x

2 Musim Hengkang dari Man City, Gelandang Gaek Spanyol Bikin Man United Terkapar

Jumat, 9 September 2022 21:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
David Silva di Real Sociedad 2.

INDOSPORT.COM – Meskipun sudah dua musim lamanya hengkang dari Manchester City, David Silva masih mampu menghancurkan Manchester United di Liga Europa.

Pertemuan mantan musuh bebuyutan ini terjadi di Liga Europa manakala Manchester United menghadapi Real Sociedad di Liga Europa pada Jumat (9/9/22) dini hari WIB.

Baca Juga

David Silva yang turun membela lini tengah Sociedad mampu membawa timnya unggul dari Manchester United usai Brais Mendez mampu mencetak gol melalui titik penalti.

Padahal, Manchester United menurunkan cukup banyak pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Christian Eriksen, dan Antony Dos Santos.

Tak hanya itu, pelatih The Red Devils, Erik ten Hag juga menurukan kembali Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini belakang.

Baca Juga

Namun, Real Sociedad yang dihuni oleh David Silva mampu menghancurkan Stadion Old Trafford hanya dengan satu gol saja.

Hal inipun disambut dengan gegap gempita oleh David Silva yang kemudian mengunggah di akun media sosialnya selepas membawa Real Sociedad menang dari Manchester United di Liga Europa.

“Sekali lagi!,” tulis David Silva di akun media sosialnya dengan disertai emoji hati, selain Real Sociedad juga mengunggah sebuah video dengan keterangan, Manchester itu biru dan putih.

Baca Juga

Kemenangan bersama Real Sociedad menandai kemenangan ke-10 David Silva atas Manchester United dan kemenangan ketujuh dari total sembilan laga tandang ke Stadion Old Trafford.

Di dalamnya termasuk kemenangan besar Manchester City dengan skor 6-1 pada 2011 yang membuat Manchester United terlihat seperti tim kacangan.


1. David Silva Penghancur Manchester United

David Silva di Real Sociedad 2.

Bersama Manchester City, David Silva bahkan mampu bermain dalam 430 penampilan dengan 77 gol yang membuat tim ini mampu mendapat empat gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan Lima Piala Liga Inggris.

Selepas hengkang dari Manchester City, David Silva pun berjanji kepada para fan akan selamanya menjadi pendukung klub.

Baca Juga

Pertandingan match day pertama Liga Europa 2022/23 yang berlangsung pada Kamis (8/9/22) hingga Jumat (9/9/22) dini hari WIB telah sukses digelar.

Terdapat sejumlah kejutan yang terjadi di Liga Malam Jumat kali ini, salah satunya ialah Manchester United dipermalukan oleh Real Sociedad.

Manchester United sendiri bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Real Sociedad di match day pertama Grup E Liga Europa 2022/23 yang berlangsung di Old Trafford.

Baca Juga

Bermain di kandang sendiri ternyata tak mampu membuat Setan Merah meraih kemenangan, karena kenyataannya malah dipermalukan di depan para penggemarnya sendiri.

Setan Merah sejatinya mampu bermain cukup baik dan terus menekan, tapi Sociedad bisa memberikan perlawanan seimbang. Beberapa upaya terus dilakukan oleh skuad besutan Erik ten Hag, namun belum membuahkan hasil.


2. Manchester United Gagal Kalahkan Real Sociedad

Pemain Real Sociedad saat menerima bola tapi diganggu pemain Manchester United.

Hingga akhirnya skor kacamata 0-0 pun pecah usai Real Sociedad akhirnya mencetak gol pada babak kedua.

Gol tunggal kemenangan Sociedad datang dari penalti Brais Mendez di babak kedua pada menit ke-59 yang tak mampu dibendung oleh David de Gea.

Manchester United memang mendapatkan sejumlah peluang matang, tapi tidak ada gol balasan hingga akhirnya Real Sociedad memenangkan pertandingan.

Baca Selengkapnya: Erik ten Hag Temukan Peran yang Cocok untuk Fred di Manchester United

Manchester UnitedLiga EuropaReal SociedadDavid SilvaBerita Liga Europa

Berita Terkini