x

Jadi Juru Selamat AC Milan di Liga Champions, Ini yang Dirasakan Saelemaekers

Rabu, 7 September 2022 14:25 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Alexis Saelemaekers kembali menjadi pembeda ketika AC Milan menahan imbang Red Bull Salzburg pada laga fase grup Liga Champions, Rabu (07/09/22).

INDOSPORT.COM - Alexis Saelemaekers kembali menjadi pembeda ketika AC Milan menahan imbang Red Bull Salzburg pada laga fase grup Liga Champions, Rabu (7/9/22).

Bertandang ke markas tuan rumah, AC Milan berhasil mencuri satu poin dari Red Bull Salzburg pada laga perdana Grup F di Liga Champions.

Baca Juga

Sejak kick-off, tuan rumah langsung tampil menekan dan mendominasi jalannya laga. Hasilnya, Noah Okafor membuka keunggulan Red Bull Salzburg pada menit ke-28. 

Pergerakan dari sisi kanan yang tak mampu dibendung oleh bek AC Milan membuat Okafor leluasa menusuk lini pertahanan dan mampu melesatkan tendangan yang mengolongi Mike Maignan. 

Rossoneri yang tak mau terus berada dalam tekanan Die Roten Bullen berusaha untuk tampil menyerang. Berbagai upaya serangan yang dilakukan oleh skuad asuhan Stefano Pioli akhirnya berbuah manis.

Baca Juga

Sekitar lima menit sebelum babak pertama usai, Alexis Saelemaekers berhasil membuat AC Milan menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Berawal dari pergerakan Rafael Leao dari sayap kiri yang hampir tak terkawal, pemain berpapos Portugal tersebut kemudian memberi umpan kepada Saelemaekers yang mampu mengonversikannya menjadi gol.

Baca Juga

Meski di babak kedua terdapat aksi saling serang yang sengit, namun kedudukan 1-1 bagi kedua tim bertahan hingga usai. Alexis Saelemaekers keluar sebagai ‘Man of the Match’ pada laga tersebut.


1. Level Eropa Sangat Berbeda

Alexis Saelemaekers, pemain AC Milan.

Alexis Saelemaekers berhasil menjadi pahlawan ketika AC Milan menahan imbang Red Bull Salzburg saat bermain di tandang. 

Seusai laga, pemain berpaspor Belgia tersebut mengaku bahagia ketika dirinya mampu mencetak gol di laga pembuka babak penyisihan Grup E itu.

Baca Juga

Berawal dari pergerakan Charles de Ketelaere dan Rafael Leao, Alexis Saelemaekers yang menunggu umpan di dalam kotak penalti tak menyianyiakan peluang tersebut dan mencetak gol.

“Saya senang bisa mencetak gol. Sungguh pemainan yang intens. Kami bermain bagus. Sepak bola level Eropa memang berbeda, tapi kami harus tetap kuat,” kata Alexis Saelemaekers dikutip dari Sempre Milan.

Baca Juga

Mantan pemain RSC Anderlecht itu mengungkapkan bahwa dirinya sempat dibuat kesulitan di babak pertama. Namun Saelemaekers, tak mau terburu-buru menatap laga-laga selanjutnya dan lebih memilih fokus agend terdekat.

“Pada awalnya agak sulit, tetapi sekarang saya merasa baik. Saya berharap bisa terus seperti ini. Mari berpikir tentang satu pertandingan, baru kemudian melihat ke mana tujuan kami supaya semuanya berjalan baik,” pungkasnya.


2. Mario Balotelli Ingin Balik ke AC Milan

Striker bengal Italia, Mario Balotelli, mengaku bahwa dirinya ingin kembali merumput bersama klub Liga Italia, AC Milan.

Striker bengal Italia, Mario Balotelli, mengaku bahwa dirinya ingin kembali merumput bersama klub Liga Italia, AC Milan. 

Setelah sekian lama menghilang, nama Mario Balotelli akhirnya muncul ke permukaan lagi dalam sebuah wawancara dengan DAZN.

Sebagaimana diketahui, Mario Balotelli kini tengah berpetualang ke Liga Swiss bersama FC Sion. Balotelli bergabung dengan klub asal Swiss tersebut pada 31 Agustus 2022. 

Sebelum bergabung dengan FC Sion, Blaotelli terikat kontrak dengan klub Turki Adana Demirspor. FC Sion harus mengeluarkan total 2,8 juta euro atau setara Rp41 miliar. 

Pemain berusia 32 tahun tersebut akan terikat kontrak dengan FC Sion hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Baca selengkapnya: Curhat, Striker Bengal Italia Ingin Main di AC Milan Lagi

Liga ChampionsAC MilanKualifikasi Liga ChampionsRed Bull SalzburgBerita Liga Champions EropaAlexis Saelemaekers

Berita Terkini