x

Diakuisisi Investor Arab, 3 Pemain Top yang Wajib Didatangkan Inter Milan demi Scudetto

Jumat, 9 September 2022 16:37 WIB
Editor: Subhan Wirawan
Bakal diakuisisi investor Arab, berikut tiga pemain top dunia yang wajib didatangkan Inter Milan demi jaga asa raih scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini.

INDOSPORT.COM – Bakal diakuisisi investor Arab, berikut tiga pemain top dunia yang wajib didatangkan Inter Milan demi jaga asa raih scudetto Liga Italia (Serie A) musim ini.

Sepanjang bulan Agustus hingga awal September ini, penampilan Inter Milan memang sedang mendapat sorotan tajam dari para fans usai rentetan hasil buruk yang diraih.

Baca Juga

Total dalam empat pertandingan terakhir yang dijalani, Inter Milan hanya bisa meraih satu kemenangan dan catatkan tiga kekalahan.

Berkat rentetan hasil negatif tersebut, masa depan pelatih Simone Inzaghi di Giuseppe Meazza pun jadi berada di ujung tanduk pemecatan.

Selain gagal berikan kemenangan, keputusan rotasi pemain yang kerap dilakukan Simone Inzaghi dalam laga krusial juga jadi alasan mengapa para fans ingin dirinya segera hengkang.

Baca Juga

Ditengah kondisi tim yang tak stabil, Inter Milan mendapat rumor cukup membahagiakan di mana salah satu investor Arab Saudi disebut siap mengakuisisi klub dari tangan Sunning Group.

Melansir Sky Sport Italia, diketahui bahwa Public Investment Fund (PIF) milik Arab Saudi sedang melakukan pembicaraan dengan Sunning terkait proses akuisisi klub.

Lebih lanjut disebutkan, bahwa pihak PIF sudah menaikan tawaran menjadi 1,2 miliar euro agar bisa mengambil alih Inter Milan musim ini.

Baca Juga

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi dari pihak Inter Milan terkait rumor akuisisi tersebut, namun jika terbukti benar maka Nerazzurri bisa melakukan perombakan skuat besar-besaran pada bursa transfer nanti.

Dengan tambahan dana melimpah dari PIF, berikut INDOSPORT rangkum tiga pemain bintang yang wajib didatangkan Inter Milan demi menjaga asa scudetto Liga Italia musim ini:


1. Dan-Axel Zagadou

Pemain Chelsea, Jorginho sedang berusaha merebut bola dari kaki pemain West Ham.

Nama pertama adalah Dan-Axel Zagadou. Pemain asal Prancis ini bisa jadi opsi transfer pertama Inter Milan andai proses akuisisi PIF resmi terjadi.

Seperti diketahui, jelang penutupan bursa transfer musim panas 22/23 pelatih Inter Milan memang sempat memaksa manajemen untuk datangkan satu pemain bertahan baru.

Baca Juga

Setelah serangkaian rumor transfer yang terjadi, akhirnya Inter Milan resmi mendatangkan pemain uzur Francesco Acerbi sebagai pilihan untuk memperkuat pertahanan mereka.

Dari segi usia, sejatinya Acerbi bukan merupakan opsi yang tepat buat Inter Milan yang bakal bertanding di tiga kompetisi berbeda musim ini.

Untuk itu, jika kedatangan PIF terjadi maka manajemen Inter Milan bisa coba kembali memboyong Dan-Axel Zagadou yang sempat jadi target utama sebelum Francesco Acerbi.

Baca Juga

Peluang Inter Milan mendapatkan Dan-Axel Zagadou sejatinya cukup besar, lantaran sang pemain sampai saat ini masih berstatus bebas transfer.

Dengan tambahan dana dari PIF, faktor gaji yang sebelumnya jadi penghambat Inter Milan pun bisa terselesaikan.

Jorginho

Berikutnya ada Jorginho. Selain lini pertahanan, Inter Milan juga wajib memperkuat sektor tengah mereka yang selama ini sangat bergantung pada Marcelo Brozovic.

Baca Juga

Meski saat ini sudah ada Henrikh Mkhitaryan sebagai pelapis, namun faktor usia membuat Inter Milan harus cari pemain potensial lain untuk mendampingi Brozovic.

Dari sekian banyak nama, Jorginho berada di daftar teratas sebagai pemain yang layak dicoba untuk didatangkan Inter Milan.

Selain punya pengalaman juara, fakta bahwa Jorginho pernah bersinar di Serie A bersama Napoli juga membuatnya bakal jadi pemain sempurna di lini tengah Inter.

Peluang Inter Milan untuk mendatangkan Jorginho terbilang cukup besar, lantaran kontrak sang pemain akan segera habis Juni 2023 mendatang, sehingga Inter bisa coba merayunya dengan gaji fantastis dari dana akuisisi PIF.


2. Roberto Firmino

Pemain Liverpool, Roberto Firmino sedang berusaha melindungi bola dari rebutan pemain Benfica di Liga Champions.

Terakhir adalah Roberto Firmino. Penyerang asal Brasil yang bakal melengkapi kekuatan Inter Milan pada kompetisi Liga Italia musim ini.

Tak hanya lini pertahanan dan tengah yang jadi fokus, Inter Milan juga harus mempertajam kekuatan serang mereka yang sejauh ini masih kurang garang di depan gawang lawan.

Baca Juga

Walau sudah mendatangkan Romelu Lukaku, namun pemain Belgia itu belum bisa menunjukkan potensinya secara maksimal lantaran dibekap cedera.

Sementara Lautaro Martinez terlihat kesulitan saat dipaksa bermain sendiri di lini depan. Edin Dzeko sempat jadi tandem sempurna Martinez musim lalu, namun faktor usia yang sudah mencapai 35 tahun membuat Dzeko sangat rawan jika terus dipaksa tampil 90 menit.

Untuk itu, kehadiran Roberto Firmino bisa jadi pilihan tepat buat Inter Milan. Selain punya pengalaman juara bersama Liverpool, kemampuan serba bisa Roberto Firmino juga bakal jadi keuntungan buat La Beneamata.

Sama seperti Jorginho, peluang mendapatkan Roberto Firmino juga besar lantaran kontrak sang pemain akan segera berakhir tahun depan dan belum ada tanda-tanda bertahan lebih lama di Anfield.

Inter MilanLiga ItaliaOne Football

Berita Terkini