x

Bikin Merinding Disko, Ternyata Segini Gaji yang Diterima Kylian Mbappe di PSG

Rabu, 7 September 2022 16:43 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Rincian gaji Kylian Mbappe bersama klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain akhirnya bocor ke publik.

INDOSPORT.COM - Rincian gaji Kylian Mbappe bersama klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain akhirnya bocor ke publik.

New York Times merinci jika Mbappe menerima bayaran selangit, baik kontraknya di Parc des Princes maupun bonus yang ia terima.

Baca Juga

Kylian Mbappe sendiri memang telah mengatakan kesetiaannya bersama Paris Saint-Germain (PSG). Meski sempat diisukan gabung Real Madrid, namun Mbappe akhirnya menambah masa tinggalnya di Parc des Princes.

Eks AS Monaco tersebut diikat kontrak berdurasi 3 tahun alias tinggal di Ibu Kota Prancis hingga 30 Juni 2025 mendatang.

Los Blancos sejatinya terus berkomunikasi dengan sang pemain, hingga detik-detik terakhir Kylian Mbappe masih membuka pintu harapan untuk Real Madrid, dan pindah secara gratis.

Baca Juga

Real Madrid. sempat optimistis bisa mendaratkan pemenang Piala Dunia 2018 itu, dengan total investasi yang ditaksir sekitar 300 juta pound sterling (Rp 5,49 triliun).

Sayang, jelang berakhirnya kompetisi musim ini, Kylian Mbappe mengubah jalan pikirannya untuk tetap bertahan di PSG.

Muncul gosip jika Mbappe akhirnya banting setir dengan keputusannya lantaran ia diiming-imingi gaji selangit dari Les Parisiens.

Baca Juga

Tampaknya, rumor tersebut bukan sekadar isapan jempol belaka. Pasalnya, New York Times baru saja membocorkkan gaji yang diterima Mbappe di PSG.

Laporan tersebut merinci jika Mbappe menerima bayaran selangit, baik kontraknya di Parc des Princes maupun bonus yang ia terima.


1. Rincian Gaji Mbappe di PSG

Pemain Prancis Kylian Mbappe beraksi dengan Luka Modric dari Kroasia REUTERS-Gonzalo Fuentes

Menurut laporan tersebut, gaji yang diterima Mbappe di kontrak barunya mencapai 251,46 juta euro selama 3 musim. Jika dikalkulasi, ia mendapat bayaran hingga 84 juta euro saban musimnya.

Jumlah setara Rp1,2 Triliun tersebut membuat Mbappe jadi pemain termahal di jagad sepakbola mengalahkan rekannya d PSG yaitu Neymar.

Baca Juga

Neymar sendiri menerima gaji tahunan sebesar 48,99 juta euro atau sekitar Rp751 miliar. Alias nyaris berjarak separuh dengan gaji yang diterima Mbappe.

Tak hanya itu, Mbappe juga dilaporkan mendapat suntikan bonus usai menerima perpanjangan kontrak bersama PSG beberapa waktu lalu.

Total, bonus yang ia terima usai menambah masa tinggalnya di Parc des Princes mencapai 125 juta euro alias setara dengan Rp1,8 Triliun.

Baca Juga

Laporan yang sama mengklaim jika Mbappe didaulat sebagai pemain kontrak dengan kontrak termahgal dalam sejarah olahraga.

Laporan tersebut seolah kontradiktif dengan apa yang disampaikan Mbappe belum lama ini, bahwa ia memilih bertahan bukan karena uang.

"Karena ke mana pun saya pergi, saya akan mendapatkan uang, saya tipe pemain seperti ini ke mana pun saya pergi," katanya.

Baca Juga

Bahkan, ia juga mengaku bahwa keputusannya untuk tetap tinggal di Ibu Kota Prancis lantaran dipengaruhi juga oleh presiden Prancis, Emmanuel Macron.

"Saya tidak pernah membayangkan saya akan berbicara dengan presiden tentang masa depan saya, tentang masa depan saya dalam karir saya, jadi itu sesuatu yang gila, benar-benar sesuatu yang gila," kata Mbappe.


2. Generasi Anak Ajaib! Baru 15 tahun, Adik Kylian Mbappe Sudah Debut di Liga Champions

Kylian Mbappe mencoba keluar dari kawalan lawan di laga Prancis vs Denmark (04/06/22). (Foto:REUTERS/Christian Hartmann)

Liga Champions menjadi panggung generasi baru keluarga Kylian Mbappe usai sang adik, Ethan, menjalani debut bersama Paris Saint-Germain melawan Juventus.

Bukan Liga Champions Eropa untuk tim senior, melainkan Liga Champions U-19 yang menjadi arena debut bagi adik Kylian Mbappe, yaitu Ethan Mbappe.

Mirip seperti sang kakak yang menjalani debut di usia muda, pemain 15 tahun ini baru-baru ini juga turun bersama Paris Saint-Germain di kompetisi usia muda.

Ethan Mbappe turun sebagai pemain tengah dari bangku cadangan dalam laga Liga Champions Eropa U-19 antara PSG vs Juventus dalam waktu yang nyaris bersamaan dengan laga sang kakak.

PSG U-19 mampu tampil lebih digdaya usai memenangi laga kontra Juventus dengan skor 5-3. Ethan Mbappe sendiri turun saat skor 5-1 untuk keunggulan Les Parisiens.

Baca Juga
Paris Saint-GermainBola InternasionalLiga PrancisKylian MbappeBerita Liga Prancis

Berita Terkini