x

Timnas Indonesia U-16 Kembali Gelar TC, Iwan Bule Kirimkan Satu Amanat Penting

Rabu, 7 September 2022 11:34 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam dan Juara Piala AFF U-16 2022. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menitipkan satu amanat penting untuk Timnas Indonesia U-16 yang akan kembali menggelar pemusatan latihan, Selasa (06/09/22).

Timnas Indonesia U-16 memang dijadwalkan kembali menggelar pemusatan latihan. Sebanyak 36 pemain dipanggil oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti untuk memperkuat skuad Garuda Asia.

Baca Juga

Pemusatan latihan kali ini berlangsung pada tanggal 5 September hingga 9 Oktober 2022 di Yogyakarta.

Pemusatan latihan ini pun menjadi berkumpulnya kembali Timnas Indonesia U-16 pasca menjadi juara Piala AFF U-16 beberapa waktu lalu.

Baca Juga

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan pun bersyukur Timnas Indonesia U-16 kembali berkumpul dan berlatih.

“Alhamdulillah tim U-16 bisa kembali mengadakan seleksi dan pemusatan latihan sebagai persiapan kualifikasi Piala AFC U-17," ucap Iriawan.

Baca Juga

Dalam kesempatan ini, pria yang kerap disapa Iwan Bule pun menitipkan satu amanat kepada skuad Timnas Indonesia U-16.


1. Pemusatan Latihan Timnas Indonesia U-16

Timnas U-16 terima bonus 1 M dari sponsor Liga 1. Foto: PSSI

Di mana dia berharap para pemain muda Indonesia ini berlatih dengan semangat dan kerja keras tinggi.

"Saya berpesan kepada pemain, untuk selalu semangat dan kerja keras dalam latihan, jadi saya mau mereka maksimal,” kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga

Sementara itu, pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti mengatakan TC kali ini akan sangat berbeda, karena dia sudah membawa tim dengan tambahan beberapa pemain baru yang akan membuat tim ini akan semakin kuat untuk menghadapi kualifikasi Piala AFC U-17.

“Pemusatan latihan sebagai persiapan untuk turnamen terdekat, yaitu kualifikasi Piala AFC U-17. Ada beberapa tambahan pemain dari Asprov maupun kompetisi Elita Pro Academy U-16," ucap Bima Sakti.

Baca Juga

"Tentu akan ada promosi dan degradasi, jadi kami bisa mendapatkan kerangka tim kembali,” tutur Bima.

Baca Juga

“Kami juga akan berusaha maksimal untuk mencapai tujuan, yaitu memenangi setiap laga di turnamen nanti. Tentunya, kami terus menerus melaporkan perkembangan TC setiap hari, sambil meminta arahan dari Ketum untuk kelancaran TC,” tutup dia.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiBola InternasionalMochamad IriawanKualifikasi Piala Asia U-17

Berita Terkini