x

Hasil Liga Champions Red Bull Salzburg vs AC Milan: Dominan! Rossoneri Cuma Bawa Sebiji Poin Pulang

Rabu, 7 September 2022 04:35 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
Hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Red Bull Salzburg vs AC Milan yang digelar pada Rabu (06/09/22) dengan skor akhir 1-1.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil Liga Champions 2022/2023 matchday pertama Grup E antara Red Bull Salzburg vs AC Milan yang digelar pada Rabu (06/09/22) dini hari WIB.

Meski mendominasi jalannya pertandingan dari segi penguasaan bola, namun I Rossoneri harus puas ditahan imbang 1-1 oleh Die Rotten Bullen.

Baca Juga

AC Milan menurunkan line-up yang cukup kuat dalam lawatan mereka ke Red Bull Arena Salzburg dengan hanya melakukan satu pergantian dari starting XI untuk menghadapi Inter Milan tempo hari.

Alexis Saelemaeker kembali dipercaya menempati posisi sayap. Selebihnya starter reguler macam Olivier Giroud, Rafael Leao, Sandro Tonali, Fikayo Tomori, dan Mike Maignan juga ikut bermain.

Di awal-awal laga, kedua tim tampak sama-sama menunjukkan intensi untuk bermain menyerang namun Salzburg lebih dulu menyambar pada menit ke-28.

Baca Juga

Berawal dari kesalahan Ismael Benncer, bola dapat dicuri oleh Fernando yang tidak membuang waktu menyodorkannya pada Noah Okafor.

Penyerang muda 22 tahun asal Swiss tersebut kemudian menunjukkan magisnya dengan mengolongi Pierre Kalulu sebelum menjebol gawang AC Milan seolah tiada kiper yang menjaganya.

Beruntung gol balasan mampu didapatkan oleh sang raksasa Italia lima menit sebelum rehat via Saelemaekers.

Baca Juga

Crossing dari Leao memang dilewati oleh Giroud namun itu hanya karena sang bomber tahu ada Saelemaekers yang berada dalam posisi lebih baik untuk menembak dan keputusan itu berbuah manis.

Partai babak pertama Red Bull Salzburg vs AC Milan pun ditutup dengan skor imbang sama kuat 1-1.


1. Babak Kedua

Hasil Liga Champions Red Bull Salzburg vs AC Milan: Dominan! Rossoneri Cuma Bawa Sebiji Poin Pulang

Red Bull Salzburg masih belum puas dengan satu poin di tangan dan tetap menunjukkan perlawana di paruh kedua.

Mereka bahkan harusnya bisa memimpin lagi di menit 54 kalau saja tembakan Fernando di posisi ideal justru tidak melambung di atas mistar.

Baca Juga

Dua menit kemudian Fernando nyaris membayar kontan keluputannya saat sukses melewati Kalulu dan melepas tembakan. Hanya saja Maignan masih berada dalam posisi tepat untuk menangkap bola.

AC Milan yang sempat terpojok kemudian coba melakukan eksperimen dengan memasukkan Divock Origi dan Tommaso Pobega bersama dengan Sergino Dest. Brahim Diaz juga menyusul beberapa menit kemudian.

Hanya saja tidak ada peluang emas yang bisa tercipta kendati anak-anak asuh Stefano Pioli bisa memonopoli 66% aliran bola.

Baca Juga

Kesempatan untuk mencuri tiga angka dengan dramatis datang di menit 90+4 kala Leao berhasil melepas sepakan melengkung yang sempat membentur salah satu kaki pemain Salzburg.

Akan tetapi rasa furstasi kembali membuncah setelah bola justru membentur tiang. Hingga laga berakhir skor 1-1 tetap tidak berubah.

Baca Juga

Tambahan satu poin membuat AC Milan dan Red Bull Salzburg sementara ini hanya dipisahkan urutan alfabet di klasemen Grup E Liga Champions 2022/2023 pasca matchday pertama.

Di posisi atas ada Dinamo Zagreb. Mereka berhak di sana usai menggulingkan Chelsea dengan skor 1-0.


2. Susunan Pemain

Penyerang AC Milan, Rafael Leao.

Red Bull Salzburg (4-3-1-2): Philipp Kohn, Amar Dedic, Oumar Solet, Strahinja Pavlovic, Andreas Ulmer, Nicolas Capaldo, Nicolas Seiwald, Maurits Kjaergaard, Dijon Kameri, Fernando, Noah Okafor

AC Milan (4-2-3-1): Mike Maignan, Davide Calabria, Pierre Kalulu, Fikayo Tomori, Theo Hernandez, Ismael Bennacer, Sandro Tonali, Alexis Saelemaekers, Charles De Ketelaere, Rafael Leao, Olivier Giroud

Liga ChampionsAC MilanRed Bull Salzburg

Berita Terkini