x

Prediksi Liga Champions AC Milan vs Dinamo Zagreb: Utak-atik Formasi ala Stefano Pioli

Senin, 12 September 2022 21:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Subhan Wirawan
Prediksi pertandingan antara AC Milan vs Dinamo Zagreb (Liga Champions).

INDOSPORT.COM - Berikut adalah prediksi Liga Champions 2022 matchday kedua, AC Milan menjamu Dinamo Zagreb di Stadion San Siro, Rabu (14/9/22) pukul 23.45 WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tidak memiliki pilihan lain kecuali melakukan rotasi pemain di Liga Champions kontra Dinamo Zagreb, karena tuntutan kesempurnaan di Serie A.

Baca Juga

Ya, matchday kedua Grup E Liga Champions akan digelar hari Rabu (14/9/22), kemudian di hari Senin (19/9), tim harus bermain lagi.

Tak tanggung-tanggung, lawan yang akan dihadapi adalah sesama raksasa Serie A, yaitu Napoli. Kedua tim saat ini sama-sama berada di puncak klasemen dengan 14 poin.

Kedua laga menjadi prioritas bagi AC Milan. Tidak ada yang dikesampingkan, keduanya harus sama-sama dimenangkan Rossoneri.

Baca Juga

Maka, tentu harus ada rotasi pemain, siapa yang akan bermain di Liga Champions, dan siapa yang akan main di Serie A, lalu siapa saja yang bermain di kedua laga tersebut.

Mike Maignan, Theo Hernandez, hingga Sandro Tonali adalah deretan pemain yang diharapkan menjadi starter dalam dua laga tersebut, melawan Dinamo dan Napoli.

Sekadar informasi, Dinamo Zagreb saat ini adalah penguasa Liga Kroasia. Tim belum terkalahkan hingga laga kesembilan, sulit untuk disusul oleh pesaingnya di klasemen.

Baca Juga

Mislav Orsic juga menjadi juru gedor paling produktif, baik saat di Liga Kroasia, maupun ketika mengikuti Kualifikasi Liga Champions.

Menarik untuk menantikan, apakah AC Milan bisa membekuk tim tamu Dinamo Zagreb. INDOSPORT memprediksi kedua tim akan bermain sama kuat dan berbagi poin.


1. Prediksi Susunan Pemain

Rafael Leao merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta (REUTERS/Daniele Mascolo)

AC Milan [4-2-3-1]: Mike Maignan (GK); Davide Calabria, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Theo Hernandez; Tommaso Pobega, Sandro Tonali; Alexis Saelemaekers, Brahim Diaz, Rafael Leao; Olivier Giroud

Dinamo Zagreb [4-1-4-1]: Dominik Livakovic (GK); Sadegh Moharrami, Kevin Thophile-Catherine, Rasmus Lauritsen, Petar Bockaj; Josip Misic, Josip Drmic, Robert Ljubicic, Martin Baturina, Luka Ivanusec; Mislav Orsic

Baca Juga

Player to Watch

AC Milan: Rafael Leao 

Rafael Leao tengah naik daun bersama AC Milan di Serie A. Naasnya, ia mendapatkan kartu merah saat menghadapi Sampdoria pekan lalu, sehingga absen lawan Napoli.

Namun, hal ini justru menjadi kesempatan baginya bisa fokus main di Liga Champions menghadapi Dinamo Zagreb. Sebelumnya, ia mencetak assist ke gawang RB Salzburg.

Baca Juga

Pun di Liga Italia, darah muda Portugal itu juga sedang dalam performa terbaiknya, mencetak tiga gol serta tiga assist dari enam laga. Ia layak mendapat kesempatan.

Dinamo Zagreb: Mislav Orsic

Mislav Orsic menjadi tumpuan Dinamo Zagreb. Saat ini penyerang berusia 29 tahun itu menjadi top skorer Liga Kroasia dengan koleksi enam gol dan lima assist dari 9 laga.

Baca Juga

Penampilannya juga sangat mengagumkan saat membawa Dinamo Zagreb melewati babak kualifikasi Liga Champions 2022. Ia bisa membukukan tiga gol dari enam laga.

Apalagi, Mislav Orsic menjadi bintang kemenangan Dinamo atas Chelsea di Liga Champions pekan lalu, hal ini membuatnya dapat 'booster' untuk menekuk AC Milan.


2. Statistik Jelang AC Milan vs Dinamo Zagreb

Rafael Leao di laga Liga Italia Sassuolo vs AC Milan (REUTERS/Daniele Mascolo)

5 Match Terakhir AC Milan

Sampdoria 1-2 AC Milan
RB Salzburg 1-1 AC Milan*
AC Milan 3-2 Inter Milan
Sassuolo 0-0 AC Milan
AC Milan 2-0 Bologna

5 Match Terakhir Dinamo Zagreb

HNK Gorica 0-1 Dinamo Zagreb
Dinamo Zagreb 1-0 Chelsea*
Dinamo Zagreb 3-1 HNK Rijeka
Sibenik 1-2 Dinamo Zagreb
Dinamo Zagreb 4-1 Bodo/Glimpt*

*Liga Champions

Tak ada head to head AC Milan vs Dinamo Zagreb. Kedua tim terakhir kali berjumpa pada tahun 2000 silam. Kala itu Rossoneri menang 3-0 atas tim asal Kroasia tersebut.

Prediksi INDOSPORT

AC Milan 30%
Imbang 40%
Dinamo Zagreb 30%

Liga ChampionsAC MilanPrediksiDinamo ZagrebStefano PioliAC Milan NewsRafael Leao

Berita Terkini