x

Resmi! Mantan Penyerang Beringas Chelsea Akhirnya Kembali ke Liga Inggris

Selasa, 13 September 2022 03:17 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Ilham Oktafian
Mantan pemain Chelsea, Diego Costa telah resmi kembali ke Liga Inggris (Premier League) untuk bermain membela Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Chelsea, Diego Costa telah resmi kembali ke Liga Inggris (Premier League) untuk bermain membela Wolverhampton Wanderers.

Kabar nasib Diego Costa akhirnya telah menemui kejelasan setelah beberapa waktu yang lalu terombang-ambing, sang pemain kini telah resmi berseragam Wolverhampton Wanderers.

Baca Juga

Kembali ke Liga Inggris tentu membuat Diego Costa bernostalgia, sebab pemain berkebangsaan Spanyol tersebut sebelumnya pernah bermain di tanah Britania.

Sebelumnya, Diego Costa adalah pemain Chelsea. Bersama The Blues, Costa menjadi pemain yang begitu ditakuti para lawannya.

Tak tanggung-tanggung, Costa bahkan turut mampu membawa Chelsea merengkuh banyak trofi bergengsi saat masih berseragam London Biru.

Baca Juga

Kini, setelah sempat meninggalkan Liga Inggris, pemain berusia 33 tahun telah kembali dan berseragam Wolves.

Telah resmi berseragam Wolves, Diego Costa pun kini kembali mengungkapkan target-targetnya ke depan di bawah asuhan Bruno Lage. Hal itu diungkapkan Costa di laman resmi Wolverhampton.

"Mencetak gol. Mencetak gol, melakukan yang terbaik yang saya bisa, memberikan segalanya. Menemukan tempat saya sebagai pribadi, pemain dan memahami bagaimana perasaan saya yang sebenarnya karena ini adalah tantangan besar," ucap Diego Costa.

Baca Juga

"Ini bukan tantangan yang mudah karena Anda tidak akan bermain di liga yang mudah dan Anda tidak bisa memainkannya seperti yang Anda inginkan."

"Ini adalah kompetisi yang sangat penuh tuntutan, terutama soal fisik dan ini adalah sesuatu yang bagus untuk menguji diri saya sendiri dan saya siap untuk menjalaninya," tegas Diego Costa.


1. Dikontrak Jangka Pendek

Raul Albiol berduel dengan Diego Costa di laga Villarreal vs Atletico Madrid

Lewat laman resmi Wolverhampton Wanderers, Diego Costa telah resmi diumumkan menjadi pilar pentingnya.

Striker 33 tahun itu diikat dengan kontrak jangka pendek. Ia hanya dikontrak hingga musim panas tahun 2023.

Baca Juga

Dalam keterangan resmi mereka, Wolverhampton tidak menyebutkan ada klausul perpanjangan kontrak otomatis untuk Costa ketika masa baktinya habis nanti.

Masih dilansir dari sumber yang sama, CEO Wolverhampton, Jeff Shi mengaku senang dengan kedatangan Costa. Ia percaya sang striker bakal memberikan dampak besar untuk Wolves.

"Kami sangat senang bisa menyambut Diego Costa ke Wolves dan juga menyambutnya kembali ke Premier League," ujar Shi.

Baca Juga

"Ia seorang pemenang sejati dengan pengalaman di level tertinggi. Diego akan memberikan sesuatu yang unik untuk ruang ganti kami dan juga di atas lapangan. Kami tidak sabar melihat dampak yang ia berikan di Mollineux dan Compton pada musim ini," tuturnya.

Kedatangan Costa, fakta baru kemudian terkuak. Wolves ternyata sebenarnya tidak berniat untuk mendatangkan Diego Costa.

Namun, rencana tampaknya memang harus berubah, hal itu disebabkan karena striker anyar mereka Sasa Kaladjzic mengalami cedera ACL.

Baca Juga

Atas alasan tersebut lah akhirnya pihak manajemen Wolverhampton mendatangkan striker yang sempat gacor bersama Chelsea itu.


2. Gelandang Wolves Tak Diizinkan Gabung Liverpool

Pemain Wolves, Ruben Neves usai mencetak gol ke gawang Watford (10/03/22). (Foto: Reuters/Paul Childs)

Klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool harus mengubur mimpinya untuk mendapatkan tanda tangan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Laporan terbaru dari 90min mengklaim jika The Wolves tak memberi restu Neves merapat ke Anfield di bursa transfer musim panas ini.

Dalam sepekan terakhir, Ruben Neves memang santer diisukan bakal bergabung dengan Liverpool. Gosip tersebut sejurus dengan keinginan The Reds untuk menggaet gelandang anyar.

 Ya, Liverpool sendiri memang ngebet menggaet satu pemain anyar di posisi tersebut. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Jurgen Klopp.

Meski sempat menolak, namun kini Klopp telah berubah pikiran buntut badai cedera yang dialami Thiago Alcantara, Nabi Keita, Curtis Jones hingga Alex Oxlade-Chamberlain.

Baca Selengkapnya: Jurgen Klopp Gigit Jari, Wolves Tak Beri Restu Ruben Neves Gabung Liverpool

Bursa TransferAtletico MadridChelseaDiego CostaWolverhampton Wanderers (Wolves)Berita Bursa Transfer

Berita Terkini