x

Alasan Real Madrid Bisa Tergelincir di Laga Kontra Mallorca: Benzema Salah Satu Penyebabnya!

Minggu, 11 September 2022 13:50 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Vinicius Junior, pemain Real Madrid, mencetak gol ke gawang Mallorca (Foto: REUTERS/Juan Medina)

INDOSPORT.COM – Berikut deretan alasan mengapa Real Madrid bisa saja tergelincir kala menjamu Mallorca dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23, Minggu (11/09/22).

Real Madrid akan meneruskan kiprahnya di pentas Liga Spanyol saat menjamu Mallorca di Stadion Santiago Bernabeu malam nanti WIB.

Baca Juga

Jika melihat status kedua tim, jelas Real Madrid akan diunggulkan ketimbang Mallorca. Toh, Los Blancos juga akan bermain di kandang.

Dalam lima penampilan terakhirnya saja, Real Madrid mampu menyapu bersih setiap laga di berbagai ajang dengan kemenangan.

Di 4 pertandingan awal Liga Spanyol musim ini, Real Madrid bahkan selalu menang atas lawan-lawannya, baik di kandang maupun tandang.

Baca Juga

Hal ini berbanding terbalik dengan Mallorca, yang justru di 4 laga awal Liga Spanyol musim ini baru meraih satu kemenangan saja.

Perbedaan materi pemain juga membuat laga ini dirasa berat sebelah. Real Madrid dihuni oleh deretan bintang dengan status mentereng.

Beda halnya dengan Mallorca yang justru hanya berisikan pemain-pemain tak ternama dan tak punya status apik di kariernya.

Baca Juga

Meski demikian, bukan berarti Real Madrid bisa meraih kemenangan atas Mallorca dengan mudah di pekan ke-5 Liga Spanyol 2022/23 nanti.

Setidaknya, ada beberapa alasan mengapa Real Madrid akan kesulitan menghadapi Mallorca, dan bahkan bisa saja tergelincir. Apa saja alasan itu?


1. Alasan Real Madrid Bisa Kesulitan Lawan Mallorca

Vinicus Junior mencetak gol di lanjutan LaLiga Spanyol antara Real Madrid vs Real Mallorca

1. Absennya Karim Benzema

Jelang duel ini, Real Madrid dipastikan tak akan diperkuat bomber andalannya, yakni Karim Benzema yang dilaporkan mengalami cedera lutut.

Absennya Benzema akan membuat Real Madrid kehilangan taji di lini depan. Maklum saja, penyerang asal Prancis itu menjadi sumber gol Los Blancos sejak musim lalu.

Baca Juga

Bahkan, dirinya tergolong pemain yang kreatif. Dengan absennya Benzema, Real Madrid pun akan kehilangan kreativitas dan daya gedor di lini serang.

Meski Eden Hazard diprediksi akan mengisi tempatnya, namun pemain asal Belgia itu belum menemukan sentuhan terbaiknya untuk bisa tampil konsisten seperti Benzema.

2. Fokus Real Madrid Sedang Terbelah

Dengan skuad yang ramping saat ini, Carlo Ancelotti harus memutar otak untuk menentukan pemain yang akan diturunkan kontra Mallorca.

Sebagai catatan, laga melawan Mallorca bisa menjadi batu sandungan bagi Real Madrid yang akan berhadapan dengan dua lawan berat di dua laga selanjutnya.

Baca Juga

Di dua pertandingan selanjutnya, Real Madrid akan berhadapan dengan RB Leipzig di Liga Champions dan Atletico Madrid di pekan ke-6 Liga Spanyol.

Alhasil, kekuatan Real Madrid akan berkurang di laga melawan Mallorca, karena Ancelotti harus mengotak-atik komposisi pemainnya agar tak cedera dan siap menghadapi laga berat selanjutnya.


2. Alasan Lainnya

Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Mallorca (LaLiga Spanyol).

3. Rekor Apik Mallorca di Laga Tandang

Di laga ini, Mallorca memang akan menjadi Underdog. Status itu pun seharusnya membuat Real Madrid was-was jelang laga ini.

Sebab, Mallorca punya rekor tandang yang cukup apik, setidaknya di lima laga tandang terakhirnya di kancah Liga Spanyol sejak musim lalu.

Baca Juga

Dalam lima laga tandang terakhirnya, Mallorca mampu meraih 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan saja dari lawannya.

Adapun kekalahan di laga tandang yang didapatkan Mallorca yakni kala bertandang ke markas Barcelona. Kekalahan itu pun didapat dengan skor tipis, yakni 1-2.

4. Real Madrid Berada dalam Tekanan

Jelang menjamu Mallorca di Santiago Bernabeu, Real Madrid berada dalam tekanan besar untuk bisa meraih kemenangan atas tamunya.

Hal ini tak lepas dari kemenangan 4-0 Barcelona atas Cadiz di pekan ke-5 Liga Spanyol, yang membuat posisi Real Madrid di puncak klasemen tergusur.

Baca Juga

Dengan kemenangan rival abadinya itu, ditambah cedera pemain, jadwal berat, serta kiprah apik tim tamu, maka Real Madrid tengah ditekan dari segala penjuru.

Apalagi Real Madrid telah mengantongi 4 kemenangan beruntun, yang membuat besarnya ekspektasi akan makin terasa di pundak para pemain Los Blancos untuk meneruskan tren itu.

Real MadridLaLiga SpanyolKarim BenzemaCarlo AncelottiReal MallorcaLiga SpanyolOne Football

Berita Terkini