x

Liga 1: Michael Krmencik Punya Cerita di Balik 2 Golnya ke Gawang Bhayangkara FC

Selasa, 6 September 2022 19:35 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik, sudah menunjukkan ketajamannya bersama Persija Jakarta, terbaru dia berhasil mencetak dua gol.

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik, sudah menunjukkan ketajamannya bersama Persija Jakarta, terbaru dia berhasil mencetak dua gol saat Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Liga 1, Selasa (06/09/22).

Michael Krmencik berhasil membawa Persija Jakarta meraih tiga poin di pekan kedelapan Liga 1 Indonesia 2022-2023. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi ini, Persija Jakarta berhasil menang dengan skor 2-1.

Baca Juga

Dua gol Persija Jakarta, dicetak oleh Michael Krmencik  pada menit 17' dan 56'. Dalam laga tersebut, Michael Krmencik bermain tidak dalam posisi sesungguhnya.

Dia bermain lebih melebar dan memberikan dua rekannya Hanno Behrens dan Abdulla Yusuf bermain lebih ke dalam.

Michael Krmencik pun mencoba memberikan umpan manja terhadap keduanya. Namun memang tidak membuahkan gol dari umpan yang dia berikan.

Baca Juga

"Ada beberapa kesempatan di mana mereka bertukar posisi dengan saya. Jadi saya pikir kenapa tidak mencoba melakukan umpan silang saja ke mereka yang ada di tengah,” kata Krmencik.

Krmencik mengatakan keputusannya bermain lebih melebar bukan arahan dari pelatih Persija, Thomas Doll.

Saat di lapangan, para pemain memang terkadang melakukan improvisasi demi mencapai tujuan, yaitu mencetak gol dan meraih kemenangan.

Baca Juga

"Ini bukan arahan pelatih. Tapi keinginan kami yang bertekad mencetak gol. Sayangnya umpan silang saya tidak ada yang berbuah gol,” tutur eks pemain Slavia Praha tersebut.

Berkat tambahan dua golnya ke gawang Bhayangkara FC, Michael Krmencik saat ini berstatus sebagai top skorer sementara Persija. Krmencik sudah membukukan 4 gol dari 7 pertandingan.


1. Bhayangkara FC Akui Kecolongan Aksi Michael Krmencik

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro dan pemain, Ruben Sanadi.

Bhayangkara FC kalah tipis 1-2 dari Persija Jakarta dalam laga pekan ke-8 Liga 1 Indonesia 2022-2023 di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (3/9/22). Inilah kekalahan beruntun kedua The Guardian.

Bhayangkara FC sejatinya unggul lebih dulu lewat gol Dendy Sulistyawan (11'), namun Persija berhasil menyamakan kedudukan berkat aksi Michael Krmencik (13'). Skor 1-1 menutup paruh pertama.

Baca Juga

Pada babak kedua, Bhayangkara FC meningkatkan intensitas serangan, tapi ada kelengahan saat tendangan bebas menit ke-56 yang mampu dikonversi Krmencik menjadi gol kedua Persija. Skor 2-1 bertahan hingga bubaran. 

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro, menilai laga semalam sangat seru. Kedua tim saling balas serangan, tapi kelengahan mereka mampu dimanfaatkan Persija Jakarta dengan baik. 

Persija juga unggul dalam duel udara di pertahanan karena punya dua pemain jangkung, Abdulla Yusuf Helal dan Michael Krmencik. Sedangkan Bhayangkara FC terpaksa menarik keluar Indra Kahfi karena cedera. 

Baca Juga

"Pertandingan sangat seru, saling jual beli serangan. Persija bisa memanfaatkan peluang yang tercipta dengan memanfaatkan tinggi badan pemain-pemain depan mereka dan terbukti gol mereka," kata Widodo. 

"Sebetulnya itu sudah kami antisipasi, tapi dalam permainan pasti ada kelengahan atau lawan bisa memanfaatkan peluang yang ada," imbuhnya. 

Pelatih berusia 51 tahun itu juga menyoroti sentuhan akhir Bhayangkara FC. Sebenarnya ada beberapa peluang emas, namun tidak mampu dikonversi menjadi gol dan ada yang ditepis kiper Persija. 

Baca Juga

"Jadi, memang di sepak bola itu sudah sering saya bilang kepada pemain bahwa mustahil terus mengulang untuk mendapatkan peluang bagus. Kalau ada peluang bagus, diusahakan untuk jadi gol," tuturnya.

"Dalam beberapa pertandingan kami ada peluang, tapi sulit mencetak gol. Saya berharap ke pemain terus semangat tidak ada yang kendor sampai akhir kompetisi," lanjut eks pelatih Persita itu. 


2. Hasil Liga 1 Persija vs Bhayangkara FC

Pertandingan antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Sabtu (03/09/22).

Persija Jakarta berhasil meraih kemenangan lagi di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-8 melawan Bhayangkara FC.

Persija Jakarta sukses meraih hasil manis kala menjamu Bhayangkara FC di laga lanjutan Liga 1 pekan ke-8, Sabtu (03/09/22) dinihari WIB di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi.

Macan Kemayoran menang denagn skor tipis 2-1. Akan tetapi Bhayangkara FC sempat memimpin lebih dahulu melalui gol Dendy Sulistyawan di menit ke-11.

Namun keunggulan tersebtu hanya bertahan dua menit, karena Persija Jakarta mampu menyamakan kedudukan melalui gol Michael Krmencik di menit ke-13.

Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama usai. Memasuki babak kedua, Persija menambah skor jadi 2-1, karena Michael Krmencik kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Selengkapnya: Hasil Liga 1 Persija vs Bhayangkara FC: Pembuktian Michael Krmencik

Persija JakartaLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Berita Liga 1Michael Krmencik

Berita Terkini