x

Sudah Bak Macan Ompong di Man United, Cristiano Ronaldo Ditawari Tim Misterius Gaji 3 Triliun!

Rabu, 14 September 2022 03:38 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
Sebuah klub Arab Saudi diduga tawarkan Cristiano Ronaldo upah lebih dari 3 triliun Rupiah andai mau meninggalkan Manchester United di bursa transfer mendatang. (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM - Di usianya yang sudah menginjak 37 tahun, Cristiano Ronaldo masih bisa punya peluang untuk menjadi pemain sepak bola dengan gaji termahal sepanjang masa.

Hal itu hanya bisa terjadi andai megabintang Manchester United itu setuju untuk merumput di Liga Arab Saudi pada bursa transfer musim dingin 2023.

Baca Juga

Menurut laporan dari The Daily Mail, Cristiano Ronaldo saat ini tengah ditawari untuk menandatangani kontrak super mahal oleh klub yang belum diketahui namanya.

Tidak main-main, besaran upah yang akan CR7 terima selama semusimnya di Arab Saudi bakal menembus 211 juta Pounds setahun atau setara dengan 3,8 triliun Rupiah!.

Padahal Cristiano Ronaldo sudah menjadi salah satu pemain tertajir di dunia dengan gaji yang diberikan oleh Manchester United saat ini.

Baca Juga

Eks Real Madrid dan Juventus itu dilansir oleh Capology bisa menerima 26,8 juta Pounds sebelum pajam per tahunnya alias 448 miliar Rupiah.

Presiden dari federasi sepak bola Arab Saudi, Yasser Al-Misehal, mengungkapkan jika negaranya akan sangat senang apabila Ronaldo bisa merumput di Negeri Padang Pasir.

Uang yang akan dikeluarkan jelas tidak akan sedikit namun yang bersangkutan percaya jika ekonomi klub-klub di sana sudah sangat kuat.

Baca Juga

"Kami akan senang jika ada pemain seperti Cristiano Ronaldo bisa bermain di Saudi. Pasti akan sangat heboh," beber Al-Misehal seperti yang dikutip dari The Athletic.

"Kenapa tidak? Memang harganya mahal namun keuntungan yang didapat oleh tim Saudi selama beberapa tahun terakhir sangat bagus," tambahnya lagi.


1. Al-Hilal jadi Tujuan?

Cristiano Ronaldo. REUTERS-David Klein

Pada bursa transfer musim panas 2022 lalu Cristiano Ronaldo sudah ramai diberitakan hendak hengkang dari Manchester United.

Hanya saja hingga pasar pemain ditutup, ia tidak mendapatkan tawaran yang memuaskan untuk memenuhi hasratnya bermain di Liga Champions.

Baca Juga

Sebenarnya ada opsi untuk pindah ke Arab Saudi di saat bersamaan bersama Al-Hilal namun Ronaldo menolaknya dengan alasan masih bisa berkompetisi di level tertinggi.

Kini di 2022/2023 Ronaldo masih mandul. Dalam dua start plus lima penampilan sebagai subtitusi di semua ajang tidak ada satupun gol dan assist yang mampu ia buat.

Tidak mengikuti pramusim dengan baik membuat sang striker Portugal tidak optimal kebugarannya. Mungkin pindah ke Arab Saudi akan jadi pilihan tepat.

Baca Juga

Al-Hilal isunya berniat untuk kembali menawar. The Daily Mail bahkan menyebut jika mereka adalah klub misterius yang saat ini menawarkan 3 triliun Rupiah tadi.

Mereka memang bukan kesebelasan sembarangan. Al-Hilal adalah tim terbesar Arab Saudi berkat rekor koleksi gelar mereka di kancah domestik.

Tidak ada tim lain yang bisa mengalahkan jumlag trofi mereka di Liga Arab Saudi (18), King Cup (9), Crown Prince Cup (13) dan Super Cup (3).

Baca Juga

Bahkan di level Asia mereka juga menjadi raja. The Blue Waves sudah empat kali menjadi juara dan runner-up Liga Champions Asia. Terbanyak sepanjang sejarah.

Resume tersebut mungkin saja akan membuat Cristiano Ronaldo tergugah untuk meninggalkan Manchester United demi Al-Hilal pada bursa transfer yang akan datang.


2. Diincar Man Unitec, Joao Felix Malah Bingung

Joao Felix. (Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo)

Pemain Atletico Madrid, Joao Felix mengaku tidak tahu jika dirinya sempat ditawar Manchester United dengan harga selangit.

Kabar mengejutkan tengah datang dari pemain Atletico Madrid, Joao Felix mengenai ketidaktahuannya terhadap tawaran terakhir Man United.

Pernyataan Joao Felix tersebut seakan memecah keheningan tentang transfer dirinya selama ini yang dikaitkan akan pindah ke Manchester United.

Dilansir dari Express, bahkan, pemain berkebangsaan Portugal tidak mengetahui bahwa dirinya juga sempat ditawari 113 juta poundsterling atau setara Rp1,9 triliun dari Setan Merah.

“Pemain depan Atletico Madrid, Joao Felix buka suara tentang minat yang dilaporkan dari Manchester United, dirinya mengklaim bahwa dia tidak mengetahui tawaran besar 113 juta poundsterling dari raksasa Liga Inggris itu musim panas ini,” tulis Express dalam laporannya.

Baca selengkapnya:  Sempat Ditawar Manchester United dengan Harga Selangit, Joao Felix Ternyata Tidak Tahu

Bursa TransferManchester UnitedCristiano RonaldoArab SaudiAl-Hilal

Berita Terkini