x

Menangi Derby Sidoarjo, Deltras FC Puncaki Klasemen Liga 2 Grup Timur

Selasa, 6 September 2022 02:41 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Juni Adi
Kapten tim Deltras, Rendi Irwan. Foto: MO Deltras

INDOSPORT.COM - Deltras FC membuktikan sesumbarnya untuk kembali menyapu bersih tiga angka di laga home Liga 2. Itu mereka buktikan dengan membekuk Putra Delta Sidoarjo (PDS) Senin (5/9/22).

Pertemuan kontra PDS memang cukup menarik karena berlabel Derby Sidoarjo. Dan layaknya sebagai derby, laga berlangsung menarik selama 90 menit di lapangan.

Baca Juga

Tercatat 4 gol tercipta pada laga di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu. Deltras FC menjadi pemenang derby lewat kemenangan 3-1.

"Tentu kami sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Saya harus apresiasi pemain," ucap Pelatih Deltras FC, Ibnu Grahan dalam post-match press conferrence.

Tim berjulukan The Lobster itu langsung tancap gas begitu peluit kick-off dibunyikan Marzuki sebagai wasit yang memimpin laga.

Baca Juga

Berbagai serangan yang dilancarkan tim tuan rumah akhirnya berbuah gol. Mochammad Risal Amin membuka skor melalui gol heading pada menit 16.

PDS bukannya tampil tanpa perlawanan. Tim berjulukan Laskar Candi Pari itu langsung merespon secara cepat gol pertama Deltras.

Indra Setiawan lantas menyamakan skor melalui golnya pada menit 36. Eks striker Mojokerto Putra itu melepaskan shooting jarak jauh dari jarak sekitar 30 meter.

Baca Juga

Namun, Deltras menambah 2 gol lagi. Yaitu dari sepakan kaki kiri Crah Eka Angger pada menit 43 dan aksi ciamik kapten tim, Rendi Irwan pada menit 66.

Kemenangan atas PDS menahbiskan Deltras sebagai tim dengan rekor 100 persen di kandang. Sebelumnya, mereka mengalahkan Persewar Waropen 3-1.


1. Puncaki Klasemen

Deltras dikalahkan Persipa Pati. Foto: MO Deltras

Menyusul aksi sapu bersih poin itu, posisi Deltras FC juga ikut melambung di puncak klasemen Liga 2 Grup Timur dengan 6 poin dari 2 laga kompetisi.

Pada posisi 5 besar, Deltras dibuntuti Persiba Balikpapan dan Persipal Palu (5 poin) serta Persipura Jayapura dan PDS (3 poin).

Baca Juga

"Kami akan nikmati hasil ini lebih dulu, sebelum meninggalkan itu semua untuk fokus pada laga selanjutnya," beber Ibnu Grahan.

Ya dua laga yang terhitung sangat berat bagi tim kebanggaan Delta Mania itu. Lantaran Deltars mesti bertandang jauh ke Papua.

Baca Juga

"Kami harus fokus karena away ini berat, Yaitu melawan PSBS di Biak (11/9/22) dan Persipura di Jayapura (18/9/22) nanti," pungkas eks Asisten Pelatih Bhayangkara FC tersebut.


2. Persela Dibikin Malu Tetangga Persib, Fakhri Husaini: Kita Belum Benar-benar Kalah

Persela Lamongan kembali menelan kekalahan saat menjamu Persikab Bandung. Foto: MO Persela Lamongan

Persela Lamongan dipecundangi Persikab Kabupaten Bandung dalam lanjutan pekan kedua Liga 2 2022-2023, Minggu (4/9/22). Begini kata Fakhri Husaini.

Bermain di markas sendiri, di Stadion Surajaya Lamongan, Persela Lamongan justru dikandaskan klub tetangga Persib Bandung itu dengan skor tipis 2-3.

Babak pertama saja, Persela Lamongan sudah tertinggal dua gol dari Malik Prayitno dan Agus Santosa beruntun di menit 32 dan 37.

"Persikab layak menang di babak pertama, dengan cara bermain kami yang seperti itu, terlalu longgar," ungkap pelatih Fakhri Husaini.

Baca selengkapnya: Persela Dibikin Malu Tetangga Persib, Fakhri Husaini: Kita Belum Benar-benar Kalah 

Liga IndonesiaLiga 2Deltras SidoarjoBerita Liga 2

Berita Terkini