x

Selain Asensio, 3 Penyerang Versatile yang juga Logis Diangkut AC Milan di Bursa Transfer Musim Dingin 2023

Rabu, 14 September 2022 13:50 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Marco Asensio dalam laga LaLiga Spanyol, antara Real Madrid vs Valencia, Jumat (19/06/20).

INDOSPORT. COM - Selain Marco Asensio, ada sejumlah penyerang versatile lainnya yang juga logis buat diangkut AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2023.

AC Milan belakangan mulai dikaitkan dengan salah satu bintang milik klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, yakni Marco Asensio.

Isu ini mencuat berbarengan dengan kondisi skuat Rossoneri sekarang yang mengalami krisis di barisan penyerang.

Baca Juga

Menurut laporan Calciomercato, AC Milan sedang membutuhkan tambahan amunisi penyerang yang versatile (bisa memainkan beberapa posisi). 

Asensio pun cocok dengan kebutuhan tersebut, sebab ia piawai dimainkan sebagai winger maupun penyerang tengah.

Kabar yang beredar, manajemen Milan siap mengajukan diri memboyong Asensio dari Real Madrid, ketika bursa transfer musim dingin 2023 mendatang dibuka.

Jika butuh opsi di luar nama Asensio, ada beberapa sosok bomber versatile lainnya yang rasanya logis pula buat direkrut AC Milan.

Berikut INDOSPORT coba rangkum ulasan mengenai deretan penyerang versatile selain Asenio yang layak pula direkrut AC Milan di bursa transfer musim dingin 2023.


1. 1. Marcus Thuram

Pemain muslim klub Bundesliga Jerman Borussia Monchengladbach Marcus Thuram.

Marcus Thuram merupakan penyerang versatile pertama selain Marco Asensio, yang bisa coba didekati AC Milan di bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Bermain bersama klub Liga Jerman, Borussia Monchengladbach, Thuram handal untuk menempati tiga posisi berbeda, winger kiri, winger kanan, dan juga penyerang tengah.

Pemain berusia 25 tahun ini paling sering ditempatkan Monchengladbach di posisi winger kiri, dengan rincian 50 laga dan mencetak 13 gol serta 11 assists.

Baca Juga

Ia kerap pula dimainkan timnya di posisi penyerang tengah, yakni sebanyak 48 kali dan menghasilkan total 20 gol.

Awal musim 2022/23, performa Thuram terlihat cukup bagus, bermain enam kali di Liga Jerman dan menghasilkan tiga gol.

Thuram sendiri mungkin akan menunjukkan kesediaan bila manajemen Rossoneri datang mengajaknya pindah ke San Siro.

Sudah cukup lama bertahan di Monchengladbach, ia rasanya butuh membela klub yang lebih besar seperti Milan, demi mendapatkan tantangan karier baru.

Apalagi kontrak Thuram bersama timnya kini tinggal tersisa sampai Juni 2023, dan sampai sekarang belum ada kesepakatan perpanjangan.

Monchengladbach kemungkinan mau tak mau harus melepas Thuram di Januari, daripada harus kehilangannya secara gratis.

2. Wilfried Zaha

Pemain Crystal Palace, Wilfried Zaha beraksi dengan Cedric Soares dari Arsenal REUTERS-David Klein

Perannya di klub Liga Inggris, Crystal Palace, lebih sering ditugaskan untuk mengisi posisi penyerang sayap kiri.

Namun Zaha terlihat beberapa kali cukup kompeten juga bila dimainkan sebagai penyerang tengah, winger kanan, ataupun gelandang serang.

Zaha lantas menjadi penyerang versatile yang logis bila diincar AC Milan pada bursa transfer musim dingin 2023 mendatang.

Baca Juga

Sudah tujuh tahun setia bersama Palace, mungkin sekarang saatnya Zaha pindah ke klub yang lebih besar demi peningkatan level karier.

Apalagi kontrak Zaha tinggal tersisa sampai Juni 2023, yang mungkin akan membuat Palace memiliki tekanan untuk melepasnya di Januari nanti.

Soal kualitas individu, kemampuannya terbilang lumayan bagus, handal dalam urusan menggiring bola melewati lawan, serta rajin mencetak gol.

Awal musim 2023/23, pemain berusia 29 tahun ini sudah mampu mengoleksi empat gol hanya dari lima kali bertanding di Liga Inggris.


2. 3. Memphis Depay

Gol Memphis Depay di laga Liga Spanyol Barcelona Vs Celta Vigo (REUTERS/Albert Gea)

Rekam jejak karier Memphis Depay sebagai penyerang versatile, sudah dibuktikannya secara mantap di level klub maupun internasional.

Ia handal ketika diberikan tugas mengisi posisi winger kiri, tapi juga tak kalah hebat saat dimainkan sebagai penyerang tengah.

Bersama negaranya, Timnas Belanda, ia silih berganti dimainkan di dua posisi itu, yang mana mencatatkan 42 gol dari 80 penampilan.

Baca Juga

Depay pun rasanya cocok untuk dijadikan penyerang versatile yang diincar AC Milan pada bursa transfer Januari 2023 mendatang.

Walau punya label bintang, kondisinya sekarang sudah tidak dibutuhkan lagi di timnya, Barcelona, sehingga mudah buat Milan menggaetnya.

Bahkan manajemen Barcelona kabarnya siap-siap saja memberikan Depay secara gratis kepada siapapun tim yang mau merekrut, dan itu jelas sangat menguntungkan Rossoneri.

Bursa TransferAC MilanMarco AsensioLiga Italia

Berita Terkini