x

Rekap Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Man City Melaju Mulus, AC Milan dan Chelsea? Nanti Dulu

Rabu, 7 September 2022 05:43 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Rekap hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama babak grup yang digelar pada Selasa (06/09/22) malam hingga Rabu (07/09/22) dini hari.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah rekap hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama babak grup yang digelar pada Selasa (06/09/22) malam hingga Rabu (07/09/22) dini hari.

Sang juara bertahan, Real Madrid, bersama favorit lain Manchester City bisa panen tiga poin. Hanya saja hasil serupa belum bisa diraih oleh AC Milan dan juga Chelsea.

Baca Juga

Real Madrid memulai kampanye mereka untuk mempertahankan gelar dengan menggebuk raksasa Skotlandia, Celtic FC, tiga gol tanpa balas di Celtic Park.

Meski harus kehilangan Karim Benzema di tengah laga, namun Los Blancos masih bisa menghabisi lawannya berkat lesakan dari Vinicius Junior, Luka Modric, dan juga Eden Hazard.

Baca Juga

Kemenangan besar juga diperoleh Manchester City saat bertandang ke kediaman Sevilla, Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

Dibantu dengan dua gol Erling Haaland, The Cityzens, membantai penjamunya 0-4 dan semakin mengukuhkan status favorit mereka di Liga Champions musim ini.

Baca Juga

Tidak ketinggalan, Borussia Dortmund juga melaju mulus berkat kemenangan 3-0 atas FC Copenhagen.

Sang wakil Denmark yang diperkuat oleh pemain berdarah Indonesia, Kevin Diks, tidak kuasa menahan amukan Die Borussen yang jauh lebih berpengalaman di kancah Eropa.


1. Chelsea, AC Milan, dan Juventus di Bawah Ekspektasi

Chelsea. (Foto: REUTERS/David Klein)

Sementara itu Chelsea dan AC Milan justru menuai hasil minor kendati lebih diunggulkan ketimbang lawan masing-masing.

AC Milan tertahan imbang oleh Red Bull Salzburg 1-1. Padahal I Rossoneri boleh dibilang menurunkan starting XI kuat dalam lawatannya ke Red Bull Arena Salzburg.

Baca Juga

Tim asuhan Stefano Pioli bahkan kemasukan lebih dulu oleh gol Noah Okafor sebelum diselamatkan oleh Alexis Saelemaekers yang diberi kesempatan menjadi starter kembali.

Jika tidak segera berbenah, maka AC Milan bisa tersingkir lebih awal lagi layaknya musim lalu dimana mereka justru jadi juru kunci di fase grup.

Chelsea bahkan lebih parah lagi karena mereka malah tumbang di tangan wakil Kroasia, Dinamo Zagreb, dengan skor tipis 1-0.

Baca Juga

Alasan jika mereka bermain tandang di negara jauh mungkin bisa dipakai namun fakta jika The Blues menurunkan nyaris semua pemain bintangnya termasuk dua rekrutan anyar Pierre-Emerick Aubameyang dan Wesley Fofana tidak akan membantu mewajarkan hasil ini.

Highlight dari matchday kali ini tentu saja big match antara Paris Saint-Germain vs Juventus di Parc des Princes.

Baca Juga

Les Parisiens menang 2-1 berkat brace dari Kylian Mbappe. I Bianconeri sebenarnya menunjukkan perlawanan bagus di akhir laga namun terpaksa pulang dengan tangan hampa dari Paris.

Rekap hasil Liga Champions selengkapnya bisa anda simak pada halaman berikutnya.


2. Rekap Hasil Liga Champions

Erling Haaland. (Foto: Reuters/Jason Cairnduff)

Selasa (06/09/22)

Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea
Borussia Dortmund 3-0 FC Copenhagen

Rabu (07/09/22)

Benfica 2-0 Maccabi Haifa
Sevilla 0-4 Manchester City
Red Bull Salzburg 1-1 AC Milan
Celtic FC 0-3 Real Madrid
RB Salzburg 1-4 Shakhtar Donetsk
Paris Saint-Germain 2-1 Juventus

Real MadridChelseaManchester CityLiga ChampionsAC MilanParis Saint-GermainJuventusSevillaShakhtar DonetskBorussia DortmundMaccabi HaifaBenficaCelticDinamo ZagrebRB LeipzigFC CopenhagenRed Bull Salzburg

Berita Terkini