x

Untung Besar! AC Milan Selangkah Lagi Gaet Bintang Real Madrid Secara Gratis

Kamis, 8 September 2022 22:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Subhan Wirawan
Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan kembali berusaha untuk mendatangkan penyerang Real Madrid, Marco Asensio dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Italia (Serie A), AC Milan dikabarkan kembali berusaha untuk mendatangkan penyerang Real Madrid, Marco Asensio dengan status bebas transfer.

Dilansir dari Calciomercato, Marco Asensio dikabarkan tak akan memperpanjang kontrak bersama Real Madrid yang akan habis pada 2023 nanti.

Baca Juga

Hal ini tentu menunjukkan bahwa Asensio akan hengkang dari Real Madrid dan mencari klub baru paling cepat di bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Penyerang timnas Spanyol ini memang jadi incaran lama dari klub Liga Italia, AC Milan dengan Direktur teknik, Paolo Maldini dikabarkan menjadi salah satu penggemarnya.

Maldini menyebut bahwa Asensio cocok dengan AC Milan, lantaran memiliki pengalaman, kualitas, dan versatilitas yang dimiliki.

Baca Juga

Namun demikian, AC Milan kabarnya tak akan gegabah untuk mendatangkan Asensio dan memilih menunggu kontraknya habis bersama Real Madrid di musim panas 2023 nanti.

Marco Asensio sendiri masih berusia 26 tahun dengan 42 penampilan dengan 12 gol dan 2 assist di musim 2021/2022 bersama Real Madrid.

Sebelumnya, Marco Asensio sempat akan mengakhiri spekulasi soal masa depannya bersama Real Madrid untuk hengkang ke Liga Inggris dengan minat dari Arsenal.

Baca Juga

Dilansir Express, ada hubungan erat antara Arsenal dan Real Madrid karena transfer sebelumnya, yaitu kedatangan Martin Odegaard dengan kesepakatan permanen selepas mendapat pinjaman.

Selain itu, Arsenal sempat mendatangkan Dani Ceballos dengan status pinjaman dari Real Madrid dalam beberapa musim belakangan dan keuntungan ini bisa dimanfaatkan untuk Marco Asensio.


1. Asensio Sempat Diincar Manchester United dan AC Milan

Marco Asensio

Marco Asensio sendiri akan hengkang dari Real Madrid dengan harga yang tepat, tetapi belum ada tawaran yang pas untuk pemain timnas Spanyol itu.

Kontrak Marco Asensio sendiri akan mencapai tahap akhir bersama Real Madrid dan tengah dihubungkan dengan klub seperti Manchester United dan AC Milan.

Baca Juga


Meski kontrak Marco Asensio dengan Real Madrid masih tersisa satu tahun lagi, berarti hingga 2023 mendatang, sudah banyak klub yang tertarik menggunakan jasanya.

Setelah AC Milan yang tertarik untuk memboyong Marco Asensio ke San Siro, kini rupanya Manchester United turut serta dalam perburuan winger Real Madrid tersebut.

Melansir dari Fichajes, pemain asal Spanyol tersebut kabarnya telah dilirik oleh pelatih Manchester United, Erik Ten Hag.

Baca Juga


Hal tersebut dilakukan oleh pelatih asal Belanda tersebut untuk mempertajam lini serang dari Manchester United yang mulai melempem.

Pasalnya, dari tiga laga yang dijalani, klub yang bermarkas di Old Trafford itu hanya mengoleksi tiga gol, dan baru meraih satu kemenangan saja.

 Sehingga, Setan Merah mulai bergerak untuk mencari pemain sayap baru. Bahkan, Manchester United dikabarkan bersedia membayar mahar sebesar 30 juta euro.
 


2. Real Madrid Tak Sembarangan Lepas Asensio

Marco Asensio

Namun, diyakini kepergian Marco Asensio dari Real Madrid tidak akan mudah. Mengingat, Carlo Ancelotti memperhitungkan keberadaan sang pemain di tim.

 Kendati demikian, pemain berusia 26 tahun itu lebih sering duduk di bangku cadangan, dan kurang mendapat menit bermain. Sehingga tidak dapat dipungkiri, bahwa Marco Asensio akan hengkang.

Winger Real Madrid, Marco Asensio memang menjadi saga transfer yang menarik, menjelang ditutupnya jendela bursa transfer musim panas saat itu.

Baca Selengkapnya: Duh, Nasib Marco Asensio di Real Madrid Tergantung Piala Dunia 2022, Kok Bisa?

Real MadridAC MilanMarco AsensioLiga Italia

Berita Terkini