x

Resmi, Liga Inggris Ditunda untuk Hormati Mendiang Ratu Elizabeth II

Jumat, 9 September 2022 16:13 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Penentuan jadwal pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris setelah wafatnya Ratu Elizabeth II.

INDOSPORT.COM – Pelaksanaan Liga Inggris dipercaya bakal ditunda, seraya bentuk penghormatan atas kepergian Ratu Elizabeth II. Untuk saat ini, laga kasta kedua Liga Inggris sudah ada yang ditunda. 

Dunia baru saja kehilangan sosok penting, Ratu Elizabeth II yang telah tutup usia, Jumat (09/09/22) dini hari WIB.

Baca Juga

Atas kepergian Sang Ratu Inggris, pejabat Liga Inggris dikabarkan akan segera memutuskan atas pelaksanaan pertandingan dalam waktu dekat.

Melansir dari Daily Mail, beberapa klub Liga Inggris mengharapkan agar pertandingan di akhir pekan ini ditunda. Bahkan, sejumlah laga Liga Inggris kasta kedua dan ketiga sudah resmi ditunda. 

Sementara itu, kepala Eksekutif, Richard Masters, mengungkapkan bahwa pemerintah tidak memiliki jawaban pasti sehingga harus memutuskan sendiri atas jadwal pertandingan.

Baca Juga

Dengan demikian, Departemen Kebudayaan, Media, dan Olahraga setempat, berencana akan menggelar rapat sekaligus menentukan jadwal pertandingan di akhir pekan ini.

Sebab, hampir seluruh kegiatan olahraga di hari Jumat waktu setempat bakal dibatalkan, termasuk hari pertandingan uji coba antara Inggris dan Afrika Selatan.

Yang pasti, pertandingan Divisi Championship antara Burnley vs Norwich serta Tranmere vs Stockport juga telah ditunda untuk sementara waktu.

Baca Juga

Sedangkan penundaan Liga Inggris di pekan ketujuh, masih belum menunjukkan adanya titik terang.

Hanya saja, penundaan pelaksanaan pekan ketujuh Liga Inggris diharapkan segera menyusul absennya aktivitas olahraga yang lainnya.


1. Penundaan Pekan Ketujuh Berakibat Fatal

Logo Liga Inggris / Premier League

Masih melansir Daily Mail, mereka mengungkapkan bahwa pembatalan pekan ketujuh Liga Inggris 2022/2023 bisa berakibat fatal.

Dengan pembatalan pertandingan di akhir pekan nanti, maka akan membuat jadwal pelaksanaan liga menjadi lebih padat.

Baca Juga

Padatnya jadwal kemungkinan terjadi karena peserta Liga Inggris tidak memiliki libur di pertengahan pekan, karena beberapa pemain mereka akan mengikuti Piala Dunia Qatar.

Selain itu, pelaksanaan Liga Champions tampaknya masih akan terus berlanjut, meskipun mendapati kabar wafatnya Ratu Elizabeth II.

Baca Juga

Berdasarkan kemungkinan atas penumpukan pertandingan, maka hingga saat ini pelaksanaan Liga Inggris pekan ketujuh masih belum menunjukkan titik temu.

Sebab, hal tersebut tentu bisa memengaruhi performa dari seluruh peserta Liga Utama Inggris, bahkan pada pelaksanaan Piala Dunia Qatar.

Hanya saja, pada pelaksanaan olahraga lainnya, jadwal penundaan kegiatan memang secara resmi telah ditunda.

Baca Juga

Seperti pada pertandingan di Liga Irlandia Utara antara Cliftonville dan Glentoran, serta Larne vs Dungannon, secara resmi telah ditunda.

Sementara itu Liga Championship antara Burnley vs Norwich, serta pertandingan kasta kedua antara Tranmere vs Stockport juga telah ditunda.


2. Momen Istimewa Mendiang Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II.

Intip berbagai momen istimewa mendiang Ratu Elizabeth II di dunia olah raga semasa hidupnya berikut ini.

Sementara kesukaan Ratu Elizabeth II terhadap olahraga tidak hanya sebatas pacuan kuda kesayangannya, Yang Mulia Ratu rupanya hadir dalam banyak kesempatan penting.

Sang Ratu bahkan memiliki seorang putri dan cucu perempuan yang pernah memenangkan BBC Sports Personality of the Year, Putri Anne dan Zara Tindall, untuk prestasi mereka di bidang berkuda.

Satu dekade yang lalu, Ratu juga mencuri perhatian dalam upacara pembukaan Olimpiade 2012 saat Daniel Craig, sang pemeran James Bond, terlihat tiba di Istana Buckingham untuk mengawalnya ke helikopter.

Baca selengkapnya: Termasuk Piala Dunia 1966, Deretan Momen Istimewa Mendiang Ratu Elizabeth II di Dunia Olahraga

InggrisBurnleyLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini