x

Liga 1: Putus Rekor Apik Lawan di Laga Borneo FC vs Persita, Ini Kata Alfredo Vera

Sabtu, 10 September 2022 10:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2022/23 antara Borneo FC vs Persita di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (09/09/22) berakhir sama kuat.

Tim Pendekar Cisadane menaham imbang tuan rumah dengan skor 2-2.

Baca Juga

Persita kebobolan cepat di babak pertama, setelah striker asing Borneo FC, Matheus Pato, mencetak gol menit ke-2. Akan tetapi, tim Ungu Barat akhirnya bisa samakan kedudukan lewat sundulan Ramiro Fergonzi (45+2).

Masuk babak kedua, Pesut Etam kembali memimpin setelah Terens Puhiri jebol gawang Dhika Bayangkara menit ke-50. Tak butuh waktu lama, Elisa Basna samakan kedudukan menit ke-53 dan skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

Alfredo Vera mengakui laga Borneo FC vs Persita tidak mudah, apalagi mereka kebobolan sangat cepat. Beruntung, anak asuhnya tidak menyerah dan bermain bagus hingga paksa kedudukan jadi imbang.

Baca Juga

"Pertandingan sangat berat karena kami babak pertama langsung kebobolan cepat, tapi akhirnya selesai babak pertama kita bisa imbang. Lalu di babak kedua kami harus mengejar ketertinggalan, karena kami main bagus maka bisa mendapatkan satu poin," ujarnya.

Persita jadi tim pertama yang memaksa Borneo FC bermain imbang di kandang. Tim Ungu Barat akhiri rentetan lima kemenangan Pesut Etam selama bermain di Segiri.

Padahal, Borneo FC sebelumnya mampu kalahkan lima tim yakni Arema FC, Persib Bandung, Persis Solo, Dewa United, dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

"Kami sudah tau dari awal pertandingan akan terjadi seperti ini. Tapi kami berani main sama-sama, dan kuasai pertandingan dan tidak buru-buru,

"Kami banyak peluang juga untuk menang dan saya pikir kuncinya da di kerja keras pemain yang bermain tenang dan kapan kami harus kuasai pertandingan," kata Alfredo Vera.


1. Bersyukur Dapat Satu Poin

Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang.

Meski memutus rekor tuan rumah di Segiri, Alfredo Vera mengatakan tidak ada yang spesial dari laga Borneo FC vs Persita. Timnya memang datang untuk mencuri tiga poin di Liga 1, tapi raihan satu angka juga patut disyukuri.

"Menurut saya ini cuma satu pertandingan. Kami datang ke Samarinda, dapat satu poin, cukup di situ,

Baca Juga

"Saya tidak terlalu istimewa untuk dapat poin di sini, tapi memang kami datang ke sini untuk menang, namun hanya dapat satu poin, ya bersyukur juga," tuturnya.

"Dari permainan, kami main kolektif, main seperti sudah seharusnya. Di sini kami tahu tidak gampang, tapi kami bisa cetak dua gol dan itu sangat bagus,

Baca Juga

"Masih ada beberapa peluang, hasil imbang mungkin sudah cukup bagus," tuntas Alfredo Vera.


2. Persita di Klasemen Liga 1

Pelatih Persita, Alfredo Vera. Foto: Persita Tangerang.

Hasil imbang kontra Borneo FC membuat Persita tempati peringkat enam klasemen sementara Liga 1 2022.

Tim Ungu Barat kumpulkan 16 poin dari sembilan pertandingan.

Setelah curi satu poin dari Samarinda, selanjutnya Persita akan melawan PSIS Semarang.

Elisa Basna dkk akan jadi tuan rumah pada 14 September mendatang di Indomilk Arena.

Persita harus persiapkan diri dengan matang, karena PSIS dalam keadaan on fire. Tim Biru Tengah baru saja kalahkan Persikabo 1973 dipekan ke-9 Liga 1 dengan skor 3-2.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga 1: PSIS Semarang Masuk 10 Besar, Borneo FC Tertahan

Persita TangerangBorneo FCLiga IndonesiaAngel Alfredo VeraLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini