total 16 gol dan 11 assist. 

Juventus sendiri di laga terakhirnya, cukup mengkhawatirkan. Lini pertahanan mereka terus-menerus digempur oleh Fiorentina, beruntung skor akhir masih imbang 1-1.

Juventus yang sempat bersaing di papan atas kini harus tercecer di papan ketujuh klasemen sementara Liga Italia.

Baca Juga

Sementara PSG di laga akhir pekan lalu, berhasil memastikan kemenangan 3-0 atas Nantes, melalui dua gol Kylian Mbappe dan dia assist yang brilian dari Lionel Messi.

Menarik untuk menantikan Liga Champions pekan ini. Apakah tamu asal Italia, Juventus mampu menghadapi gempuran trio maut Paris Saint-Germain di Parc des Princes.


2. Kylian Mbappe Curhat Hubungan Buruknya dengan Neymar

Kylian Mbappe di laga Liga Prancis Paris Saint-Germain (PSG) vs Metz (REUTERS/Christian Hartmann)

Jelang laga pembuka Liga Champions 2022/2023 kontra Juventus, bintang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe ungkap hubungan buruk dengan Neymar.

Paris Saint-Germain dijadwalkan akan melakoni laga melawan Juventus di laga perdana Liga  Champions 2022/23 grup H, Rabu (7/9/22) dini hari WIB.

Sejalan dengan jadwal tersebut, pelatih PSG, Christophe Galtier justru memberi peringatan kepada Lionel Messi, Kylian Mbappe dan Neymar.

Melansir dari ESPN, pelatih anyar PSG itu bertekad untuk melakukan rotasi, meskipun trio superstar itu akan menerimanya atau tidak.

Bahkan, pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu tak ragu-ragu untuk membuat Neymar mengisi bangku cadangan, ketika kemenangan 3-0 atas Nates, Minggu kemarin, jelang Liga Champions tengah pekan ini.

Baca Juga
Liga ChampionsParis Saint-GermainJuventusChristophe Galtier

Berita Terkini