x

Barcelona Kalah dari Bayern Munchen, Xavi Hernandez: Kami Lebih Baik Kok

Kamis, 15 September 2022 18:19 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez masih menyebut tim asuhannya jauh lebih baik dari Bayern Munchen saat keduanya bertemu di ajang Liga Champions.

Pada hari Rabu (14/09/2022) dini hari WIB tadi, Barcelona harus mengakui kekalahan 0-2 di markas Bayern Munchen pada laga kedua Grup C Liga Champions.

Baca Juga

Blaugrana sebenarnya berhasil menahan imbang tanpa gol di babak pertama. Namun Bayern Munchen mencetak gol pertama menit ke-50 berkat sontekan Lucas Hernandez.

Yang langsung disusul empat menit kemudian oleh gol Leroy Sane yang menjebol gawang Marc-Andre ter Stegen.

Seusai pertandingan, Xavi pun langsung menghadiri konferensi pers dengan awak wartawan. Dia ditanyai tentang kekalahan Barcelona.

Baca Juga

“Saya dapat bilang bahwa Bayern adalah tim yang sudah terbentuk lama dan solid. Sementara kami, masih baru dan harus banyak belajar,” ngeles Xavi dikutip dari Football Espana.

Xavi juga mengatakan meski begitu, Barcelona sudah membuktikan diri sebagai tim yang jauh lebih baik dari tuan rumah.

“Kami jauh lebih baik dari Bayern di banyak aspek, kami lebih kuat secara fisik dan mendominasi jalannya laga di babak pertama,” jelas Xavi.

Baca Juga

“Kami jangan terlalu kecewa, saya sedikit terganggu karena harusnya kami yang menang. Apalagi kami memiliki tujuh peluang emas untuk mencetak gol,” lanjutnya lagi.

Namun, Xavi tetap menegaskan bahwa dia bangga melihat permainan tim asuhannya saat menelan kekalahan di Allianz Arena.


1. Xavi: Barcelona Tidak Pantas Kalah dari Bayern Munchen

Bomber Barcelona, Robert Lewandowski dijatuhkan pemain Bayern Munchen, Lucas Hernandez di laga Liga Champions REUTERS/Lukas Barth

Mengaku bangga, Xavi juga menyadari apa yang kurang dari skuat Barcelona selama 90 menit menghadapi Bayern Munchen.

“Yang saya sesalkan adalah kami bisa mengimbangi mereka, kami lebih baik, tapi ini semua tentang kemenangan. Gol pertama mereka dari tendangan sudut dan yang kedua karena kita tidak hentikan serangan balik,” jelas Xavi lagi.

Baca Juga

Oleh karena itu, Xavi meminta para pemainnya untuk bisa menghentikan serangan-serangan balik lawan lebih lagi lagi ke depannya.

Pelatih berusia 42 tahun itu juga mengajak para pemainnya untuk menjadikan kekalahan kontra Bayern sebagai pelajaran.

“Belajar dari kesalahan-kesalahan kita. Mereka unggul 1-0 dari tendangan sudut dan 2-0 dari serangan balik. Kami harus pelajari itu, jadi ke depannya tidak akan terjadi lagi.

Baca Juga

“Tapi babak pertama kami luar biasa, kami memenangkan duel, kami mendominasi penguasaan bola, kami layak untuk menang,” tukas Xavi.

Xavi memang terlihat membela para pemainnya, namun dilihat dari raut mukanya, dia menyadari satu hal usai Barcelona dikalahkan Bayern Munchen.

Meski Blaugrana punya awal musim yang cukup bagus, hanya persoalan waktu saja untuk para fans dan direksi klub berharap Robert Lewandowski dkk bisa memenangkan laga-laga besar seperti ini.

Baca Juga

Dalam kekalahan tersebut, Barca memang lebih unggul di beberapa statistik, seperti 18 shots ke gawang Bayern, sementara tuan rumah hanya 13 shots.

Begitu juga untuk pass accuracy, Barcelona punya 85 persen dari total 537 passes sementara Bayern Munchen 82 persen dari total 478 passes.


2. Resmi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona, Klausul Gavi Lebih Besar dari Lionel Messi

Selebrasi pemain Barcelona usai mencetak gol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Barcelona, baru saja memperpanjang kontrak Gavi, dan membuatnya memiliki klausul rilis lebih besar dari Lionel Messi.

Seperti yang diketahui, kedatangan Gavi ke skuad utama Barcelona pada musim lalu tak lepas dari keputusan Ronald Koeman.

Setelah pemecatan Koeman, pemain berusia 18 tahun itu pun masih tetap bertahan dan bahkan menjadi salah satu gelandang andalan Xavi Hernandez.

Bertahannya Gavi di skuad utama Blaugrana, juga merupakan keputusan Xavi karena telah terkesima dengan setiap sentuhannya.

Bahkan, pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique juga turut memberikan pujian kepada Gavi, setelah permainan impresifnya dalam beberapa pertandingan terakhir.

Baca selengkapnya: Resmi Perpanjang Kontrak dengan Barcelona, Klausul Gavi Lebih Besar dari Lionel Messi

BarcelonaLiga ChampionsBayern MunchenXavi Hernandez

Berita Terkini