x

Liga Champions: Bukannya Evaluasi Jelang Lawan Viktoria Plzen, Pelatih Inter Milan Keluhkan Hal Ini

Selasa, 13 September 2022 10:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jelang lawan Viktoria Plzen dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions 2022/23, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi malah mengeluh. FOTO: REUTERS/Daniele Mascolo

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Viktoria Plzen dalam pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions 2022/23, pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi malah mengeluh.

Dalam laga putaran kedua Liga Champions musim ini, Inter Milan akan melawat ke markas Viktoria Plzen, di Stadion Doosan Arena, pada Senin (13/09/22) pukul 23.45 WIB.

Baca Juga

Pertandingan tersebut diyakini akan menjadi titik balik bagi nasib Inter Milan dalam gelaran paling bergengsi di Eropa, Liga Champions.

Pasalnya dalam laga perdana, Il Nerazzurri gagal mencatatkan hasil positif kala menjamu Bayern Munchen, yang berakhir dengan skor 0-2.

Hal tersebut membuat, Inter Milan menempati peringkat tiga klasemen sementara Grup C Liga Champions, karena masih nihil perolehan poin.

Baca Juga

Bahkan, melansir dari Football Italia, Simone Inzaghi mengungkapkan bahwa Viktoria Plzen merupakan tim yang kuat dalam berbagai hal. Bahkan, hingga mengeluh karena berada di grup yang neraka.

“Mereka (Viktoria Plzen) adalah tim yang kuat secara fisik, yang kami lihat dan pelajari dalam dua pertandingan melawan Qarabag dan Barcelona,” ungkap Inzaghi

“Mereka memiliki pemain penting di depan, Chory, Mosquera, Sykora, mereka adalah pemain penting, dan kemudian mereka memiliki fisik dan serangan balik yang sangat cepat.”

Baca Juga

“Tidak diragukan lagi, ini adalah pertandingan penting, kami tahu kami berada di grup tersulit di Liga Champions, tetapi kami ingin bermain,” pungkasnya.

Di sisi lain, Simone Inzaghi berjanji akan membawa Inter Milan dapat tampil baik di seluruh pertandingan Liga Champions selanjutnya.


1. Inzagi Janjikan Timnya Tampil Baik

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, di laga melawan Liverpool pada babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/02/22) dini hari WIB. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo

Setelah kegagalan yang didapatkan dalam matchday pertama Liga Champions musim ini, Simone Inzaghi mengaku akan menampilkan permainan yang terbaik.

Meski pertandingan fase knockout masih menyisakan lima laga lagi di Grup C Liga Champions, Inzaghi menganggap adalah hal yang mustahil.

Baca Juga

Kendati demikian, Allenatore asal Italia itu mengaku mngetahui apa yang harus dikerjakan oleh dirinya, serta para pemain untuk bisa lolos dari babak penyisihan.

Menurutnya, untuk dapat lolos dari Grup C Liga Champions, tim yang bermarkas di Giusseppe Meazza itu harus bisa mendapatkan minimal 10 poin.

“Dengan lima pertandingan lagi, kami tahu bahwa Anda membutuhkan sepuluh poin untuk lolos dari grup sembilan kali dari 10,” ungkapnya dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Selain itu, Inzaghi juga menganggap bahwa penampilan di musim lalu dalam gelaran yang sama, penampilan Il Nerazzurri sebenarnya sangat baik.

Namun, pelatih berusia 46 tahun itu mengaku bahwa tahun ini sangat berbeda, karena berada satu grup dengan Bayern Munchen, dan Barcelona.

Baca Juga

Sehingga, menurut pria kelahiran Piacenza itu, meski berada dalam grup yang kompetitif, dirinya akan berusaha untuk mendapat poin pertama, agar bisa naik ke atas klasemen.

“Tahun lalu kami (bisa tampil) bagus, tahun ini kami tahu bahwa grup ini lebih kompetitif, tetapi besok kami ingin mendapatkan poin pertama kami karena kami ingin naik ke atas klasemen,” pungkasnya.


2. Simone Inzaghi Bikin Heboh Publik

Simone Inzaghi, pelatih Lazio saat melawan Atalanta

Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, memberikan pernyataan kontroversial tentang Andre Onana dan Manuel Neuer usai matchday pertama grup Liga Champions 2022/23.

Meski kalah atas Bayern Munchen dengan skor 0-2 di putaran pertama Grup C Liga Champions, sebenarnya kiper Inter Milan, Andre Onana, mencatatkan hasil yang baik.

Meski kebobolan dua gol, Andre Onana yang tampil sebagai starter di bawah mistar gawang Inter Milan mampu tampil dengan cukup baik.

Baca selengkapnya: 'Ngawur' soal Statistik Kiper Inter Milan, Simone Inzaghi Bikin Heboh Publik

Liga ChampionsInter MilanSimone InzaghiOne FootballViktoria Plzen

Berita Terkini