x

Lakoni Tur Asia Tenggara, Ini 5 Bintang Dunia yang Berpotensi Dibawa Borussia Dortmund ke Indonesia

Selasa, 13 September 2022 09:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, memastikan diri akan mengunjungi Indonesia. Siapa saja pemain kelas dunia yang akan dibawa Die Borussen ke Tanah Air?

Borussia Dortmund membuat gebrakan dengan melakukan tur ke Asia Tenggara di tengah perhelatan ajang Piala Dunia 2022.

Baca Juga

Seperti diketahui, perhelatan Piala Dunia 2022 akan digelar di pertengahan musim kompetisi, yakni medio November hingga Desember mendatang.

Alhasil, klub-klub dan liga-liga di Eropa akan memasuki masa jeda. Hal inilah yang kemudian membuat Borussia Dortmund berinisiatif melakukan tur ke Asia Tenggara.

Dalam laman resminya, Dortmund telah memastikan 3 negara Asia Tenggara yang akan dikunjungi, yakni Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

Baca Juga

Disebutkan, bahwa klub berjuluk Die Borussen ini akan mengelar pertandingan persahabatan dengan tim-tim lokal di tiga negara tersebut.

Hanya saja, belum diketahui siapa yang akan jadi lawan Dortmund nanti. Nantinya, pihak Die Borussen akan mengumumkan lawan yang dihadapi dalam turnya tersebut.

Adapun tur ini diinisiasi oleh Dortmund untuk mendekatkan diri ke para penggemarnya di Asia Tenggara, terutama di tiga negara tersebut.

Baca Juga

Selain itu, tur ini juga menjadi wadah yang tepat untuk menjaga kondisi para pemain utama yang tak bermain di Piala Dunia 2022.

Disebutkan nantinya ada beberapa pemain tim utama, U-21, dan U-19 yang akan dibawa Dortmund ke Asia Tenggara. Hal ini membuat beberapa bintang dunia berpotensi bermain di Indonesia. Siapa saja mereka?


1. Bintang Dortmund yang Bakal ke Indonesia

Youssoufa Moukoko, pemain Borussia Dortmund

1. Matt Hummels

Matt Hummels merupakan bek andalan Dortmund dan juga bagian dari Timnas Jerman. Namun di Piala Dunia 2022 nanti, dirinya diprediksi tak akan dibawa Der Panzer.

Pasalnya, bek berusia 33 tahun ini terakhir dipanggil ke Timnas Jerman pada 2021 lalu. Kini dirinya pun tak menjadi pilihan utama di Der Panzer.

Karena diprediksi absen dari Piala Dunia 2022, eks Bayern Munchen ini berpotensi dibawa Dortmund saat tur Asia Tenggara, terutama di Indonesia.

Baca Juga

2. Emre Can

Eks gelandang Liverpool dan Timnas Jerman, Emre Can juga berpotensi dibawa Dortmund saat melakoni tur ke Asia Tenggara.

Sama seperti Matt Hummels, Emre Can sudah lama tak menghiasi skuad Timnas Jerman. Ia pun terakhir di panggil ke Der Panzer pada 2021 lalu.

Gelandang berusia 28 tahun itu berpotensi besar mengisi Line Up Dortmund yang akan menghadapi tim-tim lokal di Singapura, Indonesia dan Vietnam.

Baca Juga

3. Youssoufa Moukoko

Bagi para penikmat sepak bola Jerman, tentu tak asing dengan nama Youssoufa Moukoko. Maklum saja, dirinya dianggap sebagai penyerang masa depan Dortmund.

Moukoko sudah mencuri perhatian sejak bermain di tim kelompok umur Dortmund, dengan mencetak 141 gol dari 88 penampilan. Bahkan debutnya di tim senior pun juga membuahkan rekor baginya.

Di usianya yang baru 17 tahun, ia pun kemungkinan besar tak akan dipanggil ke Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022. Sehingga, Moukoko berpotensi dibawa tur ke Asia Tenggara.


2. Bintang Lainnya

Karim Adeyemi saat bermain bagi RB Salzburg.

4. Karim Adeyemi

Nama Karim Adeyemi melejit beberapa tahun terakhir karena kiprahnya sebagai penyerang. Hal ini membuatnya bahkan disebut The Next Erling Haaland.

Pemain berpaspor Jerman ini diboyong Dortmund pada Mei 2022, untuk menggantikan Haaland yang cabut ke Manchester City.

Baca Juga

Ia sendiri beberapa kali sempat dipanggil ke Timnas Jerman. Tapi dengan performanya yang belum apik, kemungkinan Adeyemi tak dipanggil untuk Piala Dunia 2022 dan akan terlibat di tur Asia Tenggara.

5. Mahmoud Dahoud

Kawan karib Haaland di Dortmund, Mahmoud Dahoud, kemungkinan besar akan terlibat dalam tur Die Borussen ke Asia Tenggara, terutama ke Indonesia.

Baca Juga

Dahoud sendiri diyakini tak akan masuk ke Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022. Terakhir ia dipanggil ke Der Panzer pada 2020 lalu.

Dengan performanya saat ini, sulit bagi Dahoud menembus lini tengah Jerman. Sehingga ia pun bisa saja turut berlaga dalam tur Dortmund di Asia Tenggara.

IndonesiaBorussia DortmundPiala Dunia 2022Bola InternasionalOne Football

Berita Terkini