x

Nego Cincai Ala Maldini, AC Milan Optimis Segera Umumkan Perpanjangan Kontrak Rafael Leao

Senin, 5 September 2022 20:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan optimis bisa segera memperpanjang kontrak andalan mereka, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan optimis bisa segera memperpanjang kontrak andalan mereka, Rafael Leao.

Managemen I Rossoneri di bawah komando Paolo Maldini kabarnya bakal mengumumkan perpanjangan kontrak Leao sebelum sang pemain berangkat ke Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Hingga saat ini, masa depan Rafael Leao bersama Tim Merah Hitam terus diungkit-ungkit. Hal tersebut tak lepas dari masa tinggalnya di San Siro.

Kontrak pemain berpaspor Portugal tersebut akan berakhir 2024 mendatang. Artinya, AC Milan terus dikejar waktu jika tidak ingin kehilangan bintangnya itu.

Sejatinya, I Rossoneri sudah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk memagari Leao dari klub lain. Dengan bersamaan ingin menghapus klausul pelepasannya.

Baca Juga

Sayangnya, kabar tersebut urung terealisasikan. Muncul gosip jika Leao menolak proposal perpanjangan kontrak yang disodorkan managemen AC Milan.

Selain perkara denda pengadilan, Leao sendiri juga menuntut kenaikan gaji sebagai syarat ia bertahan di San Siro.

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Baca Juga

Jumlah tersebut menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan. Meskipun begitu, berkat negosiasi ala Maldini Tim Merah Hitam optimis bisa mencapai kata sepakat dengan Leao.

Kabarnya AC Milan optimis bakal mengumumkan perpanjangan kontrak Leao sebelum sang pemain berangkat ke Piala Dunia 2022.


1. AC Milan Optimis Umumkan Perpanjangan Kontrak Leao

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

Menurut laporan dari Corriere dello Sport via Milannews, saat ini AC Milan menawarkan perpanjangan kontrak dengan gaji 4,5 juta euro per musimnya.

Jumlah tersebut memang belum bisa memenuhi tuntutan Leao. Kendati demikian, I Rossoneri optimis bisa menemukan jalan tengah. 

Baca Juga

Bahkan I Rossoneri menargetkan perpanjangan kontrak Leao akan rampung sebelum sang pemain berangkat membela Portugal di Piala Dunia 2022.

"Seperti yang ditulis Corriere dello Sport, para eksekutif Milan sedang bekerja untuk mengajukan proposal ekonomi kepada Rafael Leao dan mencoba mempertahankannya," tulis laporan tersebut.

"Pemain asal Portugal itu diikat oleh kontrak hingga 30 Juni 2024 dan ingin kenaikan gaji sekitar 7 juta euro, sementara Rossoneri telah mencapai 4,5 plus bonus,"

Baca Juga

"Jarak masih ada tapi niat dari kepemilikan baru adalah untuk menaikkan gaji agar bisa mempertahankan Leao dan pemain penting lainnya di skuat. Harapan klub adalah bisa menemukan kesepakatan sebelum keberangkatan Portugal ke Piala Dunia,"

Rafael Leao sendiri diboyong AC Milan dari Lille 2019 lalu. Mantan penggawa Sporting SP tersebut tak lantas langsung nyetel dengan AC Milan.

Akan tetapi, penampilannya cenderung meningkat dari musim ke musim. Puncaknya, musim lalu Leao tampil impresif dengan koleksi 14 gol plus 12 assist dalam 42 penampilannya di semua ajang.

Baca Juga

Leao tercatat sebagai pemain paling subur di skuat pasukan Stefano Pioli. Padahal ia tak beroperasi sebagai striker murni. 

Tak ayal jika operator Liga mengganjar Leao sebagai pemain terbaik di Liga Italia. Leao adalah bagian pararel dari kesuksesan I Rossoneri menyabet scudetto.


2. Pundit: AC Milan Harusnya Labeli Leao Seharga Rp5,9 Triliun

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

Pecinta sepak bola Liga Italia khususnya fans AC Milan, sempat dibuat khawatir dengan kencangnya rumor transfer Rafael Leao diminati oleh Chelsea pada musim panas 2022.

Meski bursa transfer musim panas 2022 sudah ditutup per 2 September 2022 kemarin, fans Rossoneri belum bisa bernafas lega.

Karena, pemain berusia 23 tahun itu masih bisa pergi dari San Siro, entah itu di bursa transfer musim dingin pada Januari atau akhir musim 2022/2023 nanti.

Seperti yang sudah ramai dilaporkan, Chelsea sudah melayangkan tawaran kepada AC Milan sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,47 triliun.

Namun tawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Milan karena menurut kontrak sang pemain, ada klausul pelepasan sebesar 150 juta euro atau setara Rp2,21 triliun.

Baca Juga
AC MilanLiga ItaliaAC Milan NewsRafael LeaoBerita Liga Italia

Berita Terkini