x

Berkah Terselubung Penundaan Liga Inggris, Liverpool Diuntungkan!

Minggu, 11 September 2022 14:50 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, seakan-akan mendapatkan berkah terselubung di balik ditundanya jadwal Liga Inggris. Foto: REUTERS/Phil Noble

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, seakan-akan mendapatkan berkah terselubung di balik ditundanya jadwal Liga Inggris.

Liverpool sebelumnya menjalani musim yang berat dengan terseok-seok pada awal kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Di tiga laga awal, Liverpool bahkan tidak memperoleh satu pun kemenangan. Berhadapan dengan Fulham, The Reds ditahan imbang dengan skor 2-2.

Menjamu Crystal Palace pun, pasukan Patrick Vieira berhasil mencuri poin di Anfield setelah pertandingan berakhir seri 1-1.

Manchester United lantas menabur garam di luka Liverpool di laga ketiga. Tim asuhan Jurgen Klopp tumbang 2-1 di Old Trafford oleh pasukan Erik ten Hag.

Baca Juga

Kendati setelahnya Roberto Firmino cs sempat menang 9-0 atas Bournemouth dan 2-1 atas Newcastle United, The Reds kembali mendapatkan hasil yang kurang sedap di laga berikutnya.

Bertemu dengan Everton dalam laga Derby Merseyside. Pemilik gelar juara Liga Inggris sebanyak 19 kali itu harus puas berbagi angka dengan tim asuhan Frank Lampard setelah laga usai tanpa gol.

Liverpool kembali menelan pil pahit setelah dikandaskan Napoli 4-1 saat melawat ke Naples di partai pembuka Liga Champions.

Baca Juga

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, tampaknya masih mempunyai banyak PR di tengah padatnya jadwal The Reds musim ini.

Ditundanya Liga Inggris lantaran mangkatnya sang ratu Inggris pun disinyalir untungkan Jurgen Klopp. Mengapa demikian?


1. Untungkan Pemain yang Sembuh dari Cedera untuk Cepat Pulih

Thiago Alcantara berduel dengan Adama Traore di laga Wolves vs Liverpool (04/12/21).

Dilansir dari Liverpool Echo, ditundanya laga Liga Inggris antara Liverpool vs Wolverhampton di akhir pekan berarti The Reds akan kembali unjuk gigi kala bersua Ajax Amsterdam di Liga Champions nanti.

Liverpool sendiri dikabarkan kembali berlatih di AXA Training Centre bersama Jurgen Klopp dan para staf.

Baca Juga

Ditundanya Liga Inggris ini pun menguntungkan Liverpool. Paling tidak hal itu memberikan banyak waktu bagi pemain cederanya untuk pulih.

Diogo Jota yang sebelumnya diterpa cedera hamstring pada bulan Juli, akhirnya bisa bermain sebagai pemain pengganti selama 10 menit kontra Everton sebelumnya.

Dengan sedikit sesi latihan tambahan pada akhir pekan, buntut dari ditundanya jadwal Liga Inggris, bakal meningkatkan tingkat kebugarannya sehingga bakal berpeluang turun sebagai starter kontra Ajax nantinya.

Baca Juga

Thiago Alcantara telah absen sejak keluhan hamstring yang dideritanya pada akhir pekan partai pembukaan Liga Inggris kontra Fulham sebelumnya.

Thiago sendiri adalah pemain vital di kubu Liverpool. Klopp bahkan mengakui Liverpool tampil tanpa counter-pressing hingga akhirnya eks pemain Bayern Munchen itu masuk sebagai pemain pengganti.

Liverpool telah berhati-hati atas kembalinya Thiago, tetapi dia sekarang akan siap membantu lini tengah The Reds yang tengah compang-camping.

Baca Juga

Ditundanya Liga Inggris akhir pekan ini juga menguntungkan Fabio Carvalho yang menepi karena cedera. Selain itu, Joel Matip tampaknya sudah bisa menjadi starter setelah bermain pada babak kedua kontra Napoli.

Penundaan Liga Inggris tersebut tampaknya menjawab keluhan Klopp yang mengatakan timnya kurang mendapat kesempatan berlatih di tengah jadwal yang begitu padat.


2. Telusuri Cara Terakhir Liverpool untuk Bangkit

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

Jurgen Klopp bakal mencari jalan terakhir kebangkitan raksasa Liga Inggris (Premier League), Liverpool, selagi belum terlambat.

Liverpool menjalani musim yang berat dengan terseok-seok pada awal kompetisi Liga Inggris 2022/2023.

Di tiga laga awal, Liverpool bahkan tidak mengantongi satu pun kemenangan. Berhadapan dengan Fulham, The Reds ditahan imbang dengan skor 2-2.

Menjamu Crystal Palace pun, pasukan Patrick Vieira berhasil mencuri poin di Anfield setelah laga berakhir imbang 1-1.

Manchester United lantas menabur garam di luka Liverpool di laga ketiga Liga Inggris. Skuad besutan Jurgen Klopp tumbang 2-1 di Old Trafford.

Baca selengkapnya: Belum Terlambat, Mencari Jalan Terakhir Kebangkitan Liverpool di Bawah Jurgen Klopp

LiverpoolLiga Primer InggrisJoel MatipLiga InggrisFabio Carvalho

Berita Terkini