x

Mulai Diterpa Cedera, Madura United Bakal Rotasi Pemain Hadapi Bhayangkara FC

Kamis, 8 September 2022 10:03 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Esteban Vizcarra saat konferensi pers usai menghadapi Persib, Sabtu (30/07/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - Madura United sudah mulai mengutak atik kedalaman skuat jelang melakoni lanjutan pekan ke-9 Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC di Pamekasan, Kamis (08/09/22).

Tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu mulai diterpa badai cedera pada sejumlah pemain. Sehingga, rotasi menjadi opsi terbaik untuk dilakukan.

Baca Juga

"Kalau ada pemain tidak fit tapi saya paksakan bermain, tentu saya tidak menghargai pemain lainnya," bilang Pelatih Madura United, Fabio Lefundes dalam pre-match press conferrence Rabu (07/09/22).

Salah satu nama yang kemungkinan besar absen adalah Lulinha. Penyerang bernama lengkap Luiz Marcelo Morais itu terkena cedera sejak melawan Persis Solo.

Baca Juga

Untuk top skorer Madura United dengan 6 gol ini, Fabio Lefundes tampaknya enggan mengambil resiko terlalu besar.

Jebolan klub Corinthians Brasil itu tampaknya akan disimpan lebih dulu saat melawan Bhayangkara FC. Tujuannya, tentu agar kondisinya lebih fit pada laga selanjutnya.

Baca Juga

"Bermain dengan kondisi yang tidak bagus tentu akan mengganggu tim ke depan. Saya lebih mengutamakan kesehatan," tutur dia.


1. Esteban Vizcarra Masih Diragukan

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes (tengah) bersama pemainnya Esteban Vizcarra saat konferensi pers usai menghadapi Persib, Sabtu (30/07/22). (Foto: Arif Rahman/INDOSPORT))

Sementara nama kedua yang terancam absen juga adalah Esteban Vizcarra. Winger naturalisasi itu juga menepi karena cedera saat melawan Persita Tangerang.

"Cedera yang dialami Vizcarra tidak terlalu parah. Dia juga sudah kembali berlatih bersama kami di lapangan," ulas pelatih asal Brasil tersebut.

Baca Juga

"Kami percaya dia bisa bermain melawan Bhayangkara FC. Intinya, segala kendala pasti ada solusinya," tambah Lefundes.

Fabio Lefundes pun enggan terlalu pusing dengan persoalan ini. Pasalnya, situasi ini sudah lumrah terjadi ketika tim menjalani rangkaian kompetisi yang panjang.

Baca Juga

Sedangkan kedalaman skuad Madura United terbilang cukup mumpuni pada musim ini. Fabio sudah memiliki sejumlah rencana untuk mengantisipasi hal ini.

Baca Juga

"Dua pemain yang cedera itu memang berperan penting di dalam tim. Tidak masalah, karena masih ada pemain lain," kata Lefundes.


2. Kesempatan Pemain Lain

Bayu Gatra, pemain Madura United.

Kendati dua nama yang terancam absen sama-sama diandalkan di sektor winger. Di sektor itu, Lefundes setidaknya masih bisa mengandalkan Bayu Gatra, Kevy Syahertian atau menggeser posisi Beto Goncalves.

"Ini kesempatan pemain yang tidak pernah main, buktikan mereka punya kualitas. Mereka harus melakukan yang terbaik," tutup dia.
 

Madura United FCLiga IndonesiaBhayangkara FCLiga 1Fabio Araujo LefundesLiga 1 2022-2023

Berita Terkini