x

Tak Kunjung Dapatkan Juan Foyth, Barca Bakal Seret Thomas Meunier dari Dortmund

Rabu, 31 Agustus 2022 02:15 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Spanyol (La Liga), Barcelona, bakal seret Thomas Meunier dari Borussia Dortmund seusai tidak kunjung dapatkan Juan Foyth.

Barcelona masih berburu pemain baru musim panas ini kendati sudah mendapatkan banyak wajah baru.

Baca Juga

Sebelumnya, Blaugrana sudah belanja banyak pemain di bursa transfer ini. Sebut saja Robert Lewandowski yang diboyong dari Bayern Munchen senilai 50 juta euro.

Selain itu, tim Katalan tersebut sukses menikung Chelsea dengan membeli Raphinha dari Leeds United senilai 48 juta euro.

Terakhir, raksasa Liga Spanyol itu lagi-lagi berhasil melangkahi The Blues dalam perburuan mantan bek Sevilla, Jules Kounde, yang dipatok seharga 50 juta euro.

Baca Juga

Dengan demikian, Barca sudah menghabiskan 148 juta euro untuk berbelanja pemain baru pada bursa transfer musim panas ini.

Kendati demikian, tim asuhan Xavi Hernandes itu dikabarkan masih memiliki sekitar 57 juta euro dari total 200 juta euro yang diproyeksi sebagai dana belanja pemain baru.

Kali ini, Barcelona hendak menambal sektor bek kanannya mengingat Xavi tidak menginginkan jasa Sergino Dest lagi.

Baca Juga

Barcelona sejatinya sempat mengincar Juan Foyth untuk mengisi pos tersebut, tetapi tampaknya klub bakal menyeret bek Borussia Dortmund, Thomas Meunier, ke Camp Nou.


1. Barcelona Inginkan Meunier

Thomas Meunier menjadi pencetak gol pembuka bagi Belgia di laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 melawan Inggris.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona dikabarkan bakal segera melayangkan tawaran ke Borussia Dortmund untuk mendatangkan Thomas Meunier.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Xavi Hernandes tidak ingin menggunakan Sergino Dest sebagai bek kanannya dan pelatih Barcelona itu tengah mencari penggantinya.

Baca Juga

Blaugrana telah banyak dikaitkan dengan Juan Foyth yang tengah mengadakan diskusi mengenai persyaratan pribadi.

Namun, Villarreal memasang label harga 42 juta euro pada pemain berusia 24 tahun itu dan cedera baru-baru ini berarti bahwa ia akan absen selama dua bulan ke depan.

Barca mengincar Meunier sebagai alternatif yang lebih masuk akal mereka telah mempertimbangkan untuk mengajukan tawaran kembali sejak Januari 2022.

Baca Juga

Menurut laporan, hubungan bek sayap asal Belgia dengan pelatih Dortmund, Edin Terzi, telah memburuk dan dia mencari jalan keluar.

Diyakini bahwa klub Liga Jerman itu menginginkan cuan di angka 15-20 juta euro untuk Meunier yang mana Barcelona tidak tertarik untuk menebus dengan harga itu.

Kedua klub harus berkompromi jika mereka ingin mencapai kata sepakat sebelum jendela transfer ditutup.

Baca Juga

Selama mengabdi di Borussia Dortmund, Thomas Meunier telah bermain sebanyak 63 kali dan sukses mencetak tiga gol dan membukukan umpan gol sebanyak tujuh kali.

Jika tidak bisa mendapatkan Meunier, Barcelona mungkin mau tidak mau harus menukar Sergino Dest dengan bek kanan Manchester United, Aaron Wan-Bissaka.


2. Barcelona Ingin Tukarkan Dest dengan Wan-Bissaka

Sergino Dest di laga Barcelona vs Real Madrid

Manchester United dan Barcelona bakal menjalankan ide gila pertukaran dua bek pesakitannya, Aaron Wan-Bissaka dengan Sergino Dest.

Seperti yang diketahui, Aaron Wan-Bissaka tampaknya tidak masuk dalam rencana jangka panjang Erik ten Hag ke depan.

Aaron Wan-Bissaka sebelumnya didatangkan dari Crystal Palace ke Manchester United pada era kekuasaan Ole Gunnar Solkjaer.

Pria asal Inggris itu dibeli dengan mahar 49,5 juta poundsterling atau sekitar 956 miliar rupiah pada Juli 2019 yang lalu.

Sejak berseragam Manchester United, ia nyaris tak tergantikan selama Solkjaer masih menukangi klub raksasa Liga Inggris tersebut.

Baca selengkapnya: Barcelona dan Manchester United Bakal Jalankan 'Ide Gila' Pertukaran 2 Bek Pesakitannya

Bursa TransferBarcelonaBorussia Dortmund

Berita Terkini