x

Liga 1: Pelatih Anyar Barito Putera Segera Tiba, Hasnur Beri Suntikan Motivasi

Selasa, 13 September 2022 12:37 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaeman.

INDOSPORT.COM - Pelatih anyar Barito Putera segera tiba. Hasnuryadi Sulaiman menuturkan bahwa sang juru taktik harus menyesuaikan sistem yang sudah dibentuk.

Sebagaimana diketahui, kompetisi Liga 1 2022-2023 sudah memasuki pekan kesepuluh. Saat ini Barito Putera belum memiliki pelatih kepala, setelah Dejan Antonic undur diri.

Baca Juga

Rentetan kekalahan di era Dejan Antonic, ditambah hasil minor yang didapat ketika tanpa pelatih kepala, membuat Laskar Antasari terperosok di zona merah.

Walau sudah berpisah, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman memaparkan bahwa tim akan tetap menjalin rasa kekeluargaan.

"Di mana pun kita berada, kita tetap berkeluarga, seperti Dedi Hartono yang pada 2013 pernah bersama kita, sekarang dia kembali lagi bersama kita."

Baca Juga

Guna mendongkrak motivasi dan posisi tim di papan klasemen, Hasnuryadi Sulaiman mengaku segera memperkenalkan pelatih.

Namun, berhubung Liga 1 sudah berjalan hingga sepuluh pekan dan belum masuk bursa transfer, maka pelatih anyar diminta untuk menyesuaikan dengan materi Barito.

"Jadi nanti sistem kita yang sudah berjalan, biar dia (pelatih anyar) yang menyesuaikan dan menambah pola variasinya," terangnya.

Baca Juga

Namun, siapapun pelatihnya, tentu sulit untuk memperbaiki tim jika motivasi dan mental pemain tidak terangkat. Maka dari itu, Hasnur meminta pemain juga berbenah.

"Saya harap kalian bisa melakukan yang terbaik, saya juga akan tetap meluangkan waktu agar bisa bersama kalian di sini," tukas Hasnuryadi dalam sesi latihan tim.


1. Barito Putera Angkat Motivasi Pemain

Pemusatan latihan Barito Putera di Banjarmasin, Rabu (18/5/22). Foto: MO Barito Putera

Secara materi, Barito Putera sejatinya bisa bersaing di Liga 1 2022, dengan kualitas pemain senior berpengalaman dan kolaborasi dengan pemain muda.

Sejumlah pemain senior yang menjadi andalan Barito Putera misalnya Rizky Pora, Bayu Pradana, Joko Ribowo, Aditya Harlan, Dedi Hartono, Rendy Saputra, dan lain-lain.

Baca Juga

Sementara pemain muda yang mendapat jam terbang, sebut saja Bagas Kaffa, M. Firly, Buyung Ismu, Afdal Yusra, hingga pemain Timnas U-19, Rahmat Beri Santoso.

Guna menaikkan mental para penggawa Laskar Antasari, salah satu pemain senior Barito Putera, Dedi Hartono ikut memberi suntikan motivasi di hadapan pemain lain.

Baca Juga

"Meskipun ada teman-teman kita di sini yang belum diberikan kesempatan bermain, jangan berkecil hati dan tetap bertanggung jawab dengan tugas yang telah diberikan."

"Jadi nantinya bila kita diberi kesempatan bermain, kita bisa memberikan performa yang terbaik dan tetaplah bersemangat," tukas winger berusia 34 tahun tersebut.

Baca Juga

Setelah ini, Barito Putera akan bertolak ke Jawa Barat, menghadapi Persib Bandung di pekan kesepuluh Liga 1 2022-23, Jumat (16/09/22) di Gelora Bandung Lautan Api.

Barito Putera wajib meraih kemenangan dan mendapat tiga poin jika ingin mengangkat mental pemain dan beranjak dari zona merah klasemen sementara Liga 1 2022.


2. Jadwal Liga 1 2022 Pekan 10

Logo Liga 1 2022-2023.

Selasa, 13 September 2022
Bhayangkara FC vs Borneo FC

Rabu, 14 September 2022
Persita Tangerang vs PSIS Semarang

Kamis, 15 September 2022
Persebaya Surabaya vs Rans Nusantara FC
Persikabo 1973 vs PSS Sleman
Dewa United FC vs PSM Makassar
Persis Solo vs Bali United

Jumat, 16 September 2022
Persib Bandung vs Barito Putera

Sabtu, 17 September 2022
Persik Kediri vs Arema FC
Persija Jakarta vs Madura United

Barito PuteraPelatihLiga IndonesiaLiga 1Hasnuryadi SulaimanBerita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini