x

Kini Moncer di Liga Inggris, Erling Haaland Pernah Dianggap 'Beban' di Ruang Ganti

Sabtu, 10 September 2022 08:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Erling Haaland setelah mencetak hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Pencetak gol terbanyak Liga Inggris (Premier League), Erling Braut Haaland, pernah dianggap sebagai 'beban' di ruang ganti Borussia Dortmund.

Didatangkan dengan mahar sebesar 60 juta euro oleh Manchester City, pemain yang satu ini langsung menjelma sebagai monster di Liga Inggris.

Baca Juga

Pasalnya Erling Haaland mampu mengoleksi 10 gol, membuat dirinya mengungguli dua striker kawakan, Aleksander Mitrovic (6 gol), dan Harry Kane (5 gol).

Selain itu, di pertandingan putaran pertama Grup G Liga Champions 2022/23, ia mampu mencetak brace kala melawat ke Sevilla.

Kendati demikian, tampaknya catatan tersebut diabaikan begitu saja oleh Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

Baca Juga

Melansir dari Marca, Sebastian Kehl punya pandangan yang berbeda tentang striker asal Norwegia tersebut. Menurutnya sang pemain merupakan beban di ruang ganti Die Borussen.

“Pada akhirnya, masalah (Erling) Haaland menjadi tanggung jawab di ruang ganti (Borussia Dortmund),” ungkap Kehl.

“Seperti yang selalu kami inginkan Haaland pada akhirnya dia menjadi beban di ruang ganti, klub dan seluruh lingkungan. Dia telah menjadi topik dari semua percakapan.”

Baca Juga

“Di luar klub, hampir semuanya terfokus secara eksklusif padanya. Pada akhirnya, waktu transfer tepat untuk kedua belah pihak. Dan kami semua senang untuk Erling bahwa dia terus sukses,” pungkasnya.

Kendati demikian, Sebastian Kehl, selaku dirtek Borussia Dortmund yakin bahwa Erling Haaland akan membuat perbedaan di Manchester City dan Liga Inggris.


1. Haaland yang Angkat Kaki dari Borussia Dortmund

Erling Haaland setelah mencetak hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Direktur Teknik Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, memang memasukkan nama Erling Haaland dalam daftar pemain yang akan dihilangkan dari klub.

Meski sebenarnya, ia merupakan pemain yang menjadi beban di ruang ganti, karena selalu menjadi pusat perhatian.

Baca Juga

Namun, Sebastian Kehl juga tetap memuji bomber asal Norwegia tersebut. Menurutnya, Haaland merupakan pemain yang mampu menjadi pembeda di klub barunya.

“Kami tahu pemain seperti apa yang akan kami hilangkan, dan dia (Haaland) juga akan membuat perbedaan di Manchester City,” ungkapnya dikutip Marca.

Pendapat dari Kehl pun terbukti nyata, pasalnya kompetisi ini belum berjalan setengah musim, striker berusia 22 tahun tersebut telah mengemas selusin gol.

Baca Juga

Melansir dari Transfermarkt, selain mencetak 10 gol, dan satu assist di Liga Inggris. Dirinya juga mampu mengemas dua gol di pertandingan perdana Liga Champions musim ini.

Catatan itu tentunya menjadi pembuktian kualitas yang dimiliki oleh anak Alf-Inge Haaland itu di dua kompetisi bergengsi tersebut.

Di sisi lain, Sebastian Kehl juga menyebut bahwa Erling Haaland merupakan sosok pemain profesional yang patut untuk dicontoh.

Baca Juga

Perkataan Kehl tentang Haaland sebagai 'beban' klub disebabkan karena dirinya memang terpaksa menjual wonderkid-nya itu.

Padahal, Sebastian Kehl sebenarnya memiliki keinginan agar Erling Haaland bertahan di Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas kemarin.


2. Haaland Semakin Ganas di Manchester City

Erling Haaland makin ganas saja di Manchester City. Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

Penampilan apik Erling Haaland saat Manchester City menggila Sevilla pada laga fase grup G Liga Champions membuat Kevin De Bruyne semringah.

Erling Haaland menyumbang dua gol saat Manchester City berpesta di kandang Sevilla di laga matchday pertama fase grup Liga Champions 2022/2023 pada Rabu (07/09/22) dini hari tadi.

Kesuburannya yang terjaga sejak berkostum The Citizens pada bursa transfer musim panas 2022 lalu membuatnya kini akrab dengan pemecahan rekor.

Dalam lawatan ke Ramon Sanchez Pizjuan, City difavoritkan untuk membawa pulang poin penuh.

Benar saja, saat peluit panjang dibunyikan tanda laga usai skor 0-4 terpampang di papan skor dengan Haaland sebagai bintang lapangan meski ini adalah kali pertama ia membela Manchester Biru di kancah Eropa.

Baca selengkapnya: Erling Haaland Makin Buas Bersama Man City, De Bruyne Kirim Peringatan Kepada Seluruh Klub di Dunia

Manchester CityBorussia DortmundLiga Primer InggrisSebastian KehlLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini