x

3 Pemain Chelsea yang Bisa Diboyong Thomas Tuchel andai Jadi ke Real Madrid

Sabtu, 10 September 2022 17:05 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thomas Tuchel di laga Dinamo Zagreb vs Chelsea di Liga Champions. Foto: REUTERS/Antonio Bronic.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 pemain Chelsea yang bisa diboyong Thomas Tuchel andai dirinya bergabung Real Madrid untuk menggantikan Carlo Ancelotti.

Pemecatan Thomas Tuchel yang dilakukan Chelsea melahirkan rumor baru, yakni kemungkinan dirinya menggantikan posisi Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Baca Juga

Rumor ini dikabarkan oleh laman Express, di mana pelatih asal Jerman itu bisa saja kembali melatih dalam waktu dekat usai dipecat Chelsea.

Tak tanggung-tanggung, Tuchel dilaporkan akan segera menggantikan posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih kepala Real Madrid.

Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu pelatih yang akrab disapa Don Carlo itu menyebutkan dirinya akan pensiun usai menuntaskan tugasnya di Real Madrid.

Baca Juga

Hal ini pun membuat kabar Tuchel akan menggantikan Don Carlo berhembus kencang. Apalagi pelatih asal Italia itu menyisakan kontrak dua tahun lagi.

Andai dirinya merasa cukup atau sewaktu-waktu Real Madrid tampil buruk, bisa-bisa Ancelotti angkat kaki dari Santiago Bernabeu dan digantikan posisinya oleh Tuchel.

Dengan rekam jejak Tuchel yang mampu membawa Chelsea berbicara banyak dalam kurun waktu 18 bulan, membuatnya mungkin saja jadi daftar teratas Real Madrid andai Ancelotti pensiun.

Baca Juga

Bergabungnya Tuchel ke Real Madrid pun akan membuat dirinya membawa beberapa pilar andalannya selama membesut Chelsea.

Siapa saja pemain andalan Tuchel di Chelsea yang bisa diboyong andai menggantikan posisi Ancelotti di Real Madrid?


1. 1. Reece James

Bek kanan Chelsea, Reece James (tengah) merayakan golnya ke gawang Burnley (05/03/22). (Foto: Reuters/Molly Darlington)

Reece James akan menjadi pemain pertama yang akan diboyong Tuchel dari Chelsea saat dirinya menggantikan Ancelotti di Real Madrid.

Bukan tanpa alasan nama Reece James masuk dalam daftar belanja Tuchel kelak di Real Madrid. Sebab, wing back berusia 22 tahun itu adalah pilar andalan pria asal Jerman tersebut.

Baca Juga

Selama menukangi Chelsea, Reece James selalu menjadi pilihan utama Tuchel. Bahkan pemain berpaspor Inggris itu membalas kepercayan itu dengan performanya.

Selama 74 laga bermain di bawah arahan Tuchel saat membesut Chelsea, Reece James mampu mencetak 7 gol dan 12 assist.

Keinginan Tuchel membawa Reece James pun bakal mendapat lampu hijau dari Real Madrid. Pasalnya, Los Blancos juga meminati jebolan pemain akademi Chelsea itu.

Baca Juga

Dengan kontraknya yang panjang hingga 2028, Real Madrid tak akan ragu menggelontorkan dana hingga ratusan juta euro demi Reece James.

Kehadirannya kelak bisa menjadi jawaban Real Madrid untuk memenuhi kebutuhan bek kanan seiring menuanya Dani Carvajal.


2. 2. Kai Havertz

Selebrasi Kai Havetz usai mencetak gol di laga Norwich City vs Chelsea (11/03/22). (Foto: Reuters/Andrew Boyers)

Kai Havertz juga merupakan pemain andalan Thomas Tuchel di Chelsea. Ia kerap mengisi pos di lini serang The Blues dan selalu menjadi pilihan utama.

Kepercayaan Tuchel akan sosok Havertz terbukti dari kerapnya ia bermain, meski Chelsea memiliki penyerang-penyerang murni bernomor 9.

Baca Juga

Selama membesut Chelsea, Tuchel telah memainkan Havertz sebanyak 74 kali, di mana dirinya mampu menorehkan 19 gol dan 8 assist di berbagai ajang.

Meski catatannya tak begitu apik, usia Havertz yang masih muda bisa saja membuat Real Madrid akan memenuhi permintaan Tuchel untuk memboyongnya.

Dengan kontrak Havertz yang tersisa tiga tahun lagi dan belum adanya perpanjangan kontrak dari Chelsea, Tuchel dan Real Madrid bisa memboyongnya dengan mudah.

Baca Juga

Terlebih lagi, Real Madrid pun sempat meminati Havertz. Terutama saat dirinya masih membela Bayer Leverkusen beberapa waktu lalu.

Bahkan, beberapa legenda sepak bola Jerman seperti Olivier Bierhoff pernah menyebut bahwa Havertz memang cocok bermain di Real Madrid.


3. 3. Mateo Kovacic

Mohamed Salah dikawal Mateo Kovacic dan N'Golo Kante di laga Chelsea vs Liverpool (02/01/22)

Mateo Kovacic pernah disebut Tuchel sebagai petarung dan kerap mengandalkannya saat pemain asal Kroasia itu fit.

Pemain berusia 28 tahun itu menjadi tulang punggung Tuchel saat menukangi Chelsea, bersama Jorginho dan N’Golo Kante.

Baca Juga

Kemampuan Kovacic dalam mengatur tempo permainan, berduel dengan lawan, dan insting mencetak gol serta assist membuatnya sebagai gelandang komplet.

Dengan usia yang belum teramat tua dan kontraknya yang masih tersisa dua tahun lagi, Tuchel bisa meminta Real Madrid membawa pulang mantan pemainnya tersebut.

Nantinya, Kovacic akan menjadi penerus sejati kompatriotnya, Luka Modric yang saat ini tengah menginjak usai 38 tahun.

Baca Juga

Luka Modric bahkan telah mengutarakan beberapa kali bahwa Kovacic adalah penerusnya. Maka tak mengherankan Real Madrid pernah membawanya beberapa tahun lalu.

Dengan menuanya barisan gelandang Real Madrid, Kovacic bisa menjadi jawaban Los Blancos saat Tuchel tiba menggantikan Ancelotti.

Real MadridMateo KovacicChelseaCarlo AncelottiThomas TuchelLiga SpanyolKai HavertzReece JamesOne Football

Berita Terkini