x

Ada Niat Baik PSSI Lebih Memilih Stadion Gratis Ketimbang Bayar Mahal untuk Timnas Indonesia

Selasa, 13 September 2022 18:13 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
Menpora Zainudin Amali didamping ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Sekjen PSSI Yunus Nusi memantau latihan Timnas Indonesia U-19 sebelum berangkat TC ke Korea Selatan sebagai persiapan Piala Dunia U-20 2023 di Stadion Madya Senayan, Rabu (02/03/22).

INDOSPORT.COM - PSSI ternyata memiliki niat baik dari alasan memilih stadion yang digratiskan oleh pemerintah setempat dibandingkan harus menyewa mahal untuk Timnas Indonesia bermain, Selasa (13/09/22).

PSSI memang sangat terbantu bisa mendapat bantuan dari pemerintah setempat dalam kegiatan keperluan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Terbaru PSSI mendapat bantuan dari pemerintah daerah untuk penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo untuk keperluan Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga

Seperti diketahui Kualifikasi Piala Asia U-20 berlangsung pada 14-18 September di Stadion Gelora Bung Tomo. Dalam penggunaan Stadion Gelora Bung Tomo, PSSI bisa menggunakan secara cuma-cuma.

PSSI dibebaskan dari mulai biaya sewa stadion hingga operasional ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah setempat.

Baca Juga

Dengan dibebaskan dari segala kewajiban membayar biaya operasional, PSSI sangat bersyukur.


1. Bisa untuk Bonus Penggawa Timnas Indonesia

Latihan Timnas Indonesia U-19 sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2022 di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (30/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Diutarakan oleh Sekjen PSSI, bahwa adanya penghematan biaya operasional, maka biaya tersebut bisa digunakan untuk memberikan bonus kepada penggawa Timnas Indonesia.

"Dari pada kita bayar mahal mending kita bisa kasih bonus untuk anak-anak (pemain). Di GBT (Kualifikasi Piala Asia) U-20 gratis kita pake stadion, mending di sana, enak. Duitnya bisa kita pakai untuk operasional dan bonus pemain timnas," ucap Yunus Nusi.

Baca Juga

Yunus menambahkan bahwa PSSI terbuka untuk semua daerah bila Timnas Indonesia menggelar kegiatan. Setidaknya semua kegiatan Timnas Indonesia, tidak hanya terpusat di pulau Jawa.

"Tapi ini, juga dalam rangka pemerataan juga bahwa timnas kalau perlu main juga di Sumatera dan Kalimantan. Mungkin juga dengan Sulawesi, tapi ini kalau memungkinkan," sambungnya.

Baca Juga

Selain kegiatan Timnas Indonesia U-19 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20, Yunus Nusi juga menyiapkan untuk Timnas Indonesia.

Baca Juga

Untuk Timnas Indonesia memang dijadwalkan tampil di ajang FIFA Matchday di bulan September ini dengan melawan Curacao.


2. Timnas Indonesia Hadapi Curacao Sebanyak Dua Kali

Timnas Indonesia vs Bangladesh di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (01/06/22).

PSSI menjadwalkan Timnas Indonesia melawan Curacao sebanyak dua kali. Laga pertama berlangsung pada 24 september di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung.

Sementara untuk laga kedua di tanggal 27 September PSSI belum menentukan stadion yang akan ditentukan.

PSSI menyiapkan dua stadion alternatif yakni Stadion Pakansari, Cibinong Kabupaten Bogor dan Stadion WIbawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bogor.
 

 
PSSITimnas IndonesiaBola InternasionalBerita Timnas IndonesiaYunus NusiStadion JIS

Berita Terkini