x

Terungkap, Ini Sosok Pemain Prancis yang Bikin Pelatih Liverpool Patah Hati

Kamis, 8 September 2022 18:13 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Jurgen Klopp berkalung medali perak Liga Champions usai Liverpool dikalahkan Real Madrid (REUTERS/Lee Smith)

INDOSPORT.COM - Pakar bursa transfer sepak bola, Fabrizio Romano, mengungkapkan satu kegagalan Liverpool di bursa transfer yang bikin Jurgen Klopp kecewa.

Di bursa transfer yang lalu, rupanya Klopp sudah mengincar pemain Prancis bernama Aurelien Tchouameni.

Baca Juga

Dalam kanal YouTube-nya, Fabrizio Romano mengungkapkan kalau Klopp yakin pemain berusia 22 tahun itu akan cocok untuk melengkapi lini tengah timnya.

“Liverpool hanya mengejar seorang pemain jika mereka 100 persen yakin itulah pemain yang tepat untuk proyek mereka dan tim,” kata Fabrizio.

“Siapa pemainnya? Banyak yang bilang Jude Bellingham, tapi bukan dia. Liverpool sangat menginginkan Aurelien Tchouameni, mereka mencoba ikut dalam perburuan itu hingga akhir.” 

Baca Juga

“Jurgen Klopp melakukan yang terbaik. Dia menelepon sang pemain beberapa kali, dia menerangkan proyek dan rencananya di area tengah, tapi Tchouameni sudah sepakat dengan Real Madrid,” ungkapnya.

“Klopp sangat menginginkannya. Dia yakin Tchouameni adalah pemain yang sempurna untuk area tengah Liverpool, tapi kadang si pemain punya rencana berbeda. Itulah yang terjadi dengan Tchouameni.” 

Sebagai hasil tak bisa mendatangkan pemain Prancis tersebut, Liverpool sempat dikait-kaitkan dengan pemain lain, seperti Bellingham dan Matheus Nunes. Namun akhirnya tak ada dari dua pemain itu yang dibeli.

Baca Juga

Aurelien Tchouameni sendiri akhirnya merapat ke klub LaLiga, Real Madrid dengan nilai transfer sekitar 100 juta euro.

Di musim lalu, Tchouameni moncer di Monaco dengan catatan 50 penampilan dan mencetak lima gol di semua kompetisi.


1. Berpaling ke Arthur Melo

Aurelien Tchouameni ketika masih di AS Monaco.

Real Madrid mengontrak Aurelien Tchouameni selama enam musim ke depan atau hingga tahun 2028 mendatang.

Dengan usia yang masih 22 tahun, Aurelien Tchouameni diharapkan bisa menjadi pelapis bahkan pengganti Casemiro yang saat ini telah berkepala tiga.

Baca Juga

Bersama Real Madrid, Aurelien Tchouameni akan kembali bertemu dengan wonderkid Liga Prancis lainnya, Eduardo Camavinga, yang lebih dulu direkrut El Real pada Agustus 2021 silam.

Liverpool sendiri memang sedang krisis pemain. Thiago Alcantara, Naby Keita, dan Alex Oxlade-Chamberlain mengalami cedera di pramusim atau awal kompetisi.

Baca Juga

Liverpool hanya memiliki Fabinho, James Milner, dan Harvey Elliott yang beberapa kali dimainkan secara reguler oleh sang pelatih.

Jurgen Klopp akhirnya berpaling ke Arthur Melo yang datang dari Juventus dengan status pinjaman.

Baca Juga

Arthur Melo pun bukan pilihan utama Liverpool. Sebenarnya, The Reds lebih menginginkan pemain Juventus, Denis Zakaria.

Liverpool sendiri gagal mencapai kesepakatan dengan Juventus dan Denis Zakaria, sehingga Chelsea kemudian mau membayar 2,5 juta pound dengan opsi pembelian senilai 24 juta pound di bursa transfer musim panas 2023 nanti.


2. Liverpool Harus Gaet 4 Pemain Ini untuk Bersolek

Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

Selepas kekalahan telak atas Napoli di Liga Champions, Liverpool setidaknya harus bersolek dengan mendatangkan empat pemain baru lagi.

Liverpool akhirnya harus menderita kekalahan telak dari Napoli pada partai pertama Liga Champions 2022-2023 dengan skor 1-4.

Bermain di Diego Armando Maradona Stadium, The Reds harus menyerah lantaran Napoli mampu menggelontor gawang Alisson Becker melalui aksi Piotr Zielinski di menit ke-5 dan 47.

Tak hanya dua gol saja, Liverpool bahkan menambah derita yang hadir dari pemain Napoli, Andre-Franck Zambo Anguissa (31') dan Giovanni Simeone (44').

Sementara itu, Liverpool hanya mampu membalas satu gol melalui aksi dari Luis Diaz di menit ke-49.

Baca Selengkapnya
LiverpoolJurgen KloppLiga InggrisBerita Liga InggrisFabrizio RomanoAurelien Tchouameni

Berita Terkini