x

PSM Masih Belum Terkalahkan di Liga 1, Persebaya Tetap Pede Curi Poin

Jumat, 9 September 2022 20:55 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memberikan instruksi dari tepi lapangan.

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya tetap pede mencuri poin di markas PSM Makassar yang belum terkalahkan hingga memasuki pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023.

Dalam sesi jumpa pers pralaga, pelatih Aji Santoso menyebut duel yang akan berjalan ketat nanti mempunyai makna besar untuk skuat Bajul Ijo.

Baca Juga

“PSM Makassar belum pernah kalah hingga pekan ke-8 dan selalu saja bisa mendapat poin. Fakta itu menandakan bahwa mereka cukup kuat musim ini,” ucap Aji Santoso kepada awak media olahraga, Jumat (9/9/22).

Kendati demikian, pelatih yang membawa Persebaya finis di posisi ke-5 Liga 1 2021-2022 ini tetap yakin anak didiknya bisa membawa pulang poin.

“Paling tidak kami bisa mendapatkan satu poin. Tapi, kalau bisa bermain bagus, kami ingin tiga poin meskipun menurut saya tak mudah. Diperlukan perjuangan yang sangat keras,” tutur Aji Santoso.

Baca Juga

Ada pun Persebaya Surabaya akan dijamu oleh PSM Makassar pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (10/9/22) mulai pukul 20.00 WIB.

Setali tiga uang, Rizky Ridho yang mendampingi Aji Santoso pada sesi jumpa pers turut menyampaikan tekad besar untuk meraih poin di rumah baru PSM Makassar.

Baca Juga

Palang pintu berusia 20 tahun ini mengaku tak ingin persiapan yang telah matang sebelum menuju ke Parepare hanya untuk sekadar melakoni laga di pekan ke-9 Liga 1 2022-2023.

“Kami telah melakukan perjalanan yang sangat jauh dari Surabaya. Sehingga tak mau datang ke sini dan gagal membawa pulang poin ke Surabaya,” ungkap Ridho di press room Stadion Gelora B.J Habibie.


1. Bawa 22 Pemain

Ribuan Bonek yang memadati tribun utara Stadion Maguwoharjo, Sleman. Foto: Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT

Diketahui, Ridho dkk., melawat ke markas Pasukan Ramang bermodalkan hasil minor pasca takluk dari Bali United dengan skor tipis 0-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Hasil tersebut menjadi kekalahan keempat kalinya yang dialami oleh Persebaya Surabaya di Liga 1 2022-2023 sehingga tercecer di papan tangah, yakni posisi ke-9 klasemen sementara.

Baca Juga

Ada pun untuk laga kontra PSM Makassar, pelatih Aji Santoso membawa 22 pemain Persebaya yang siap tempur demi mewujudkan misi membawa pulang poin.

Sayang, dalam daftar pemain tersebut tak ada Marselino Ferdinand. Dia tengah menjalani pemusatan latihan timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Selain itu, kiper belia Ernando Ari yang telah menjadi andalan sejak musim lalu dan playmaker asing Higor Vidal juga dipastikan absen pada pekan ke-9 Liga 1 2022-2023 dengan alasan cedera.


2. Daftar Skuat Persebaya Surabaya

Prediksi pertandingan antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya (BRI Liga 1).

Kiper: Satria Tama, Andhika Ramadhani

Bek: Koko Ari, Rizky Ridho, Leo Lelis, Alta Ballah, Catur Pamungkas, Dandi Maulana, Riswan Lauhin, Salman Alfarid

Gelandang: Alwi Slamat, Risky Dwiyan, Andre Oktaviansyah, Michael Rumerre, Brayen Pondaag, M Hidayat, Saiful

Penyerang: Ahmad Nufiandani, Silvio Junior, Sho Yamamoto, Julian Mancini, Andhika Ramahdani, Supriadi, Januar Eka

Persebaya SurabayaAji SantosoPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023One Football

Berita Terkini